Setelah satu bulan menjalani hidup tanpa ada handphone di tangannya, kini dengan semangat Jimin menghampiri Mama nya.
"Ma, kan udah bagi raport terus Jimin udah masuk 10 besar, udah gak ada penyitaan hape lagi kan?" tanya Jimin yang ikut duduk di sofa ruang tamu bersama Mama nya.
Wanita paruh baya itu menatap Jimin "Hm iya. Tapi lain kali jangan main hape terus kamu kalo gak mau disita lagi. Dan pertahanin peringkat kamu, Jimin" ujar wanita itu lalu memberi sebuah benda persegi panjang kepada Jimin.
Dengan semangat Jimin mengambil Handphone dari Mama nya.
"Makasih, Ma" ucap Jimin lalu menyium pipi sang Ibu.
Flashback
Sepulang dari rumah Suga, Jimin melihat kedua orang tua nya sedang duduk bersantai di ruang tamu. Segera Jimin menghampiri kedua orang tua nya
"Waa ada apaan ini, Ma Pa? Kok tumben ngumpul? Eh tapi bang Chanyeol mana?" tanya Jimin.
"Ada yang perlu kami bilang sama kamu, Jimin. Dan Chanyeol, dia lagi pergi ke rumah Baekhyun katanya" jawab Ibu Jimin.
"Oh yaudah, mau bilang apaan emang, Ma?"
Kini Jimin sudah duduk di sofa ruang tamu itu.
"Beberapa minggu lagi kamu bakal ngelaksanain ujian tengah semester, kan?" tanya Papa Jimin dengan serius.
Jimin mengangguk "Iya emang kenapa, Pa?"
"Papa mau kamu fokus belajar buat ujian kali ini, Jimin. Kamu inget ujian semester yang lalu nilai kamu menurun semua"
"Ya wajar lah itu, Pa. Pasti nilai murid kadang naik kadang turun"
"Iya wajar tapi Papa gak suka itu. Inget kamu udah kelas 12 sekarang, tinggal menghitung bulan lagi kamu bakal kuliah. Dan kalau nilai-nilai ujian kamu rendah semua, gimana mau masuk PTN nanti?"
Jimin hanya terdiam.
"Mulai sekarang Papa mau menyita fasilitas kamu. Mulai dari handphone, mobil, PS, dan WiFi bakal Papa matiin biar kamu fokus belajar"
"Hah? Ya gak gitu jugalah, Pa. Oke kalo Papa mau nyita mobil sama PS gapapa, tapi kalo handphone sama WiFi jangan lah, Pa. Malah kadang Jimin butuh itu buat belajar juga"
Papa Jimin hanya menggeleng.
"Gak boleh ngebantah. Ini semua demi masa depan kamu nanti. Kalo Papa biarin handphone di tangan kamu yang ada kamu malah keasikan main handphone terus dan gak bakal ada waktu buat belajar"
Jimin hanya menghela nafas nya kasar. Semua perkataan Papa nya benar. Apalagi akhir-akhir ini dia sedang asyiknya bermain di dunia roleplayer.
Dan sekarang mau gimana lagi? Dia termasuk anak yang penurut kepada orangtua nya, dan jika sudah begini, tidak ada cara lain selain menyerahkan semua fasilitasnya kepada Papa nya itu.
"Berapa lama mau disita nya sih, Pa?"
"Mulai hari ini sampai kamu bagi raport UTS nanti"
Dengan sangat terpaksa pun Jimin menyerahkan handphone dan kunci mobil nya diatas meja.
"Handphone nya bakal disimpan sama Mama, kalo udah bagi raport nanti baru boleh diambil lagi" kata Papa Jimin mengambil kunci mobil milik Jimin lagi lalu meninggalkan ruang tamu.
"Ini demi kebaikan kamu, Jimin" ujar sang Ibu lalu menepuk pundak Jimin pelan dan mengikuti sang suami pergi.
Dan disaat seperti ini yang ada dipikiran Jimin hanyalah gadis yang ada di dunia roleplayer nya.
"Gigi, tungguin gua back" batin Jimin.Flashback END
Setelah mengambil handphone nya, Jimin langsung masuk kedalam kamarnya dan menjatuhkan badannya ke ranjang.
Dengan lincah jari-jari Jimin menyentuh layar hape nya, hal yang pertama dia lakukan adalah membuka aplikasi LINE Clone nya.
Namun saat aplikasi itu terbuka, semua nya isi nya berubah. Dengan segara Jimin keluar dari kamar nya dan menuju ke ruang tamu.
"Mamaaaa, LINE Jimin kenapa jadi berubah gini akunnya?"
TBC
Hai kembali lagi di cerita yang gak jelas dan gak tamat-tamat ini wkwk
Kira-kira LINE Clone nya Jimin kenapa ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] menfess -pjm
Short Story[sequel of Roleplayer] *baca book 1 : Roleplayer dulu baru baca ini. kurang kerjaan nya Jimin yang sok-sokan neror Seulgi pake menfess. sok-sokan misterius ujung-ujung nya ketauan juga. ©️ 2017, vengurl aesthetic cover by : @velvetory [170806]...