Selasa, 06.10 am
Jeonghan ngeluarin sepedanya dari garasi, dia udah siap berangkat sekolah.
Dari SMP Jeonghan udah terbiasa pergi sekolah pake sepeda, katanya biar lebih sehat. Dia juga suka banget pergi pagi, dia suka udara pagi yang masih bersih dan sejuk.Biasanya Jeonghan butuh waktu dua puluh lima menit buat sampe ke sekolah, tapi kayanya hari ini dia lagi sial. Ban sepedanya bocor, dia gak sadar ngelindes paku yang enggak tau gimana caranya bisa ada di tengah jalan.
Jeonghan cemberut, dia dorong sepedanya nyari bengkel yang paling deket. Seingetnya ada bengkel di deket sana, gak jauh tapi tetep bikin Jeonghan kesel, padahal bentar lagi nyampe sekolah tapi dia malah sial harus dorong-dorong sepeda bocornya.
Udah jam setengah tujuh dan Jeonghan udah liat bengkelnya di depan sana. Dia ngehela nafas, masih kesel.
Tiiiin..
Jeonghan kaget pas denger suara klakson motor, jalanan daerah situ cukup sepi karena jarang dilewatin sama orang.
Motor yang ngasih klakson ke Jeonghan berhenti tepat di pinggirnya.
"Loh Seungcheol?"
"Lo kenapa Han?"
"Ban sepeda gue bocor, kena paku" Jeonghan ngeluh sambil cemberut.
Seungcheol ketawa, Jeonghan gak pernah berubah dari dulu, tetep gemesin.
"Terus gimana? Lo mau benerin dimana?"
"Di depan ada bengkel, mau ditinggal aja di sana."
"Ya udah yuk gue anter, nanti lo bareng gue aja ke sekolahnya"
"Eh gak ngerepotin emang?"
"Ya enggak lah! Yuk!"
Jeonghan lanjutin ngedorong sepedanya dan Seungcheol ngejalanin motornya pelan, ngimbangin langkah Jeonghan.
Jeonghan nengok ke arah Seungcheol dan dia dapet senyum manis dari si ketua kelas. Dia balas senyum.
"Tumben, kenapa lo lewat sini Cheol?"
"Iya, tadi gue nganterin baju dulu ke rumah tante gue, jadi gue lewat sini."
"Oh gitu,"
"Kebetulan banget ya, kita jadi bisa barengan perginya."
Jeonghan ngangguk.
Bengkel yang Jeonghan maksud itu belum buka, tapi ada ibu-ibu yang lagi nyapu halaman depan bengkel kecil itu.
"Permisi bu, bengkelnya belum buka ya?"
"Iya dek, biasanya buka jam 8"
"Oh, saya mau benerin ban sepeda bu, gimana ya?"
"Sebentar biar ibu panggil dulu anak ibu"
Si ibu tadi masuk ke rumah yang letaknya persis di sebelah bengkel. Gak lama, seorang abang-abang keluar nyamperin Jeonghan dan Seungcheol.
"Kenapa dek?"
"Ini bang, ban sepeda saya bocor kena paku, kira-kira abang bisa benerin gak?"
"Bisa aja sih, tapi agak siangan"
"Oh iya gak apa-apa bang, saya tinggal sepedanya di sini, nanti pulang sekolah saya ambil lagi."
"Bisa, bisa.. Taruh di deket sana aja dek sepedanya."
Jeonghan nurutin apa kata si abang bengkelnya, setelah berterimakasih dia langsung nyamperin Seungcheol.
"Udah?" kata Seungcheol.
"Udah"
"Yuk naik"
Akhirnya Jeonghan diboncengin Seungcheol sampe ke sekolah.
Mereka sampe di sekolah jam enam empat lima. Masih ada waktu lima belas menit sebelum bel masuk kelas bunyi.
"Erm, makasih ya" kata Jeonghan.
"Iya sama-sama"
"Eh, lo udah sarapan?"
"Belom, mau bareng?"
"Ehh enggak bukan gituㅡ gue bawa bekel. Dua, tadinya buat Jisoo sama Eunmi, lo mau?"
"Terus Jisoo sama Eunmi gimana?"
"Mereka makan barengan aja, yang satu, porsinya gue bikin banyak soalnyaㅡ" Jeonghan ngeluarin kotak dari dalem tasnya. "Ini.." Katanya sambil nyerahin kotak itu ke Seungcheol, "kalo lo mau." Katanya lagi.
Seungcheol senyum terus nerima kotak dari Jeonghan.
"Makasih ya"
Jeonghan ngangguk, "gue duluan ke kelas ya, bye Cheol!"
"Bye Han."
-
Setelah Jeonghan pergi, Seungcheol liat pacarnya yang lagi jalan masuk gerbang. Buru-buru dia samperin orang kesayangannya itu.
"Hai," kata Seungcheol.
Pacarnya senyum terus bales nyapa.
"Mau sarapan bareng gak? Aku di kasih kotak bekel nih"
Seungcheol kelewat seneng sampe gak berhenti senyum.
"Boleh," kata pacarnya.
Mereka jalan berdua ke arah taman belakang sekolah, biasanya kalo siang anak-anak yang hobi baca buku pada diem di sana, tempatnya adem dan cocok buat baca buku. Tapi kalo pagi gini tempat itu sepi, jadi pas lah kalo Seungcheol ngajak pacarnya ke sana.
Sepuluh menit kemudian mereka selesai makan sarapan mereka.
"Enak yang, makasih"
Seungcheol cuma ngangkat jempol pas denger omongan pacarnya.
"Tumben banget bawa bekel? Siapa yang masak?"
"Itu tadi aku dikasih sama Jeonghan, masakan dia emang enak yang"
"Oh..." pacarnya diem sebentar sebelum nanya lagi, "Kok bisa dikasih Jeonghan?"
"Tadi kan ban sepeda Jeonghan bocor di jalan, terus aku tolongin dia, aku ajak berangkat bareng. Kebetulan aku lewat sana tadi. Dia bilang makasih dan nawarin makanan ini, ya udah aku terima. Kamu suka makanannya?"
"Iya, suka kok, dia jago ya, ini enak banget"
Seungcheol cuma ngangguk sambil senyum.
"Ya udah yuk, bentar lagi bel." kata Seungcheol, mereka udah siap-siap mau ke kelas. "Tapi kamu duluan aja yang, aku mau ke kantin dulu. Kamu mau nitip gak?"
Pacarnya geleng, "enggak, emang kamu mau beli apaan ke kantin? Kan udah sarapan?"
"Mau beli susu kotak buat Jeonghan, tadi aku lupa nanya dia udah sarapan apa belom, malah kotak bekelnya aku ambil aja." Seungcheol garuk kepala, "Kenapa aku baru sadar ya?"
Pacarnya diem, cuma kedip gak ngerti harus ngomong apa.
"Ya udah aku ke kantin dulu ya, bye! Sampe ketemu di kelas." Seungcheol lari ke kantin sambil dadah-dadah ke arah pacarnya yang masih berdiri di tempatnya semula.
"Ohㅡ" katanya, "Oke" katanya lagi ㅡkali ini suaranya lebih pelan dari yang sebelumnyaㅡ sambil bales dadah ke arah Seungcheol.
-------
"Kalo Jeonghan belum sarapan emangnya kenapa?"
-tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
mantan : seungcheol x jeonghan
FanfictionSekelas sama mantan, gimana rasanya? B aja - Yoon Jeonghan ..... Ya gitu deh - Choi Seungcheol X : ini republish ya