"Hompimpa alaihum gambreng, mak ijah pakai baju rombeng" kerumunan anak kecil mengucapkan mantra adu nasib itu bersama-sama. "Tata yang jaga" ujar seorang anak laki-laki menujuk pada seorang anak perempuan yang lebih mirip dengan anak laki-laki dari pada perempuan. Anak perempuan itu menghela nafas panjang dan menuju ketengah, anak laki-laki yang paling tinggi diantara mereka itu kemudian menutup mata Tata (nama anak perempuan itu) dengan kain merah panjang dan mulailah mereka bermain tebak nama. Satu persatu dari ke 6 anak itu kemudian ditebak satu persatu oleh Tata. Dan Tata hanya bisa menebak dengan benar satu nama yaitu Dito.anak yang tadi menyikap mata Tata. Permainanpun berlanjut dengan Dito sebagai pihak yang sikap matanya dan seterusnya bergilir hingga senja. mereka anak-anak itu akan lupa waktu jika sudah berkumpul untuk bermain bersama di Bukit hijau itu.
Yah, mereka adalah sekumpulan anak kecil sok tau, sok pemberani, sok berpetualang, sok ajaib, dan sok sok lainnya yang mungkin bisa Power rangger lakukan. dan sok jadi bocah petualang layaknya tayangan Bolang yang sering tayang di salah satu stasiun TV swasta. Segerombolan anak-anak itu terdiri dari7 kawanan yang sering menyebut dirinya sebagai Seven Performer.
Diantaranya adalah Renita, biasa dipanggil Tata yaitu anak perempuan yang lebih mirip dengan laki-laki. dia adalah anak yang selalu ingin menang sendiri diatara teman-teman yang selainnya. dia juga adalah anak yang paling pemberani diatara yang selainnya sekaligus pembuat onar, Jika terjadi pertengkaran diantara gerombolan kecil itu tentu lebih banyak disebabkan oleh Tata. yang kedua adalah Rahadian yang biasa dipanggil Iyan oleh teman-temannya. Sama seperti Tata, Dia juga anak yang ingin menang sendiri diantara teman-temannya itu dan yang paling sering berantem dengan Tata. mereka sering berebut untuk dijadikan pemimpin dari kelompok anak-anak kecil tersebut. Dan tentunya Tata yang cewek juga tidak mau mengalah dan tidak jarang terjadi pertarungan diantara keduanya, namun dalam hal lain mereka juga sangat kompak jika sedang bermain dalam satu tim karena mereka sama-sama memilki jiwa kompetitif, maka mereka pasti akan berusaha sebaik mungkin bersama agar menjadi Pemenang.
Berikutnya adalah Haninda yang biasa dipanggil Dinda, Dinda adalah gadis yang paling kecil diantara komplotan "seven performer". Kalem dan juga sangat manis serta penurut sekali. Dia adalah adik dari Hanandito, Hanandito biasa dipanggil Dito. Dia punya kepribadian yang bijak dan dia adalah yang paling tinggi diatara yang selainnya. Dia yang selalu setia mendengarkan keluh kesah teman-temannya dan paling didengar oleh yang lain (percuma tu si Tata dan Iyan rebutan, toh yang paling didengar adalah Dito, hehe). Kalo yang paling cantik adalah Natasya, teman-temannya sering memanggilnya dengan nama Tasya. Tasya adalah anak yang paling imut digerombolan bocil-cocil itu dia juga yang paling kaya diatara gerombolan tersebut.
Berikutnya Reyhan adalah salah satu anggota mereka yang paling alim dan bijak diantara mereka karena dibesarkan dilingkungan keluarga yang sangat religious. Reyhan sebaya dengan Dito jadi gak aneh jika keduanya menjadi orang yang bijak diantara gerombolan itu karena mereka adalah anak-anak paling tua. Dan yang terakhir adalah dhimas yakni orang yang paling keren dan gaul diantara mereka. Kebiasaan yang dibangun dikeluaranya adalah kebersihan tinggi jadi kadang dia yang paling rewel jika diajak teman-temannya untuk bermain hujan-hujanan ataupermainan apapun yang melibatkan lumpur.
Gerombolan anak kecil itu mamanglah memilki kebiasaan untuk bermain di "Bukit Penjuru", yah itulah sebutan yang mereka berikan untuk bukit yang menjadi tempat favourit mereka untuk melakukan Segala drama tentang superhero (sok jadi Ranger) yang mereka banggakan itu. Nama" Bukit penjuru" diberikan karena bukit tersebut memiliki keistimewaan bagi mereka. karena diatas bukit itu, jika mereka berdiri tepat di centernya maka mereka akan bisa melihat ke segala penjuru dengan lepas tanpa ada penghalang apapun, dari atas bukit tersebut akan terlihat puncak gunung merapi yang gagah dengah awan panas yang senantiasa menghiasi puuncaknya menambah kegagahan sang merapi seolah angkuh taka da yang bisa melawannya. Disekelilingnya terhampar lembah gersang karena aktifitas merapi yang selalu memberangas tumbuhan hijau yang bersemayam dibahunya. Sedikit kebawah barulah hamparan hijau terlihat karena jarang terkena luluhan lahar. Sesekali jika kita memandang kelangit maka hamparan langit itu kan tampak dengan luasnyan seperti ruang yang tanpa batas, apalagi jika malam tiba taburan bintang dilangit terlihat seperti atap yang gemerlap dengan indahnya dengan taburan bintang dan saat menjelang subuh sering kali sang meteor berjatuhan bak hujan sinar yang membelah gelap malam. Jika menunggunya sejenak lagi Fajar menyingsing akan semakin menambah indah lukisan alam itu karena perlahan, samar-samar warna merah jingga mengusir para bintang untuk digantikan sang langit biru, sungguh pemandangan yang sulit ditemukan dipegunungan ini karena sering kali yang ada diekitar pegungungan adalah kabut tebal yang seringkali menyembunyikan sinar mentari yang hangat itu. Siapa sih yang tidak senag dengan pemandangan yang indah seperti itu? Jika kamu menjawab kamu adalah orangnya, maka aku adalah orang pertama yang tidak percaya.
YOU ARE READING
Bukit Penjuru
Teen Fictionjika mereka berdiri tepat di centernya maka mereka akan bisa melihat ke segala penjuru dengan lepas tanpa ada penghalang apapun, dari atas bukit tersebut akan terlihat puncak gunung merapi yang gagah dengah awan panas yang senantiasa menghiasi puunc...