satu

4.9K 156 27
                                    

Disinilah aku, terdampar di universitas yang memiliki sistem  pembelajaran seperti SMA. Kenapa? Karna disini kelas kita tak pernah berpindah -pindah dan lagi teman yang satu kelas dengan kita adalah yang akan sekelas hingga kuliah selesai.gimana ga butek dan sepet kalo ni  mata tiap hari liat muka yang itu- itu lagi.
Dosen ,kalau denger kata dosen pasti pikiran kalian terbayang seorang yang berpakaian rapi dan berwibawa ,perkataan sopan dan tegas.Apalah dayaku yang memiliki dosen yang setiap ngomong mengeluarkan kata- kata yang ambigu seperti" tunjukan kejantanan kalian"
"Besarnya bola padat itu"
"Pantas saja jika para yeoja itu lomba berlari akan menang ternyata bola itu andalannya"
"Apa kalian suka bermain ML? *plakk maksudnya mobile legend.
"Bulu  ini rasanya semakin panjang" *bulu kaki
Astaga yadong parah kan? Gimana kita ga berpikiran yadong kalau omongannya aja ambigu begitu .

Namaku hayoung atau kalian bisa memanggil ku youngie. Gue memiliki empat  sahabat yaitu baekhyun panggil  aja bek, chanyeol panggil  aja yoli atau yol, xiumin biasa dipanggil mimin, dan min ah  biasa dipanggil minah.
Jangan kalian pikir anak kuliahan  itu keren, kece, ganteng terus sikapnya cool, gak sama sekali.
Entah ini karna efek kita  diajar  oleh  dosen  laknat bernama sehun ,eitss  itu  nama aslinya. kalau  sedang tidak ada dia kita  memanggil nya si bihun atau soun.
Saat dia masuk ke kelas dia akan menaruh kacamata nya yang tebel pake banget ,terus lintingin kemeja nya padahal dia pake kemeja pendek  dan benerin kancing kemejanya padahal dia pake  rompi rajut tanpa kancing.
Kalo ngomomgin muka nya sih emang ganteng pake banget apalagi kulitnya putih banget kayak edward cullen di film twilight, ya cuman sorot mata nya aja ga se serem si edward.

Kalo kalian tau setiap dia ngajar kadang dia selalu mengeluarkan kata-kata yang bikin kita berpikiran aneh.. Hemm semacam yadong gitu lah.

Saat di kelas.

"Hari ini kita  akan membahas psikologi wanita ,taruh hape kalian dan yang  sedang ML silahkan  anunya taro di meja " perintah soun

"Apan pak?  Anu?  Anu yang mana nih?  Bapak yakin  anu kita taro di meja  ? Bapak juga taro di meja dong anunya biar anu gitu loh  pak" timpal si yoli atau  chanyeol.

"Anu- anu, kamu nantangin anu saya?  " tantang dosen sehun.

"Pak ! Kita ini belajar psikologi wanita atau anu sih? " tanya  gue  yang bosan  dengan  perdebatan anu ini.

"Lah emang wanita  ga ada anu?  Kalo ga ada anu mana bisa anuan" tanya dosen laknat itu.

Kalo  udah  begini  gue memutuskan diam dari perdebatan anuan ini.

Di kantin

Karna insiden anuan tadi di kelas  kini gue  dan sahabat gue membahas tentang anu dan dosen laknat itu.

"Gila  gue sampe salfok loh dengerin anuan" ucap mimin( xiumin)

"Tau yak! Si soun emang karna belum nikah  kali ya omongannya anuan mulu "timpal  si bek(baekhyun)

"Tau ih, yang jadi  istrinya si soun kasian amat ya, di anuin mulu  pasti " timpal minah ( Min Ah)

"Plis deh, jangan ngomong in anuan mulu, gerah tau gak gue" ucap ku.

"Gerah?  Perlu  dianuin dong ngie (youngie)" goda mimin.

"Anu apaan? " tanyaku
" anu loh  di kipasin "jawab mimin
"Gila ya virus  anu nya menyebar kemana -mana loh " ucap yoli

Demi  apapun tegarkan hambamu dengan dosen  anu yang menyebarkan virus laknat ini.

Tiba-tiba

"Youngie kamu datang ke ruangan saya sekarang " suruh dosen anu.
"Sekarang pak?  "Tanyaku
"Lah kamu ga denger saya barusan, ya sekarang! Perlu saya beli in anu biar kamu  anu " ucapnya.  *anu anu again -_-

"Ada apa ya pa? " tanya ku
"Tolong kamu beresi dokumen yang ada di rak itu!  Jangan ada yang kusut ya "
"Tapi pak.. " ucap ku yang langsung di potong oleh nya
"Mau anu kamu saya merahin"ancamnya
"Bapak jangan seenaknya merahin anu saya dong!  Ga sopan amat sih pak"
" lah ga sopan kenapa?  Saya merahin nilai kamu gapapa toh? "Tanya dia
Sumpah gue kira anu  yang  itu. Ternyata anu nilai.
"Ya saya kira anu beneran saya" Jawabku.
"Loh kamu kok yadong amat jadi  murid, mau saya anuin beneran emang? " tanya dia.
"Pak saya mau beresin dokumen nya dulu, capek  pak dengar  bapak ngomong anu mulu "potong ku mengakhiri anuan ini.
Sekedar  info  aja nih, dosen  anu tuh ganteng banget sebenernya, mukanya mirip maknae exo gitu umurnya juga cuma beda  empat tahun gitu sama gue, kayaknya dia kepinteran gitu sampe udah jadi dosen  .

Tiba-tiba eomma atau bahasa keren nya itu nyokap nelpon gue.
"Anyeong eomma, ada apa? " tanyaku
"Selesai kuliah kamu ke rumah teman  eomma saja ya, kita ada acara makan malam sekaligus ada yang akan eomma kenal kan dengan  mu " ucap eomma
" aku gatau alamat  teman  eomma" jawabku
"Nanti eomma whatsapp alamatnya"
"Ne eomma"
Gue pun mau pamit karna udah  sore.
"Pak saya pamit pulang mau ada acara keluarga "pamitku
"Loh  ya jangan dulu, saya juga ada acara keluarga tapi  kan kamu belum selesai beres in dokumen nya"tolak si dosen  anu.
"Tapi pak.. "Ucap ku yang langsung dipotong oleh nya
"Mau anu kamu saya merahin? " ancamnya.
"Gak lah! Gila aja kali" ucap ku pelan
"Kamu bilang  apa tadi? " tanya dia.
"Gila ! Jauh amat radarnya ampe  dengar dia"ucapku dengan suara yang lebih  pelan .
" youngie bisa  kamu ulangi  kata-katamu barusan? " tanya dia
"Gak pak saya ga bilang apa apa kok " elakku.

Setelah  selesai gue  pun langsung pergi  ke alamat yang  di whatsappin eomma dengan  pakaian  seadanya dan muka yang tidak terkondisikan untuk bisa dibilang 'cantik'.

Gue pun sampai di rumah teman eomma. Gede  juga rumahnya dan gue Langsung aja masuk soalnya pas mau salam ada anjingnya ngegombal  maksud nya ngegonggong jadi gue reflek masuk ke dalem.

Eomma menatap gue dengan tatapan' kenapa muka lu dekil amat nak' gue hanya nyengir  .langsung dah eomma memperkenalkan gue dengan semua yang ada di rumah itu *anjingnya juga plus  pembantu nya.
Tapi  ada yang kurang katanya, tuan muda alias anaknya belum  juga dateng  .nama anaknya kalo ga salah ada hun nya gitu.
"Sabar y  nak youngie, ahun emang sibuk mengajar jadi agak telat dateng nya" ucap tante teman  eomma karna gue gatau namanya siapa. *lupa nama nya.

Dan terbuka lah pintu yang sedari tadi dilihat  seluruh anggota  keluarga yang ternyata muncul  dosen yadong nan laknat yang  menahan gue di kampus tadi  .

"Anyeong eomma "sapa dia
Dan saat mata kami bertemu dia tampak kaget dan tak menyangka.
Begitu pun dengan  gue gaes.

"Pak anu" panggil ku reflek *gue dengar nya kok panu ya
"Youngie " jawab dia
"Kalian sudah saling kenal" tanya eomma gue.
"Dia dosen aku eomma"
"Dia mahasiwi saya" jawab dosen anu

"Ini ada apa ya? " tanya  dosen anu
"Gini loh kalian akan dijodohkan " ucap eomma dosen anu.
Tanpa basa-basi, langsung ke inti, to the point.Dan mengagetkan.

"Apaa!!! " jawab kami serentak seperti pilkada.

Tbc

Maaf ya kalo garing kayak kerupuk. Author pertama kali bikin yang  ada comedy nya.

Tinggal kan jejak dengan vote + comment.

Next ga?  Kalo engga cerita nya bakal di hapus  kayaknya hehehe 😅author butuh comment dari kalian buat ngelanjutin cerita ini .jadi jangan lupa comment ya

Oh my dosenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang