Tips!

335 34 8
                                    

Dapet request dari viernasalsabila

Gue udah pernah bahas cerita banyak yang baca tapi EBI berantakan belum sih? Gue lupa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Gue udah pernah bahas cerita banyak yang baca tapi EBI berantakan belum sih? Gue lupa. Jadi kita lanjut yang kedua aja.

Aktivitas yang bikin penulis semangat lanjut ceritanya atau cara cari inspirasi, apa hayoo? Menurut gue sih ya yang gue sebutin ini nih.

1. Nonton Drama Korea.
➡ Buat pecinta drakor mah ya udah makanan sehari-hari. Coba deh buat yang gak suka sekali-kali nonton. Biasanya nih ya gue nonton drakor terus tiba-tiba muncul 1 sampai 2 ide tuh karena adegan di drama. Sekali-kali nonton drama korea jangan sinetron indosiar terus😂

2. Jalan-jalan Sendiri atau sama Temen/Pacar/Gebetan/Mantan.
➡ Mau muter-muter komplek rumah lo doang juga gak papa yang penting ke luar rumah. Biasanya tuh nemu aja adegan-adegan lucu di sekitar yang bisa dimasukin ke cerita. Tapi, gue jarang sih kaya gini. Gue lebih suka di rumah, diem di kamar gitu nyalain musik mantengin laptop/baca novel. Karena gue anak rumahan, serius gak bohong. Sampai pas lulus sd dibilang, "Tuh Ani mah nem-nya bagus, belajar mulu di rumah."
Padahal ya kerjaan gue di rumah cuma nonton tv, makan, tidur, terus aja gitu diulang-ulang.

3. Baca Novel atau Cerita Wattpad Punya Orang Lain.
➡ Ini lumayan sering lah gue lakuin. Inget ya buat cari inspirasi bukan PLAGIAT. Baca yang bener tuh udah di tebelin sama garis bawah. Kadang ada satu adegan yang bikin kita terinspirasi gitu lah.

4. Chatan sama Temen/Pacar/Gebetan/Mantan.
➡ Lo chatan aja gitu ngomingin A-Z, ngalor ngidul, terserah lah. Nanti pas ada beberapa bagian chat lucu yang bisa dimasukin ke cerita.

5. Dengerin Curhat Temen.
➡ Dengerin tuh dari dia ngomong A-Z, cerita tentang pacarnya yang ngambek, yang baru diputusin, yang baru diselingkuhin, yang gak dikasih kabar, dll. Gue tuh sering banget dijadiin tempat curhat. Padahal mah gue hampir gak pernah curhat sama orang, mau curhatin siapa? Pacar ga punya, gebetan pun ga punya😂.
Nanti tuh dari cerita dia bisa kalian masukin ke cerita gitu lah ya.

Udah ah itu doang wkwk. Eh btw pas gue gak update cerita ini ranking 900an sekali update langsung jadi 100an aku terhura gaess sama kalian.

Gue udah jadi anak SMK yuhuuu. Tinggal pake seragam putih abu-abu😂

*

Baekhyun kenapa kau sangat manly😂

Kai rambutmu membuatku salfok😂

Aduhh gue masih nungguin teaser Sehun, Chanyeol, sama D.O😂

Ssstt!✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang