6 - Studying

7 1 2
                                    

“Fir, jadi kan?”

“Jadi kok”

“Yaudah kalo gitu nanti pulang sama gue kita langsung ke rumah gue ya”

“Oke”

***
“Fir, ajarin gue mtk yang ini dong. Nih yang ini gimana caranya” Tanya Lia sambil menunjuk salah satu soal di buku.

“Duh bentar dulu, Li. Gue lagi baca novel” jawab fira tanpa mengalihkan pandangannya dari novel.

“Yaudah kalo gitu nanti pulang sekolah ya” usul Lia.

“Iya iya” ucap fira acuh.

Setelah itu Lia keluar kelas untuk membuang sampah. Seketika Fira tersadar.

“Liaa” teriak Fira.

“Apaan?” sahut Lia dengan tangan penuh sampah.

“Sini deh”

“Bentar buang ini dulu” ucap Lia sambil mengangkat tangannya.

“Kenapa?” Tanya Lia.

“Tadi lu ngomong apa?” Tanya Fira.

“Kenapa” jawab Lia dengan muka bingung.

“Bukan. Bukan yang itu”

“Terus apa?” Tanya Lia makin bingung.

“Sebelumnya. Pas lo minta tolong gue”

“Oh itu. Ajarin gue mtk. Tapi nanti aja lah pulang sekolah. Kalo gitu nanti kita belajar dimana?”

“Kita?”  Tanya Fira.

“Iya tadi kan lo bilang mau ngajarin gue” jawab Lia.

“Duh. Maaf ya ,Li. Tadi gue lagi gak fokus dan ntar pulang sekolah kita gak bisa belajar bareng. Gue udah janji duluan sama orang” ucap Fira.

“Siapa?”

“Nico”

***
Fira melihat  Nico yang sedang mengobrol dengan pak satpam. Fira langsung berlari kecil ke arah Nico.

“Sorry ya nunggu lama. Tadi abis nganterin buku dulu ke ruang guru.” Ucap Fira.

“Iya gapapa. Gue juga baru keluar. Yaudah yuk langsung aja ke rumah gue” ajak Nico langsung menarik tangan Fira.

Fira tertegun sambil melihat tangannya. Nico dan fira berhenti di depan minimarket.

“Kok kesini?” Tanya Fira heran.

“Di rumah gue gak ada cemilan. Lo mau apaan? Ambil aja” mendengar tawaran yang amat sangat menarik, mata Fira langsung berbinar.

“Beneran? Apa aja nih? Bebas? Terserah gue ya? Lo yang bayar kan? Gue gak punya duit soalnya”

“Iya iyaa bawel” mendengar jawaban itu, Fira langsung berjalan ke arah rak makanan ringan.

Fira pun tidak mensia-siakan tawaran dari Nico. Dia langsung mengambil beberapa snack berukuran besar, coklat, eskrim, minuman kaleng, dan permen.

Nico yang melihat Fira kesusahan membawa jajanannya yang ada dipelukannya terkekeh dan menggeleng pelan seraya berjalan mengambil keranjang.

“Nih taro sini. Berasa badan gede aja si lo megang itu semua” ucap Nico.

“Ehehe, tau aja lo tangan gue pegel” ucap Fira sambil meletakkan jajanannya pada keranjang di tangan Nico.

“Udah belum nih?” Tanya Nico.

“Hmmm kayaknya eskrim kurang deh. Eh apa coklat ya? Coklat apa eskrim?”

“Ini udah banyak loh. Coklat udah 3 eskrim 4. Masih kurang lagi?” Tanya Nico dengan muka terperangah.

Too LateTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang