PART 6

200 6 0
                                    

Di tangan kiri si neng adikku jelas terlihat ada trisula dan ada lafadz allah juga selain itu ada huruf sunda kuno..
menurut orang2 yang paham dan tau dengan dunia ghoib katanya aku punya dua darah yang sama dominan dari kerajaan majapahit dan dari kerajaan galunggung...
sedangkan si neng dominan dari kerajaan majapahit.

Aku pernah bermeditasi sewaktu dirumah almarhum kakekku yang di Jogja,dalam meditasiku kulihat banyak sekali para pangeran kuno dari kerajaan2 yg berbeda dan bertelanjang dada.
Hanya kakek yg memakai baju bagus seperti penasehat kerajaan karena merek asangat hormat pada kakekku,

Aku dikenalkan pada para pangeran itu dan kami berjabat tangan pd semua, mereka memanggilku raden,
aku kaget dan aku lihat kok aku berwujud pemuda? lalu Kakek bilang:

"ini cucuku, dia dan adiknya yang akan meneruskan perjuangan kita!"

lalu aku dikenalkan pada mereka satu persatu, mulai dari nama hingga tugas tugas mereka, ada yang bertugas sebagai penjaga danau rawa pening,ada yang bertugas sebagai penjaga pesisir pantai selatan dll, Aku diiminta duduk disamping kakek agak jauh dari mereka,Kakek bilang:

" ini buat bekal kamu!"

Kakek menunjukkan batu mulia sebesar kelereng yg besar dan bercahaya merah menyala.

Kakek bilang lagi:

" ini buat kamu tapi kamu harus mengambilnya ditempat penyimpanan beras!"

Saat itu lama aku tak ke jogja krn blom da wktu.... Tapi setelah sowan begitu, bapak yang saudaranya Adit datang kerumah bersama Adit..
Dia bilang padaku:

"maaf neng boleh bapak pegang tengkuknya?"

"ada apa wa?" tanyaku,
Aku manggilnya uwa.. Seperti kakak papahku gitu

"Uwa mau lihat aja.. Ga ada apa2 kok!"

Dia pegang tengkukku dan dia menerawang dan sesaat kemudian dia bilang:

" ini dikasih sama kakek dijogja ya neng? Cz uwa tanya kakek neng yang datang!''

Sekilas aku memang merasa ada seseorang tetapi karena aku membelakangi uwa jd aku tak tau pasti kalau yang datang itu kakekku.

"itu apa wa?"

"kamu mendapat penjagaan dari kakekmu!" jawab uwa

neng, kucingmu sekarang sudah menjadi dua, satunya tutul yg dulu dan satu lagi baru macan kumbang, kedua makhluk itu bertugas sebagai penjagamu!"
sambung uwa

Beberapa hari sebelumnya aku berempat, bunda,neng ,aku dan adit silaturahmi ke situs kerajaan maja dan kerajaan alengka yg terpecah dulu (sekarang namanya kota majalengka) kerajaan maja dipegang oleh batara rama dan alengka dipegang oleh rahwana.
Sekarang yang tersisa tinggal situs batu2 dipuncaknya.

Subhanalloh!
Sewaktu Aku ke pangandaran saat aku sowan ketemu dengan ibu ratu pantai selatan yang sedang naik kereta kencana yang muncul dari dalam laut.

Aku baru tau ternyata penguasa pantai selatan itu ingin disebut ibu ratu pantai selatan namanya.

Sudah tiga periode penggantian setelah Nabi Sulaiman terus turun ke nabi khidir as, yang generasi Ketiga adalah ibu ratu Dewi Nawang wulan.

Nyi roro kidul adalah kaki tangan yg ditugaskan oleh ibu ratu tuk menjaga pantai selatan sedangkan pantai utara diserahkan kepada Dewi lanjar. Aku direstui oleh ibu ratu dipantai selatan sedang si neng adikku beberapa bulan kemudian dilantik jg didasar laut lwt sowan.
Saat Aku dilantik saat itu tak banyak saksi yang aku tau siapa saja mereka, Hanya satu yg aku tau, Ada sosok ibu dewi kunti disana.
Aku diajak naik ketebing tinggi dan ditarik dari atas oleh cahaya disaksikan oleh ibu dewi kunti dan ibu ratu juga...
Aku tak tau makna sebenarnya apa tetapi yang aku tau aku harus hidup baik dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan terhadap seluruh isi alam.

PERJALANAN HIDUP DAN PENGALAMAN SPIRITUALKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang