02

4.8K 954 324
                                    

"Jadi gak lin?"

Jihoon manyunin bibir terus natap Guanlin kesel. Guanlin cuma bisa masang muka datar gak bersalah.

"Maaf ndut. Gue ada janji sama Seonho. Lo bisa ke toko buku sendiri kan?" Guanlin yang nangkap kalo Jihoon makin kesel cuma bisa ngehela nafas. "Gue serius. Gak mungkin gue biarin Seonho pergi sendiri."

Yhaa bego. Seonho bongsor gitu gabole ditinggalin sendiri. Jihoon apakabar?

"Yaudah." Jihoon cuma bisa ngeiyain. Ya dia ga berhak ngelarang juga dong.

Secara Seonho sama Guanlin itu resmi. Sementara Jihoon statusnya cuma setara sama simpenan.

Jihoon cuma natap sedih punggung Guanlin yang ngejauh. Bisa apa dia? Kan status mereka emang resmi. Resmi selingkuhan tapi.

Akhirnya Jihoon balik kerumahnya. Iya, dia sampe sampe nyamperin rumah Guanlin. Karena si tiang kerempeng ga dateng dateng. Eh taunya janjinya dibatalin.

"Bodoamat dah gue pergi sendiri aja."

Jihoon akhirnya mutusin buat naik bus kesana. Ya gimana lagi. Naek motor? Bang Jimin gaboleh. Naik mobil? Mobil dikuasai sama adeknya si Park Jisung yang kecepetan berkembang biak.

Setelah berjuang mati matian dempet dempet dibus, Jihoon akhirnya nyampe ke halte yang deket sama toko buku itu.

Pas turun dari busnya, Jihoon langsung narik nafas panjang. Gila, didalam bus tadi ada mas mas yang serem banget melototin dia ampe matanya mo keluar.

Masnya gans sih. Tapi plis, Jihoon bukan Hyungseob yang liat mas gans tajir dikit ae langsung dijabanin.

Jihoon buru buru lari kecil ke toko buku karena mas tadi turun dari bus dan melototin Jihoon lagi. Kan jadi ngerasa ga nyaman.

Pas masuk kedalem toko buku, Jihoon langsung antusias nyari rak buku sains.

Iya. Jihoon kesini buat beli buku sains. Bukan buku novel cinta cintaan. Iyuh. Galevel.

Abis dia ngambil tiga buku sains yang tebel, dia gasengaja liat novel yang keliatan menarik gitu.

Judulnya Backstreet. Au ah entah kenapa Jihoon ngerasa pengen beli.

Bodo. Gabungin ae lah sama buku sainsnya.

Tau taunya pas mbak mbak kasir udah masukin buku bukunya Jihoon ke kantong plastik, Jihoon nyadar kalo dompetnya tinggal.

"An-jir." Jihoon beku.

"Mbak? Totalnya 450.500 ya."

Eh ini kasir apaan pula ngira Jihoon cewe?

Jihoon ngeliat embaknya gugup. Mesti gimana nih?

"E—eng, anu mbak..." Jihoon ngegigit bibir bawahnya. "S-saya ga ba—"

"Nih mbak. Totalnya 450.500 kan?"

Tau taunya ada yang motong Jihoon. Ternyata mas tadi nyodorin uang ke mbaknya terus ngambil plastik Jihoon begitu aja.

"Eh?" Jihoon bingung. "E-eh tunggu woi!"

Jihoon akhirnya ngikutin om om itu.

"Gini ya mas, om, kak, dek, bang, itu belanjaan saya!"

Jihoon protes begitu si om— mas maksudnya— berenti didepan dia.

"Nih. Gak makasih gitu dibayarin?"

Mas mas itu nyodorin plastiknya ke Jihoon.

"Hah?"

"Uang lo tinggal kan? Noh gue bayarin." Mas mas itu masang muka datar.

backstreet . lgl + pjhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang