1 - Rahasia

1.3K 152 24
                                    

Dahyun itu tau semua rahasia orang tapi orang-orang itu juga tahu rahasianya. Kalau kata Dahyun, "Kalau mau tahu rahasia orang lain, harus kasih tahu rahasia sendiri dulu."

Kalau orang lain ngoleksi perangko, sepatu, tas. Dahyun milih ngoleksi rahasia. Alasannya, dia suka ikut campur masalah orang lain. Dalam konteks yang baik. Yang lagi ngambek diakurin, yang lagi friendzone dikapelin, yang lagi sedih disenengin. Dia juga suka punya banyak teman.

"Kak Hyun, aku mau minta maaf." Doyeon pasang wajah melas di hadapan Dahyun.

"Kenapa, Doy?" Dahyun tahu alasannya tapi sebagai orang yang dikenal tidak pernah marah, Dahyun harus jaga image.

"Kak Eunwoo nembak aku. Aku ga ada niatan sama sekali ngedeketin Kak Eunwoo apalagi ngerebut Kak Eunwoo dari Kak Hyun." Muka Doyeon makin memelas tapi Dahyun tahu itu cuma akting.

Rahasia Dahyun yang sudah jadi rahasia umum demi mengetahui rahasia orang lain adalah dia suka pada Eunwoo. Jadilah bocah tinggi ini datang melas di depan Dahyun. Karena yah, Dahyun itu teman semua orang jadi tidak boleh ada yang menyakitinya. Apalagi adek kelas.

Yoojung, sahabat Doyeon pernah bilang ke Dahyun kalau Doyeon lagi ngedekatin Eunwoo, sebagai rasa terima kasih Yoojung karena gara-gara Dahyun, Yoojung sama Rocky bisa jadian.

Walaupun Dahyun tahu adek kelas di depannya ini rubah, ia tetap saja cuma bisa angguk-angguk. "Aku sih ga masalah, Doy. Kamunya gimana? Kamu suka sama Kak Eunwoo?"

Doyeon mengangguk dengan ekspresi sok merasa bersalah. "Aku ga bisa kendaliin perasaanku, Kak. Kak Eunwoo terlalu baik sama aku. Dia bikin aku baper."

"Kak Eunwoo emang baik. Ya udah terima aja."

"Bener? Ga masalah nih, Kak Hyun? Tapi gimana kalau ada orang yang datang labrak aku?"

"Ga bakal ada kok. Aku janji." Dahyun senyum bak malaikat.

Dengan begitu Doyeon pergi membawa kabar bahagia. Dahyun cuma geleng-geleng lihat Doyeon menjauh. Dia tampak ngeluarin hp mungkin mau kasih kabar ke Eunwoo atau teman-temannya.

Dahyun ikut ngeluarin hp. Cari kontak 'Cha Eunwoo'

Cha Eunwoo

Selamat yah yang baru jadian

Kok lo tau? Perasaan gue baru jadian semenit lalu

Orang si Doyeon habis nemuin gue

Nemuin lo kenapa?

Mau minta izin dari gue buat nerima lo

Yaelah gue kira apaan

Emang apaan?

Gue kira lo dilabrak

Ga ada yang namanya Kim Dahyun dilabrak

Iya. Lo kan kancil. Licik

Biarin yang penting imut

WTF

Ga boleh ngomong gitu bentar lagi puasa. Ketua remus juga

Puasa masih lama neng

Meet up kuy

Ngapain? Ngedate noh sama pacar baru lo

Nah itu gue mau tau lebih jelasnya apa yang yayang gue bilang ke lo

Idih langsung pake yayang yayangan
kuy deh, kapan?

Besok, gue yang jemput

Sipp

Tempatnya biar gue juga yang tentuin

Di mall aja kenapa? Malas gue di tempat lain

Ya udah. Jadinya di mall

Setelah simpan hp, Dahyun langsung ke luar dari toilet. Pengap juga lama-lama di toilet untung tidak bau. Dia pastinya sudah telat masuk kelas tapi tidak masalah bagi Dahyun. Selain kesayangan teman-temannya, Dahyun juga kesayangan guru-guru. Dia anak pintar kok.

###

Dahyun jalan ke gerbang sama Yein, Hyunjoo dan Moonbin, teman-teman kelasnya. Si Moonbin rencananya anterin Dahyun makanya dia ke parkiran dulu ambil motor. Moonbin sudah lama suka Dahyun. Dia juga beberapa kali nyatain perasaan tapi selalu ditolak.

Dasarnya dia positif jadi tidak pernah menyerah deketin Dahyun. Dahyun sih tidak masalah selama dia bisa hemat ongkos pulang.

Yein sama Nahyun dijemput pacar masing-masing. Yein dijemput Jungkook dan Nahyun dijemput Yuto. Kedua pasangan itu juga bisa jadian gara-gara Dahyun.

"Hyun, gue denger Kak Eunwoo pacaran sama dekel. Seriusan itu?" Nahyun buka pembicaraan. Dahyun cuma ngangguk.

"Cabe itu namanya Doyeon. Sok kecantikan banget. Pengen gue pites." Yein langsung emosi.

"Bisa-bisanya dia seenak jidat jadian sama Kak Eunwoo." Nahyun yang alim saja ikut tersulut api.

"Jangan salahin Doyeon jugalah. Eunwoo kok yang milih dia. Gue sih ga masalah selama mereka bahagia." Dahyun kembali nunjukin senyum malaikatnya.

"Tapi dia itu emang cabe. Kak Jungkook cerita kalau dia pernah coba ngedeketin Kak Mingyu tapi gagal." Kali ini Dahyun kaget dengar ucapan Yein. Dia tidak tahu mengenai itu. Sepertinya masih banyak rahasia-rahasia yang belum ia tahu.

"Kita bilang apapun juga ga akan gunanya. Kak Eunwoo udah senang sama Doyeon."

"Dahyun emang baik banget," gumam Nahyun.

Sampai di depan gerbang, sudah ada Jungkook dan Yuto yang menunggu. Dahyun pun ditinggal sendiri. Dia natap kedua temannya yang pergi dengan tatapan datar. "Munafik."

Dahyun berbalik dan menemukan Moonbin sudah keluar dari parkiran yang padat.

TBC

Salam Nealra. May 29, 2017

Signal ;dahyun✔Where stories live. Discover now