Libur semester telah berakhir. Hari ini seluruh murid SMP Kartika melakukan kembali rutinitas mereka yaitu bersekolah. Bertemu kembali dengan teman-teman. Bertemu dengan para guru. Bertemu dengan soal, tugas, ulangan, dkk. Bertemu dengan pacar. Iya kalau punya pacar.
Begitu pula dengan perempuan yang tengah berada dibawah tumpukan selimut dan bantal.
Amanda Safira. Sebut saja Fira.
"Fira.. Fira sayang..bangun nak. kamu masuk sekolah kan hari ini?" Tanya Gisel -ibunda Fira. Fira bergumam.
"Bangun.. jangan ham hem ham hem aja. Udah jam 6.15. ada kakak kamu tuh baru pulang. Cepet Fira"
"Iya ibu" jawab Fira sambil duduk dari tidurnya.
***
Fira berjalan dikoridor kelas 9, mencari letak madding untuk melihat dia masuk ke kelas 9 yang mana. Setelah mengetahui kelas barunya, dia langsung pergi dari kerumunan orang yang sibuk mencari nama mereka di madding.
"Eh Fira" panggil seseorang dibelakangnya.
"Eh hai Nic" sahut Fira
"Udah liat kelas?" Tanya Nico. Naufal Denico. Temannya sejak sd.
"Udah. Lo kelas 9 brp?" Tanya Fira.
"9f, lo?"
"9b"
"Yah kita gak sekelas lagi dong" jawab Nico lesu.
"Haha iy-" ucapan Fira terhenti mendengar suara perdebatan dua orang didepannya.
"YAELAH LU SEKELAS LAGI SAMA GUE?!" teriak si perempuan.
"YAH SIAL AMAT GUE KETEMU LO LAGI. PINDAH KELAS GIH LO" sahut laki-laki tak kalah kencang.
"LO AJA YANG PINDAH!"
"LO"
"LO"
"LO"
"LO AJ-"
"BERISIK BEGO" potong Nico.
Keduanya langsung terdiam. Yang perempuan berbicara dengan Fira. Yang laki-laki pergi entah kemana.
"Lo kelas berapa, Na?" Tanya Fira pada Diana.
"Kelas 9f" jawabnya dengan wajah kesal.
"Haha sekelas lagi sama Kevin yaa" goda Fira.
"Iya! Kesel banget tau gak sih. Setahun aja gue suntuk apalagi ditambah setahun lagi"
"Jangan gitu lah. Nanti jodoh loh"
"JODOH?! OGAH!" balas Diana lalu meninggalkan Fira.
"Eh mau kemana lo! Ikut!" teriak Fira.
"Kantin!" jawab Diana yang sudah jauh didepannya dan dikejar Fira.
---
Hai ayem kambek..
Latar waktunya emang pas kelas 9 yaa.. sama seperti cerita aslinya.
Dan maaf kalau kata-katanya agak kasar.
See you
3.17 AM
-f
KAMU SEDANG MEMBACA
Too Late
Teen Fictionketika cinta datang terlambat. ralat. ketika kejujuran datang terlambat.