NYARIS

11 1 0
                                    

Author Pov
"Dek bangun woyy" teriak Verro

"Mm"

"Lu kagak mau sekolah lagi ya? Udah 2 hari lo gak masuk. Cepetan bangun ini dah setengah 7"

Cassey pun bangkit dari ranjangnya. Setelah bersiap siap, ia pun turun ke bawah.

"Pagi baperro"
"pagi juga keju busuk" hina Verro
"Tau aja lu makanan makanan kesukaan gua"
"ya dong. Gak kaya lu yang kagak peka" sindir Verro

Setelah sarapan, Cassey segera mengambil motornya lalu meluncurkan ke sekolah.

"untung gua kagak telat" gumam Cassey

Ia segera menuju ruang kelasnya tepatnya di 10 ips 2. Sesampainya di kelas, ada saja pertanyaan aneh aneh yang membuatnya cekikan dilontarkan kepadanya. "Gimane bolosnya?" tanya Regin. "Gua bolos cuma istirahat tau"

Ketika pelajaran bahasa Indonesia dimulai, tiba tiba bu Sita masuk dan...

"Permisi pak. Maaf mengganggu soalnya ada beberapa murid yang dipanggil menghadap kepala sekolah"

"Siapa siapa saja?"

"Cassey, Regin, Ella, Evelyn, Erica, David, Thomas, Alan, Axel kalian pergi menghadap kepala sekolah sekarang"

Mereka segera menuju ke ruangan pak Hasan, kepala sekolah yang dua kali lebih galak daripada bu Sita. Di sana mereka juga bertemu dengan semua orang orang yang kami temui di klub malam. Rupanya mereka juga melakukan hal yang sama. Bayangkan saja, 30 orang dipanggil menghadap bersamaan!

"Astaga kalian benar benar...
Kemana saja kalian sampai tidak masuk seenaknya. Mana tidak ada kabar lagi. Kalian bukan cuma satu hari masuk tanpa kabar tapi 2 hari bahkan 3 hari berturut turut. Kalian semua mendapat alpa tau tidak?! Kalian ini sudah bukan anak kecil lagi. Seharusnya kalian bisa membedakan yang mana yang baik dan benar..." ceramah pak Hasan panjang lebar.

"Hari sabtu nanti ada pertandingan basket SMA antar sekolah juga. Bagi yang ikut pertandingan terutama Cassey dan David, jangan lupa latihan pulang sekolah dan besok pulang sekolah. Kalau kalian tidak bawa baju olahraga hari ini, pulang sekolah kalian boleh ambil baju kalian. Tapi ingat, jam 3 sudah harus ada di lapangan. Kalian sudah 2 kali tidak ikut latihan malah pergi tidak tahu kemana" kata pak Hasan

"kapan pengumumannya pak? Kok gak pernah dikasitau sih?" tanya Cassey

"Hari selasa"

Cassey menyesal tidak masuk dua hari sebab ia tidak mengikuti latihan basket dua kali. Ia memang sangat menggemari olahraga tersebut.

"Sekarang kalian semua ambil kertas di meja saya, tuliskan kalimat 'saya tidak akan mengulangi perbuatan saya' SEKARANG" kata pak Hasan dengan penekanan.

"Karena saya masih berbaik hati, orang tua kalian tidak saya panggil. Saya juga tidak akan melaporkannya ke orang tua kalian meski saya tahu kalian pasti ke klub malam dua hari yang lalu. Ketika saya pulang, saya melihat beberapa dari kalian di klub malam sedang minum, ngepal ngepul bahkan nari nari tidak jelas. Tapi kalian tetap saya hukum karena kalian sudah tidak masuk tanpa kabar lebih dari satu hari. Kalian harus bersihkan seluruh toilet di sekolah ini dan ruang kelas kalian. Jadi yang cowok bersihkan toilet cowok begitu pun sebaliknya. Hukumannya dimulai minggu depan dan akan dilaksanakan saat jam pulang sekolah. Hari senin kalian akan membersihkan ruang kelas kalian terlebih dahulu. Untuk membersihkan toilet, hari selasa kelas 9, hari rabu kelas 10, hari kamis kelas 11, hari jumat kelas 12"

Di kelas 10 tepatnya angkatan Cassey, hanya kelas 10 ipa 1 dan 10 ips 2 yang hobi membuat ulah. Di 10 ipa 1 ada Erin, Aron, Nuno, Adrian..."
Di 10 ips 2 ada Cassey sendiri, Regina, Erin, Evelyn, Ella, Axel, Alan, David, Thomas..."
Tidak heran saja kelas 10 ipa 2 dan 10 ips 1 kelas yang paling disukai guru di angkatan Cassey.

FATAL MISTAKESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang