Setelah Pristin disusul Mingyu pergi, siswa-siswa lain mulai keluar dari persembunyian mereka. Termasuk teman kelas Dahyun -Yein dan Nayun-.
“Lo ga apapa kan, Hyun?” Nayun tampak khawatir.
“Mereka itu emang sok banget,” timpal Yein.
Dahyun cuman senyum-senyum. Dalam hati dia ngutuk, “Pake nanya. Ga lihat gue diapain tadi. Kalau berani langsung di depan orangnya.”
“Sorry. Kami terlambat, dek.” Itu suaranya Binnie. Ia datang sama ketiga temannya, Rose, Lisa dan Jiho.
“Tapi lo tadi keren banget dek.” Lisa ngacungin jempol yang langsung dapat tabokan dari Jiho. “Orang dilabrak kok lo bilang keren.”
“Lain kali, biar kami yang lindungin lo dek.” Rose nepuk pundak Dahyun.
Sekali lagi Dahyun senyum-senyum sambil ngutuk dalam hati, “Terlambat? Bilang aja ga berani sama Roa. Katanya geng sangar, sering malak tapi takut sama cewek-cewek feminin macam Roa.”
Mereka kompak melirik koridor ketika suara langkah kaki cepat terdengar. Si empunya, Cha Eunwoo mukanya panik sampai memerah.
“Ini nih pangeran gagal yang ninggalin Dahyun sendiri.” Binnie geleng-geleng.
“Gara-gara lo Dahyun jadi dilabrak sama Roa. Cemen banget lo jadi cowok,” sarkas Rose.
“Lisa tuh ga suka sama cowok macam beginian.” Lisa ikut berdecak. Jiho sendiri cuma natap sinis.
Tapi Eunwoo tidak peduli, dia langsung memegang kedua bahu Dahyun dan menatapnya dengan rasa khawatir. Benar-benar khawatir.
“Lo ga apapa kan? Gue minta maaf. Gue bener-bener minta maaf.” Sampai Eunwoo lupa kalau dia harusnya pakai ‘aku-kamu’ saat ada orang lain. Eunwoo kan hanya menggunakan ‘gue-lo’ sama Dahyun, itupun kalau hanya berdua.
Dahyun cuma bisa ngangguk. Ia tidak bisa senyum palsu seperti sebelumnya. Yang tulus itu emang susah dibalas dengan yang palsu.
###
Sebulan ini, notifikasi line Dahyun sudah tidak terlalu banyak. Sepertinya mereka memberi waktu untuk Dahyun setelah kejadian dengan Roa. Siswa kelas tiga juga disibukkan dengan try out. Hanya sesekali Binnie menghubunginya.
Hubungan Binnie dan Winwin sudah jauh lebih baik. Walaupun untuk tahap cinta masih jauh tapi mereka sudah saling mengenal, saling mengerti dan bisa have fun bersama. Teman-teman Binnie juga mulai rajin sholat, walau mereka masih sering ke club, pengaruh pacar masing-masing.
Pristin tidak mengganggunya lagi. Kyulkyung sendiri pada awalnya canggung tapi sekarang sudah kembali seperti semula.
Sementara Eunwoo jadi lebih intens mengiriminya pesan line, tapi jarang Dahyun balas. Pertanyaan tidak guna, cuman basa-basi, dan tidak penting. Eunwoo juga beberapa kali mengajaknya ketemuan tapi selalu bertabrakan dengan jadwal mading Dahyun yang lagi padat untuk persiapan lomba.
Yang Dahyun sayangkan, dia tidak pernah lagi bertemu Mingyu sejak kejadian itu. Dahyun tidak dapat melupakan seringaian dan kedipan mata Mingyu. Semuanya sama seperti pertama kali Dahyun bertemu sekaligus jatuh pada Mingyu.
Sejujurnya Dahyun menyesali kenapa ia harus menyukai sosok Mingyu yang memiliki image berbeda dengannya. Mingyu adalah ketua basket. Dia sering balap liar dan lebih sering menghabiskan waktunya di club. Dia itu berandalnya SMA Bintang Bangsa. Playboy yang paling ditakuti. Sering keluar masuk BK. Jabatan orang tua membuat semua kenakalannya ditoleransi.
Drrtt. Drrtt. Notifikasi line membuyarkan lamunannya. Dahyun mengecek hpnya. Lagi-lagi dari kontak yang tidak dikenal.
Kwon Hoshi
Ini Dahyun SMA Bintang Bangsa kan?
Iya. Siapa yah?
Temennya Lee Woozi yang alumni Bintang Bangsa.
Iya kenal. Senior saya di mading
Jadi, kenapa kak?Kenal Roa ga?
Kenal dia kaka kelas saya.
Katanya dia putus yah sama pacarnya?
Iya udah sebulanan
Gue mau minta tolong dek mengenai Roa
Boleh ga?Minta tolong dijodohin sama kak roa?
Ade ini dukun yah?
Ajaib. Kok tahuSaya cuma manusia biasa kak
kakak aja yang mudah dibacaWKWKWK
Jadi bisa bantuin ga dek?Saya ga janji kak
kelas tiga lagi sibuk persiapan ujianTunggu selesai ujian aja
Kalau selesai ujian mereka udah ga ke sekolah lagi
Jadi lo ga bisa bantuin gue dek
Nangis nih TT“Jijay banget sumpah,” batinnya Dahyun.
Entar saya lihat deh kak
Iya bantuin yah dek
eh dek ga perlu ‘saya’ ‘gue-lo’ juga ga apapaGa sopan kak
Ga masalah ma gue
Ya udah kak entar dilihat
Okay gudd
Kirim jempol nih buat dedek Dahyun“Orang kayak gini mau jadian sama ka roa? Ga keduga deh. Mantan Roa aja keren banget,” kata Dahyun. Padahal dia sendiri tidak menolak permintaan Hoshi.
Alasannya dia mikir bakal keren kalau Roa bisa pacaran sama orang yang ia jodohkan. Secara satu sekolahan tau Dahyun itu musuh besar Roa. Kalau ada unexpected happen kan bakal seru.
Tapi Hoshi ini pasti bukan temannya Woozi, kalau iya tidak mungkin dia tidak tahu Roa sebenarnya benci Dahyun. Paling si Hoshi cuma denger kabar sepotong-potong.
TBC
Salam Nealra. 03 Juni 2017
YOU ARE READING
Signal ;dahyun✔
FanfictionKalau cupid udah nembak panahnya berarti udah kehubung Yang ngehubungin itu namanya Signal Nealra. 2017