belanja [97 line]

3.3K 479 91
                                    

mulai sini gapake baku-bakuan lagi ok
-

hari ini, rencananya sebong mau buka bersama. setelah semaleman ngadain rapat dadakan di grupchat, akhirnya mereka mutusin buat mengutus 97 liners buat belanja bahan yang bakal mereka masak buat mereka makan nanti.

alasan para penghuni grupchat milih 97 liners buat pergi ke supermarket adalah;

1. ada dika si pedagang yang pintar mengatur pengeluaran

2. ada mingyu yang pintar memilih bahan

3. terakhir, ada minghao yang bisa dimanfaatin buat dorong troli.

HEHEHEHE YA GA LAH

mereka ke supermarket naik mobil ofc karena mereka ga mungkin bonceng tiga pake motor mingyu. bisa kena tilang karena sekarang lagi musim operasi zebra.

ga butuh waktu lama buat nyampe ke supermarket karena jaraknya ga terlalu jauh dari komplek.

sampai di dalem, mereka langsung masuk ke bagian sayuran. mereka milih-milih bahanㅡnggak, sebenernya yang milih sayuran cuma mingyu dan dika karena minghao cuma liatin dua temennya itu berantem.

"bunga kolnya yang ini aja, gyu." kata dika sambil masukin bunga kol ke troli yang dibawa minghao.

mingyu ngernyitin dahinya liat bunga kol yang udah masuk ke dalem troli. "yah anjir kecil amat. gedean dikit, ler."

emang bunga kol yang dika pilih tuh kecil banget. kalo dimasak ga akan cukup buat tigabelas orang. maklum sih, soalnya harganya paling murah. penghematan katanya.

"lah yang murah ini, leeer."

"ya allah yang gedean dikit kenapa siii, harganya beda seribu doang!"

sementara itu, minghao malah sibuk ngelive di instagram. terserah koko aja.

"kayanya gue masih punya wortel di rumah, yaudah gausah beli." kata mingyu pas dika hampir aja pergi nimbangin wortel.

"nah yang pelit sebenernya siapa." ujar dika kesel.

minghao udah selesai ngelive. dia ngantongin hpnya sebelum ngomong, "kubis sama daun bawangnya buruan ambil habis itu ke bagian ayam."

"oittt bumbu dapur kaya kunyit jahe gitu beli yang utuh apa yang ulekan?" tanya dika.

"ini mau masak sop apa soto sih anying?" mingyu balik tanya.

"sop."

"sOP MANA PAKE KUNYIT TOLIIIIIL," minghao ngegas. lagian aneh-aneh, coba jelasin, sop mana yang pake kunyit?

"serai, daun salam, daun jeruk, kunyit, beli kaga nih?" tanya mingyu setelah baca daftar belanjaan yang dia bawa.

minghao jadi mikir kalo karma beneran ngejalanin tugasnya dengan baik. buktinya mingyu yang suka ngatain dia lemot jadi ketularan lemot juga.

"lo mau masak soto apa sop bangsul, itu bumbu soto semua."

"LOH BERARTI GUE SALAH BIKIN DAFTAR DONG HEHEHEHE."

untung minghao inget kalo lagi puasa, kalo ngga, semua sayuran disini bakalan dia lempar ke muka pedo cowo di depannya itu.

selesai di bagian sayur, mereka langsung cabut ke bagian yang jual daging ayam. dika pengennya beli sayap, mingyu pengennya beli ceker karena dua bagian itu paling enak kalo dibikin sop. minghao sih apapun doyan, dia itu pemakan segala.

"lerrrr gue maunya sayap."

"gada sayap sayapan, lo makan sayap juga gabakal bisa terbang."

minghao baru sadar kalo mingyu sereceh itu. "beli dua-duanya, masing-masing seperempat kilo. gue yang bayar. ribet amat hidup lo."

daily life of seventeen✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang