It seems like ...
"Anjir, judes amat sih jadi orang? Cepet tua terus ditinggal suami kawin lagi baru tau rasa lo!"
Kevin di sebelah langsung nepuk pundak kiri gue, nenangin sambil senyum.
"Sabar Kal, sabar! Jangan nyumpah gitu ah. Kesian kan ntar kalo dia jadi janda beneran seumur idup? Lo mau tanggung jawab? Wkwkwk," Kevin malah ngakak yang bikin emosi gue naik seketika.
Gue ngelirik dia kesel, abis itu narik napas dalem-dalem biar semua amarah ini redam.
"Itu ibu ibu nyebelin banget Vin! Coba lo bayangin. Baru masuk udah diceramahin panjang lebar. Dibilang gue gak niat lah, anak nakal lah, masih untung tuh muka ga gue obrak abrik! Geregetan banget gue," cerocos gue coba ngejelasin sambil ngelipet tangan di depan dada.
Habis itu, Kevin ngeliatin gue dari ujung kepala sampe kaki. Guenya risih, dia bales gue pelototin.
"Apaan sih?"
Kevin geleng-geleng.
"Ckckck, pantes aja lo diomelin abis abisan. Liat penampilan lo!" tunjuk si Kevin dengan dagunya.
Otomatis gue langsung nunduk, bingung.
"Apa yang salah?" gue sarkastis
Kevin gelengin kepalanya lagi.
"Lo mau ikutan tes masuk sekolah, apa join acara party bohemiannya kakak gue noh, di Aussie? Heboh banget tau gak. Mana pake celana haram gitu?"
Gue nyengir sambil betulin kacamata yang miring.
"Loh, suka-suka gue dong mau pake apa? Pengawasnya aja yang ribet. Segala aturan dipake," bantah gue. Ya jelas dong, gaya juga gaya gue kenapa orang lain yang musti sewot?
Kevin kemudian mandangin gue pasrah, buang napas kasar.
"Terserah lo ah. Capek gue." Kevin pergi duluin gue gitu aja.
"Woy! Tungguin gue, kampret!"
Gue lari ngejar Kevin sambil teriak teriak di sepanjang koridor. Begitu udah deket, tiba-tiba dia balik badan. Spontan gue berhenti tapi malah nyusruk tepat di belakang punggungnya yang atletis dan itu, sakit. Banget.
Gue mencak-mencak megangin jidat yang kemungkinan benjol, sementara kevin malah diem aja, bukannya nolongin kek atau apa.
"Sakit bego!"