8 - Mengikuti

457 103 15
                                    

UNBK berakhir. Grup Happiness yang sempat sepi atas permintaan Winwin kembali heboh. Winwin tidak ingin diganggu selama UNBK karena rupanya dia cukup aktif di grup.

Tidak pernah dalam sehari Winwin tak muncul di grup. Walau kemunculannya selalu membuat yang lain pusing dan jadi bahan pembicaraan.

Tapi kali ini bukan Winwin penyebab kehebohan. Rose yang setiap muncul langsung marah.

Happiness(7)

Park Roseanne
ANJ! KAMPRET!

Park Roseanne
Diam aja lu NJING

Park Roseanne
GUE KICK JUGA LO

Kim Jiho
berantem sama June jangan lampiasin disini

Lisa Manoban
kalau cuma kita yang ada disini sih ga papa

Bae Binnie
tapi ada win, woo, hyun juga kan

Park Roseanne
BELAIN AJA TERUS GEBETAN LO

Bae Binnie
bicara baik-baik gue rosee

Park Roseanne
MAKAN TUH TAI!

Lisa Manoban
lisa pusing!
hyun bantuin rose baikan sama June please!!!

Bae Binnie
iya, hyun
lo pasti bisa

Park Roseanne
JANGAN SOK MAU BANTUIN GUE!

Kim Jiho kicked Park Roseanne

emangnya ga apapa kak?

Kim Jiho
ga papa bantuin aja
pusing gue

Dong Winwin
June memukul Rose?
Laki-laki tidak seharusnya memukul perempuan

Cha Eunwoo
bukan, win.
Mereka bertikai tapi ga pakai kekerasan

Dong Winwin
Mereka harus segera baikan

Bae Binnie
winwin aja bilang kayak gitu
bantuin yah, hyun

Dong Winwin
Kalau lebih dari tiga hari mereka bisa masuk neraka

Kim Jiho kicked Dong Winwin

Kim Jiho
cukup orang waras aja yang ada disini

Kim Jiho
entar diinvite lagi bin

emang kenapa mereka berantem kak?

Bae Binnie
seminggu ini june ga pernah ngubungin rose

Lisa Manoban
rose nemuin june sambil marah-marah
june juga ikut marah-marah

Bae Binnie
kalau kata rose dia pikirnya june selingkuh

berarti kita harus tahu kak june beneran selingkuh apa ga

gimana kalau kita ikutin kak june

Lisa Manoban
ikutinnya ajak rose ga?

Bae Binnie
ajaklah
ngamuk dia kalau ga diajak

Sebenarnya Dahyun agak berat menerima permintaan Binnie karena dia ingin fokus pada Roa, tapi keadaan sudah terlalu panas. Dia tidak bisa menolak.

###

Misi memata-matai June dimulai. Mereka berlima berangkat menggunakan mobil Binnie. Motor June melaju ke mall.

Memasuki mall, mereka terus mengikuti June. Tak lupa menjaga jarak. Di lobi, June melambaikan tangannya kearah cewek.

"Tuh kan dia selingkuh!" geram Rose.

"Lihat dulu, kali aja temannya." Binnie menenangkan Rose.

June dan si cewek memasuki salah satu toko yang menjual aksesoris.

"ANJIR GUE DISELING-." Jiho buru-buru membekap mulut Rose. Orang-orang di sekeliling melirik aneh kearah mereka.

"Kita kesana aja, kak. Kalau kita tinggal disini kelihatannya aneh." Dahyun menunjuk foodcourt di depan toko aksesoris.

Penyebab Rose berteriak adalah June memasangkan si cewek topi. Bahkan sekarang June tampak memilih gelang yang cocok untuk cewek itu.

Rose makin panas. "Gue mau labrak mereka sekarang," kesal Rose.

"Jangan kak. Nanti kesannya kita memang sengaja ngikutin mereka. Kalau kak rose mau putus, kak rose yang nyakitin hati kak june. Bukan kak june yang nyakitin kakak," tahan Dahyun.

Rose dkk takjub. Dahyun punya pikiran selicik itu.

Mereka berakhir mengamati June dan si cewek. Tak lupa Dahyun mengambil foto mereka berdua.

"Oh ya, hyun, dari mana lo tau kalau June bakal keluar?" tanya Binnie.

"Kak Hanbin, alumni yang tinggal di depan rumahnya Kak June," jawab Dahyun.

"Sampai alumni juga lo kenal, hyun. Dahyun emang dabest lah." Lisa menunjukkan jempolnya.

Dahyun tersenyum lalu beralih mengecek hpnya. "Cewek itu namanya Solbin, kak. Dia memang ga sekolah di sekolah kita tapi dia juga kelas 3."

"Cewek yang sama June?" tanya Rose. Dahyun mengangguk.

"Hebat. Tau darimana lo, hyun?" Lisa takjub. Dahyun hanya tersenyum.

Saat tatapannya tak sengaja melirik sisi lain, ia mendapati mantan pacar Roa berjalan di sisi lain foodcourt dengan seorang cewek.

Dahyun tahu dia tidak salah menerima permintaan Binnie, buktinya dia dapat bonus besar. Roa akan berada dalam genggamannya.

Tapi Dahyun begitu terkejut saat melihat gadis yang berjalan dengan mantan pacar Roa. Dahyun mengenali gadis itu.

Mereka masuk ke dalam foodcourt. Mantan pacar Roa mengambil kursi yang berhadapan dengan mereka. Sementara perempuan itu membelakangi mereka.

Barulah Lisa menyadari kehadiran mantan pacar Roa. "Itu Kak Wonwoo kan? Dia udah move on dari Roa ternyata."

"Bego banget dia lepasin Roa. Tapi Roa galak sih," komen Rose. Keempat gadis yang ada disitu kompak membatin, 'Lo juga galak, Rose'

"Kabarnya Roa belum bisa move on, kan? Kasihan dia. Kualat tuh," ucap Binnie.

"Kira-kira ceweknya siapa? Kita kenal ga yah?" kepo Lisa. Ketiga teman lainnya mengangguk. Memang hanya Dahyun yang sempat melihat cewek itu.

Jika digunakan dengan baik, senjata ini bisa Dahyun gunakan untuk menundukkan Roa.

###

Sampai di rumah, Dahyun segera mengirim foto Wonwoo dan si cewek ke WA Roa. Berhubung line-nya sudah diblokir. Dapat nomor Roa darimana? Tidak perlu ditanya, Dahyun punya banyak koneksi.

Dahyun mengirim foto dimana gambar si cewek paling terlihat tidak jelas. Menambah rasa penasaran Roa.

Ia menerima balasan. Dahyun tak dapat menahan senyumnya.

Kak Roa

dimana lo dapet foto ini?

ga perlu dijawab

besok ketemu gue

Ada yang sebelumnya mikir mantan pacar Roa itu Mingyu?

Salam Nealra. 09 Juni 2017

Signal ;dahyun✔Where stories live. Discover now