Readers?

5.2K 211 14
                                    

Kalo yang satu ini gak perlu gue kasih tau.

1. Readers Setia

Yang satu ini. Si readers selalu muncul di notif entah comment p×l×t atau cuma sekedar vote.

Intinya si readers gak pernah ketinggalan update.

2. Readers Ditelan Bumi

Nahh yang satu ini awalnya mereka jadi readers setia. Tapi lama kelamaan mereka hilang gak ada jejak sama sekali.

Yaa gue pernah lah punya readers yang satu ini.

3. Silent Readers

Kalian harus berterima kasih sama yang satu ini. Seenggaknya mereka baca.

Tapi, ya hargai juga lah karyanya. Dipikir bikin cerita gampang.

Susah woyy.

Ya walaupun kadang gue kaya gini:"

4. Readers Normal

Kalo yang ini mereka sih wajar aja. Kadang comment. Atau cuma sekedar vote. Atau jadi siders karena pas baca tau tau kuota abis.

5. Readers Sayang Kuota

Aduhh kuota aja disayang. Masa aku enggak?

Tipe yang satu ini. Biasanya mereka vote dulu semua chapter abis itu bacanya offline. Kaya tradding vote?

Ya mungkin mirip tapi yang satu ini beneran baca. Bukan cuma vote doang asal-asalan.

Gue sering banget kaya gini:"

6. Readers Pencitraan

Nahh yang satu ini biasanya baca yang dewasa. Jadi gini entah siapa yang ngomong gue lupa. Dia bilang kaya gini.

"Kalo udah bad ya bad aja gak usah sok sok-an alim tau taunya bacaannya yang anu."

Gini deh ya. Kalo lo malu sama temen lo sama followers lo. Ya ngapain baca yang dewasa? Pura-pura gak tau? Lahh situ gimana biasanya kan ada tulisan 18+ 21++ atau malah si authornya udah ceklis di pengaturan kalo itu cerita dewasa.

Mereka ini biasanya jadi siders atau malah bikin akun baru supaya gak ada yang tau.

Jujur nih ya.

Gue kadang baca kok cerita yang anu.
Walaupun gak gue masukin ke reading list tapi gue vote karena gue menghargai karya mereka. Ya kalo baca juga tau batasan deh ya. Jangan sampai kecanduan baca yang anu.

Takut dosa? Ya udah tau dosa ngapain masih baca. Gue tau apa yang gue baca itu gak baik. Makanya gue baca gak mesti harus ada adegan anu. Gue baca karena cerita dewasa kadang konfliknya lebih rumit. Dan gue suka itu.

7. Readers Sok Tau.

Biasanya mereka sok sok-an comment kalo akhirnya bakal kaya gimana. Ya wajar sih ya tapi b aja gitu.

Atau.

Mereka comment dengan bilang ini salah EBI bla ... Bla ... Bla eh pas liat profilnya dia ga nulis apa-apa.

Ngakak boleh?

Cukup deh ya nanti kita bahas lagi macam-macam readers.

Ssstt!✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang