03

4.6K 932 243
                                    

Jihoon nenggelemin kepalanya dibantal rilakkuma. Ini dia dikamar Jisung btw. Tadi pulang dari toko buku dan ninggalin Guanlin Jihoon langsung ngehambur meluk adeknya yang paling bongsor alias Jisung. Jisung mah ngerti jadi dia ngelus ngelus kepala kakaknya pelan buat nenangin.

Hmm. Adek rasa pacar.

"Kenapa kak? Duit kakak diambil bang Jimin ya? Kakak ke Jisung buat minjem duit ya?" Tanya Jisung dengan muka polos pas Jihoon udah lepasin pelukannya.

"Astatank bego banget lo—" Jihoon ngejitak palanya Jisung. "Enggak. Tadi kakak ketemu sama mas mas ganteng yang bayarin buku kakak. Terus Guanlin nongol tiba tiba sambil marah marah."

"Hah?" Jisung ga mudeng. Jihoon lupa kalo adeknya bego.

"Lupain deh sung. Minta saran, sebaiknya ka—"

Tau taunya Jisung ngemotong. "Bersin aja kak!"

"Bersin?" Gantian Jihoon ga mudeng.

"Iya. Nanti idung kakak masukin sumpit. Ntar gatel gatel terus bersin deh. Terus pasti masalahnya ilang!" Jelas Jisung make muka sok pinter.

"Lah apa hubungannya?" Jihoon ngerutin dahi. "Hmm, tapi boleh dicoba lah ya kakak gabut nih."

"Nih Jisung pinjemin." Jisung yang pada dasarnya goblok make banget, nyodorin sumpit ke Jihoon. Jihoon ngangguk sok polos.

"Hmm.. Gini?" Jihoon ngikutin saran Jisung. "Ha-hatchiii!"

"-anak yang sebatang kara, pergi mencari ibunya."

"Ih Jisung seriusan! Anjir idung gue jadi gatal berkepanjangan!" Jihoon ngegosok hidungnya yang merah.

"Hehe siapa suruh ngikutin Jisung." Abis itu Jisung nyengir sambil berdiri. "Ka Jihoon mau chiskek gak? Jisung beliin deh biar ga potek lagi."

Jihoon diem. Cheesecake? Jadi keinget date pertamanya sama Jinyoung. Duh, Bukan cuma itu sih. Jadi inget kalo dia masih pacarnya Jinyoung.

"Yaudah deh Sung, beliin aja. Kakak juga mau pergi bentar."

"Kemana kak?"

"Rumahnya Baejin hehe."

"Hah? Kak Baejin? Kalian belom putus?"

"GATAU!" Jihoon cuma teriak gitu sambil lari lari gemay keluar kamar. Jisung mah bingung. Dia salah ngomong ya? Kan emang akhir akhir ini Jisung jarang ngeliat Jinyoung sama Jihoon barengan. Jadi dia kira udah putus.

"Ih kok kak Jihoon kayak Chenle? Susah dimengerti. Gatau lagi Jisung au ah terang." Jisung angkat bahu. Terus dia ambil kunci mobil yang kegantung dibalik pintu kamarnya.

Eit, jan salah Jisung itu otak hamster kelakuan gangster. Jangan tanya dah napa bisa gitu.

.

Jihoon terlalu enteng jalan keluar rumah buat nyamperin Jinyoung gegara mereka tetangga. Sampe dia lupa kalo yang tetanggaan sama dia bukan Jinyoung doang.

"Eit eit, Ndut tunggu!"

Kuali gosong nongol lagi. 

"Apaan sih? Udah nemenin Seonho nya? Gue mau silaturahmi ke rumah calon masa depan. Sana pergi." Jihoon ngejawab ketus. Padahal dalem hati bertanya tanya.

'Calon masa gue Guanlin apa Jinyoung ya?' gitu.

"Gue mo ngomong bentar aja. Please."

"Yaudah iya gue dengerin." Jihoon manyun sebel. Dia hadapan sama Guanlin tapi matanya ga mau natap si tiang.

"Liat gue."

backstreet . lgl + pjhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang