Cara Paling Baik Mencintaimu

1.5K 27 0
                                    

Ada beberapa hal dari jatuh cinta yang akhirnya membuat seseorang kewalahan. Memperjuangkan segala harapan sendirian, misalnya. Sesuatu yang seharusnya dihidupkan berdua, malah dihadapai sendiri. Hal semacam itulah yang pelan pelan akan membubuh cinta meski beberapa cinta terlalu kuat, tetap bertahan meski sekarat. Beberapa lagi malah memilih mati daripada merana sendiri. Ada orang yang tahan banting hingga tetap bertahan meski berkali-kali perasaannya sedih berkeping-keping. Ada orang yang cinta buta, tak peduli berapa kali di dusta tetapi tetap saja memilih percaya. Cinta kadang memang di luar logika. Hanya bisa dimengerti oleh orang-orang gila; orang-orang yang sedang jatuh cinta didalamnya.

Namun, dengau tentu aku ingin menjalani hubungan yang baik. Meski jatuh tak bisa lepas dari rasa sakit, kita tetap bisa memilih lebih hati-hati. Agar tak mendadak luka karena tak mampu mengandalikan rasa. Perasaan yang tumbuh dan subur di dada kita, biarlah mengutuh dengan segenap bahagia. Semua akan berjalan dengan semestinya, sebab kamu harus percaya pasa cintaku yang semesta. Perasaan yang kukaga seutuh jiwa dan hanya kepadamu saja kupersembahkan segalanya.

Aku ingin menjalani kisah yang seimbang denganmu. Perasaan yang berbalas. Bukan rindu yang terhempas kandas. Bukan juga dusta-dusta yang disamarkan melalui rayuan-rayuan culas. Aku kepada kamu, adalah jalan menuju rumah sebab paham yang dituju. Kita adalah langkah-langkah yang terencana atau yang mencoba berjalan bersama meski belum tahu alan ke mana. Tidak ada yang menjadi ketakutan sebab kamu selalu bisa menenangkan. Tak perlu lagi kamu cemaskan, sebab hatiku sudah kamu menangkan. Tetaplah menjadi baguan dari diriku. Seperti aku yang tak bersedia lepas dari kepunyaanmu.

Aku begitu paham dan selalu belajar memahamimu. Seperti halnya kamu juga mengerti, meski beberapa hal harus membuat kita lapang hati. Tidak mengapa, seseki saling beradu kata. Atau saling meneteskan air mata berdua. Karena hidup memang tak sempurna. Jika ada luka, kita akan hadapi berdua. Kamu tak perlu meragukan apapun perihal perasaanku kepadamu. Sebab yang kamu jaga sepanjang waktu, juga kudoakan agar kamu selalu denganku. Aku tahu, kisah kita tak akan romantis jika hanya kamu yang mencintaiku. Seban itu, kupilih caara paling baik untuk mencintaimu

All Is WellTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang