awal mula

3.1K 551 83
                                    

"yaudah mah, hyungseob berangkat dulu ya"

"ehm. hati-hati seob, mamah gamau kamu kenapa-kenapa. kamu kan anak gadis mamah satu-satunya"

hyungseob yang lagi ngiket tali sepatu langsung diem, nengok dengan kesel ke ibunya, "mah aku cowok bukan gadis!"

"tapi mamah pas hamil kamu pengennya dapet anak gadis seob"

"ya itusih salah papah, ga bener kali belokinnya. jadi kebentuknya cowok lagi"

"HYUNGSEOB!"

hyungseob langsung kabur keluar rumah sambil cekikikan. ibunya suka ada-ada aja.

"den, dianter gak?" itu pak sungwoon, supir turun temurun keluarganya hyungseob

"gausah pak, saya mau me-time"

"hah? mie tiam? mau bapak beliin den?"

"yaampun pak bukan mie tiam tapi me-time. udah pokoknya bapak disini aja gausah kemana-mana. siapa tau mamah mau kepasar"

pak sungwoon ngangguk-ngangguk. hyungseob pun langsung caw ke halte bus untuk ngebawa dia ke mall tengah kota.

hari ini hari kamis, hyungseob emang sengaja ngosongin semua jadwal buat ngadain 'me-time' yang bermanfaat. rencananya, sih, dia mau nonton bioskop terus jalan-jalan manja di mall. beli baju kek, sabun mandi kek, seperangkat alat solat kek, atau apa aja yang bisa dibeli deh.

hyungseob mau melepas kepenatan pokoknya.

hyungseob udah senyum-senyum gak jelas pas sampai di lobby mall. sekilas, matanya nangkap siluet seseorang yang dia tau,

"ah gak mungkin. hari ini kan mereka ada jadwal photoshoot" monolog hyungseob, diapun langsung ke bioskop dan pesan tiket.

•••

hyungseob udah duduk dibioskop, dia milih tempat duduk diatas terus pojok. yang cuma dua itu bangkunya. maksudnya hyungseob tuh biar gaada orang yang duduk samping dia.

"popcorn-nya kak?" mba-mba bertopi itu nyamperin hyungseob

hyungseob ngangguk semangat terus ngambil paket 30k; popcorn; minum; kue gambang. ehe

"makasih mba"

abis mba nya turun, ada orang mau duduk samping hyungseob, rada kecewa sih hyungseob karena bakal ada teman duduk, ga sendirian,

ini sih bukan me-time

tapi akhirnya hyungseob minggir juga pas orangnya bilang

"permisi,"

lah ini suara kaya gue kenal. berat-berat serak asam bangsat gitu

ga lama kemudian lampu bioskop mati, film udah mau mulai.

fyi, film yang ditonton hyungseob ini judulnya 'Insya Allah, sah!'. film comedy gitu, hyungseob lagi pengen ketawa.

setelah beberapa lama, adegan film menunjukkan si cowok mau nyosor ke si cewek, terus tiba-tiba ada orang dateng dan bilang 'ehhhh belom sah'

akhirnya satu bioskop ketawa,

"Hahahahaha"

itu suara orang disamping hyungseob. sumpah ini beneran hyungseob familiar banget sama suara ini,

kayak suara yang mengisi hari-hari hyungseob semenjak orang itu debut,

dengan ragu hyungseob nengok ke orang sebelahnya..












































lah anjay pake masker sama topi :) gelap lagi bioskopnya, matanya gak keliatan.

hyungseob yang merasa kayak orang bego langsung fokus nonton lagi.

gak mungkin seob gak mungkin

setelahnya, hyungseob mau ngambil popcorn yang dia taruh disebelah kiri dia. tapi pas mau ngambil ada tangan yang ikut masuk ke kotak popcorn. hyungseob kaget, orang itu juga kaget.

ini kan popcorn w mz

"eh sorry-sorry. salah ambil"

orang itu nengok ke hyungseob pas banget ketika adegan film itu lagi nyorot matahari terbit. kan terang ya.

hyungseob jelas banget ngeliat mata dia dan rambut merahnya yang ngintip malu-malu dari topinya.

...

...

...

...

...

...

...

...

...








"yaampun, sorry banget serius, jangan bengong gue gaenak nih. sor---"

"park woojin?!"










"..."

















iya itu park woojin, hyungseob yakin banget.

yang disebut-sebut sebagai park woojin menghelas nafas terus buka masker dan topinya,

TERUS DIA NYISIR RAMBUT KEBELAKANG PAKE TANGAN,

WOI AMBYAR NIH HYUNGSEOB

"yah, ada yang ngenalin, gagal deh me-time gue" -woojin, 19 thn, kelelahan akibat debut

hyungseob kedip kedip, jantungnya udah lari maraton. terus gatau kenapa kayanya kupu-kupu lagi lomba terbang ya di perut hyungseob?

"mah, hyungseob harus gimana?" -hyungseob, 19 thn, fans berat woojin



tbc

wkwkwk. tertarik ga yeorobeunnn????

me-time ; jinseobTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang