4 - Happiness

18 0 0
                                    

the old days with my sunshine

"Gue gak bisa nungguin lo. Ada acara sama kolega papa. wa aja kalo udah selesai. Ntar gue jemput. Tapi agak lama gapapa ya? Oke? Bye!"

Pesan terakhir Kevin sebelum gue ditinggal sendiri di depan gerbang sekolah yang lebar ini.

fix si Kevin emang sengaja bikin gue susah dan menderita.

Alhasil, gue luntang-luntung nyari papan pengumuman sendirian. Iya. SENDIRI.

betapa mirisnya murid pindahan kaya gue ini. ada beberapa anak yang gue lihat dianter orang tuanya ngambil seragam. ada juga beberapa yang baru keluar dari kantin, kayanya habis selebrasi kecil kecilan anaknya keterima di sini karna raut mukanya pada sumringah.

sementara gue? penampilan apa adanya, celingukan kesana kesini, gaada yang ngenalin atau ajak gue ngomong, bener-bener persis kaya anak buangan yang nyasar di sekolah.

gue ngerogoh tas gemblok hadiah dari bang Dirga kemaren sewaktu dia abis balik ke Amrik ngurusin berkas kantor. ahh, gue jadi inget sesuatu.

Dia bilang katanya tas gue gak ada yang bener semua buat sekolah.

"Tas kamu rusak apa dek? Modelannya kok karung bolong-bolong begituan sih? Besok suruh bibi buang aja itu tas daripada kamar kamu jadi sarang nyamuk penuh sampah gini,"

Rasa-rasanya gue pengen protes ke abang detik itu juga tapi dianya keburu berangkat kerja.

Gue hanya bisa melongo di atas kasur. Karung karung pala abang? Itu tas limited yang susah payah gue dapetin, enak aja maen nyuruh buang?

Gue masang headset sambil jalan tapi gak tau mau kemana.

Jam tangan nunjukin pukul delapan. Udah dari tadi gue muterin seluruh koridor kelas sebelas dua belas di sini tapi papan pengumumannya gak muncul muncul.

Ah iya.

Omong-omong soal pengumuman,

Kira-kira gue keterima nggak ya disini?

Kalo untuk kualitas sih, abang gue pastinya gak bakalan salah milih sekolah. Walaupun gue mikir, percuma juga masukin gue ke sekolah bagus-bagus kalo guenya gak niat.

Gak gak, bercanda. Gue niat kok.

But over all, yang bikin gue suka sama sekolah ini sih, cuma satu. Rooftop nya.

Alasan pertama, gue jadi punya tempat kabur kalo bosen belajar atau gurunya nyebelin.

Kedua, gue jadi punya tujuan semisal lagi banyak pikiran.

Ketiga, gue jadi punya tempat nyebat sepuasnya. Pinter pinter gue aja sih supaya gak ke gap guru BP.

Urusan nyebat, akhir-akhir ini gue jarang ngelakuin itu, Bahkan hampir gak pernah.

Masalahnya, gak ada tempat. Di rumah? Jelas lah ada abang gue. Sekitaran komplek? Gue takutnya abang gak sengaja ngeliat gue pas pulang ngantor. Yang ada dia jantungan, terus sebelum mati dia ngomong, "Abang kecewa sama kamu," gimana coba?

Sisa hidup gue jadi ga tenang dong.

Sekarang kan ada atap sekolah. Jadi gue bebas mau ngerokok kapan aja. Kalo dari rumah tinggal jalan kaki, naik tangga bentar, then i can feel really free for a little bit longer.

SMA gue yang dulu dulu kebanyakan minus rooftop. Beberapa penuh sama meja plus kursi bekas. Pemandangannya jadi kurang sedep.

ya gitu deh. gue sering bolos karena gak betah. Dan lama kelamaan gue dikeluarin. Semacam kalo sekolah tanpa rooftop itu bagi gue kek minum vodka yang kadar alkoholnya di bawah 5%. Hambar.

CHETTIZATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang