Gue ngelangkahin kaki gue buat pulang dari sekolah sambil tersenyum lebar dijalanan, bodo amat dikata orang gila yang penting gue udah mau liburan mwehehe.
Presetan dengan nilai turun, ujung-ujungnya nyalahin oppa.
Yang penting gue mau liburan, udah sumpek sekolah mulu.
Gue lagi nunggu bus di halte sambil masang earphone berwarna putih setelah lagu di setel mulut gue komat kamit ngikutin lagu tersebut.
Dan pas bus berenti gue pengen masuk tapi tas gue ditarik sama beberapa anak cowo yang gak gue kenal, mereka berebutan masuk sambil sumpah serapah.
Bahkan gue udah ngecabut earphone gue dari telinga gue dan natap beberapa anak cowo yang lagi main tarik-tarik buat masuk bus, mereka random banget.
"Sampe lo naek duluan, jadi babu selama seminggu."
"Yang muda tolong ngalah sama yang tua dong."
"Liat aja ya gue retakin henpon lo pada."
"Cepetan masuk! kita udah terlambat."
"Bule cepetan masuk duluan!"
Gue yang masih merhatiin mereka cuman bengong dan bahkan gue merasa ga niat buat naik bus yang itu.
"Eh kamu,"
Gue ngalihin pandangan gue ke cowo yang masih belum naik lagi natap gue sambil senyum.
"Maaf ya tadi kena tarik, mereka suka gitu gaada malunya sama orang asing main singkirin aja soalnya kita lagi buru-buru." Cowo didepan gue ngegaruk tengkuk lehernya dan tersenyum kikuk.
"Pintu bus mau saya tutup nih."
Kesadaran gue 100% langsung balik, si cowo tadi udah ngelangkah masuk tapi dia natap gue, "Kamu ga naik?"
Ya naiklah, ya kali ga naik gue gabalik dong.
Pas gue naik rombongan cowo-cowo tadi udah dibelakang lagi ngomongin sesuatu bahkan beberapa dari mereka saling tunjuk-tunjukan.
Gue yang merasa masih berdiri dan bus udah jalan, bingung mau duduk dimana karena hampir seluruh bus terisi rombongan cowo tadi.
Ada beberapa dari mereka yang ikut berdiri, ya yaudah gue agak majuan sambil berdiri terus gue pasang earphone gue cuman sebelah, gue berharap ga ditoel toel):
gue denger rombongan belakang tuh rame banget.
"Pokoknya ini telat gara-gara si serbuk miwon."
"Ya anjir kok gue. Lagi gue bilang duluan duluan aja udah tau gue lagi promosiin sosmed gue."
"Yakan kita solid makanya kita semua nungguin lo."
"Coba gue tanya lo bawa baju latihan ga?"
"Bawalah, lo pikir gue mau cabut latihan apa."
"Udah percuma kalian ribut-ribut gabakal ngembaliin waktu."
Gue tersenyum pas salah satu dari mereka ada yang ngomong gitu, karena gue lebih suka realita ketimbang ribut masalah sepele.
"Eh,"
Gue kaget karena bahu gue dicolek dari belakang ya makanya gue nengok.
Yang nyolek bahu gue orang yang tadi diluar bus bareng gue.
"Sini kamu duduk aja, kamu pake rok soalnya ga enak takut ada yang susah jaga matanya."
Gue ngeliat si cowo yang lagi ngomong sama gue ngelirik matanya ke ujung bus terus balik natap gue.
"Sini duduk tempat saya aja."
Ya malu-malu tai lah ya, "Ah gausah kak aku bentar lagi turun kok."
Cowo itu cuman senyum dan ngomong, " Namanya Ahn (Y/N) ya?"
Gue langsung ngeliat jas seragam gue kalo gue masih nyantolin name tag, lupa dicabut):
"Kenalin nama saya Moon Taeil, maafin kelakuan kami yang tadi ya."
Saat itu bus berenti di halte yang biasa gue turun sebelum gue turun gue natap si kak Taeil ini.
"Iya kak gapapa kok kalian lagi buru-buru keliatannya juga tadi, duluan ya kak."
Sebelum gue bener-bener turun gue ngedenger ka Taeil ngejawab.
"Semoga kita ketemu lagi."
---
[started: 29/06/2017]
KAMU SEDANG MEMBACA
kerumah kakek; nct [completed✔️]
Short Storybooks 0.1 ❝ Maaf dia punya gue ❞ [started: 29/06/2017 end: 18/05/2018] #33 Short Story [01/05/2018] #32 Short Story [14/05/2018] #29 sment [23/06/2020]