FlesBek

10.2K 1.1K 152
                                    

“Yoongi-hyung~~”

Jimin masih gelondeton di lengan gue dari tadi pagi. Dengan rasa risih, gemay, serta kzl akhirnya gue nyaut ala kadarnya.

“Apaan?”

“Jimin mau makan pempek,”

“Terus?”

“Beliin,”

“Dih, ogah. Beli aja dewek,”

“DIH KOK GITU KAN HYUNG TUNANGAN AKU! MASA GA MAU BELIIN AKU PEMPEK?! KALO AKU KURUS YANG SEDIH SIAPA?! KALO AKU SAKIT YANG SUSAH SIAPA?! KALO AKU—“

Akhirnya gue cipok biar Jimin diem.

“Berisik. Bisa diem ga? Ya udah sana pesen pake gofut gue males jalan,”

Dengan wajah berseri-seri karena coretabisguecipokcoret dibolehin beli pempek, Jimin langsung nyamber hape gue dan mesen gofut.

Punya tunangan kok hobinya meres duit. Mending meres cucian, Dek.

**

Pertama kali gue tau kalo gue dijodohin gue b aja.

Bercanda. Ga lah.

Gue hebring.

Pake banget.

“KOK AKU DIJODOHIN SICH MA?! KEK ANAKNYA GA LAKU AJA!!”

“EMANG KAMU GA LAKU! SOK LAKU KAMU! MANA SINI KALO LAKU BAWA PACAR KAMU SEKARANG JUGA!!”

Gue kicep. Oke gue kalah. Di rumah emang yang bisa menandingi adu bacot gue cuma Emak.

“Mah, tapi aku ga mau dijodohin. Plis, batalin,”

Emak gue yang lagi nonton sinetron geleng-geleng canteq sambil ngemil tahu bulet, “ga ada pembatalan. Udah deh kamu ikutin aja rencana Mama, Uga,”

..Uga?

Iya. Itu nama panggilan gue di rumah.
Jangan ada yang ketawa.

“Anaknya temen Mama itu baik kok. Imut lagi. Kecil-kecil menggemaskan gitu deh, persis kaya kesenengan kamu,”

“Ma, tapi—“

“Bantah lagi Mama jambak rambut kamu sampe botak,”

Tuh kan. Kalah lagi.

Gue, Min Yoongi yang paling swag berakhir dijodohkan dengan ketidakyoongian oleh Sang Emak.

**

Gue cengo.

Sekali lagi Emak gue sangat tidak berkeperiyoongian terhadap anaknya sendiri. Bayangin.

Gue ditinggal ngerumpi. Begitu temen Emak gue dateng, bukannya ngenalin gue, eh, Emak gue malah langsung nerjang temennya. Cipika cipiki terus ngobrol. Sampe lupa kalo ini tuh sebenernya acara perjodohan gue.

Huft. Yoongi mah sabar.

Akhirnya gue duduk di meja deket jendela. Ngomong-ngomong kita janjian di restoran. Gue minum aer putih sembari nunggu Emak gue kelar.

“Hei,"

Gue dongak dan alis gue langsung nekuk. Apa deh ini orang. SKSD bat. Mana warna rambutnya ngejreng gitu. Pink.

“Boleh duduk?”

“Lu udah duduk kali,”

Dia ketawa gue savage-in gitu. Wah, keknya dia maso.

“Sendiri aja?”

“Banyak noh orang di sini. Ga liat apa?” Dan dia ketawa sampe matanya ilang.

[YoonMin] Kost-Kostan BangtanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang