3 - Really Bad

20 0 0
                                    

Hate.

Seperti yang gue prediksi.

Bang Dirga udah mejeng di teras waktu mobil Kevin masuk pekarangan.

Gue yakin tuh bang dirga yang galaknya minta ampun pasti bakal ceramahin gue bentar lagi.

Kevin turun duluan. Sementara gue rada bimbang mau nyusul.

"Malem bro," sapa Kevin sok-sokan high five. dih. Tadi aja gibahin bareng. Giliran di depan sokab gitu? Dasar muna.

Kevin ngasih kode gue cepet turun. Mau gak mau, gue turun juga.

Bang Dirga gantian ngelirik gue sinis.

"Dari mana aja kamu? Jam segini baru pulang?"

Pertanyaan yang udah bisa gue tebak.

"Tes terakhir lama bang. Udah gitu jalanan macet," jawab gue ogah-ogahan.

Tapi bang dirga masih nampak ragu.

"Kamu nggak ngelayap dulu kan, dek? Abang takutnya kamu nongkrong nggak jelas selagi kevin nungguin kamu, terus tesnya kamu anggurin," bales bang dirga. Raut mukanya skeptis banget.

sebisa mungkin gue tahan emosi biar ga meledak. gue emang nakal, gue emang bandel. tapi gue nggak sampai segitunya tega bohongin abang dan nganggep pendaftaran sekolah cuma main-main.

I mean, gue janji buat berubah, dan gue bukan tipikal orang yang gampang ingkar janji.

Tapi gue berusaha gak nunjukin ekspresi kekecewaan gue. gue harus pura-pura ceria, seperti kala yang biasanya.

"Abang gak percaya adek sendiri? Yaallah bang, tadi tes ketiga lama banget. Suerr!" gue mengacungkan dua jari ke udara.

tatapan bang dirga malah beralih ke kevin.

"Bener vin? kamu ngawasin dia seharian ini kan?"

Kevin keliatan gugup. gue juga ngeliatin dia gugup.

"Umm– iya kok bang. Tes wawancara emang lumayan lama."

Oh my god, vin. Lo sahabat terbaik gue.

bang dirga menatap penuh curiga, gue bales cengiran. detik berikutnya, abang langsung masuk tanpa bicara sepatah kata pun.

Huh. Gue langsung menjatuhkan diri ke lantai.

kevin ikutan jongkok sambil ngusap-ngusap bahu gue.

"Lo gapapa?"

Gue ngangguk lemes.

"Kalo gitu gue duluan ya. Udah dicariin orang rumah,"

Gue cuma ngasih tatapan melas, tapi dia tau gue sebenernya lagi berterima kasih. nggak lama, mobil range rover putihnya hilang dari pekarangan rumah.

dan gue rasanya pengen menghilang detik itu juga.

——

gue males banget keluar kamar, tapi perut gue lagi merintih kesakitan.

gue laper.

CHETTIZATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang