Yeaaaa..Aku lulus!!!teriakku setelah kubaca papan pelulusan dan itu tandanya sebentar lagi aku akan berganti seragam abu-abu.Dengan hati girang ku kayuh sepedaku.Itu tandanya sebentar lagi aku akan bersekolah di kota,agak jauh sich,tapi aku senang banget.
"Selamat ya,udah lulus,itu berarti tak lama lagi kamu akn menjadi seorang gadis remaja, tapi ingat,kamu harus rajin be lajar."ucap Bapak dengan bangga.
Sorenya aku temui kakak dan dia nampak sibuk dengan bebek angonannya
"Hello kakak,lgi pacaran ya ma bebeknya, klamaan jomlo tuch."
"Eh isna,sini gih,kbetulan nich ada titipan dari emak untuk ibumu."
"Bebeknya knapa kak,kok disuapin,ini nich kalau klamaan jomblo,pacarannya ma bebek,"
"Kata sapa kakak jomblo,bebek nya gak mau makan,pilek kali ya?,ucapnya sambil tersenyum
"Kakak,emang bebek manusia apa?pakek pilek sgala,adanya bebeknya sakit,perlu perhatian." "Busyet deh,masak kakak ma bebek,ma isna aja,udah pinter baik lagi."guraumu sore itu.
"Emang kakak blum pnya cewek?,alah kak,truck aja gan-dengan,masak kakak enggak?"
"Habis gmana ya?,hati kakak cma buat satu cewek,mau nem bak,takut di tolak".
"Jangan ditembak kak,entar mati lho,bsa patah hati jdinya".
"Ya ungkapin donk kak,entar kalau diambil orang gmana?."
"Isna aja yang jdi pacar kakak gmana?,isna mau khan?."
Hee...he..ayo kakak becanda kan?,jawabku sambil tertawa. Kakakku yg satu ini emang suka becanda,wajar donk,klau tiap ucapannya gak pernah aku anggap serius.Senja itu,semburat sinarnya,membias diantara ranting dan pohon,konon semburat itu petanda munculnya penyakit. Desaku sangat percaya dengan tradisi,tradisi minum kopi dan mengunyah sirih pinang.Suara anak-anak mengaji di surau makin lama makin hilang.Seiring dengan suara kentongan dan obor yg mulai menyala.Itu tandanya kalau mreka pulang usai mengaji di Musholla.
Malam itu suasana sangat men cekam,maklum sejak beredarnya isu gugur,mahluk jadi-jadian sprti anjing,membuat warga desa ketakutan.Smua mengecat kambingnya dgn warna merah.######************########
Pagi itu udara sangat bersahabat, cpat kukayuh sepedaku,tapi sblum di belokan,rantainya putus dan ketika tanganku akan memperbaikinya,sebuah tangan kokoh itu mencegah tanganku untuk kotor,dengan sigap dia memperbaiki,sepedaku.
Wess...dah beres,isna jngn telat sekolahnya ya?tpi jngn ngebut ."
"Oke kakak,makasih ya? Udah bantuin isna".Kukayuh sepedaku sambil melambaikn tangan.Ada guratan perasaan aneh dihatiku. Apakah ini cinta?secepat inikah apa hanya perasaaanku saja.Aneehhh
KAMU SEDANG MEMBACA
HEART GUARDIAN
RomanceApa kabar my heart guardian masihkah namaku ada disitu.Disela kenangan do be do.Bersama lembutnya pucuk ilalang,diantara layang2 dan mentari di ambang sore.Aku masih menjga cinta ini mesti sebatas mimpi #####