Tiga hari gue gak denger atau baca gosip baru dari si bocah alay di Facebook. Biasanya, tiap ada berita apapun, si bocah alay selalu update status ng-tag si bocah gendeng, gue dan mbak Ani.
Entah sejak kapan kebiasaan itu dimulai, si bocah alay selalu update apapun, entah itu tentang dia sendiri, tentang si bocah gendeng, mbak Ani, ataupun bahas perut buncit gue. Dan kita selalu rame ngomentarin. Buat gue sih asik-asik aja, buat hiburan.
Gue sendiri jarang update status, ngapain, kayak bocah alay aja, begitu pun si bocah gendeng, makanya gue gak manggil dia alay, beda lagi dengan mbak Ani, dia lebih sering update hal-hal islami. Dia emang muslim yang taat.
Dan tiga hari ini gue jadi gak ada hiburan, ngobrol sesama dokter yang dibahas itu-itu aja, apalagi sebagian dari temen gue udah pada nikah dan pada punya anak, ngobrolinnya pasti soal anak dan istri, ya gue gak ngerti obrolan begitu. Tapi jujur, sedikit pun gue gak pernah iri, karena gue tahu jodoh selalu datang tepat waktu.
Asik, bijak banget gue.
Ngomong soal jodoh, gue jadi inget si bocah gendeng, gue penasaran gebetan dia seperti apa? Secara dia sendiri mengakui kalau dia gak lama lagi bakal ngelepas status jomblo dia. Berarti gebetannya ini termasuk tipe si bocah gendeng.
Sekarang jam 8 malem, karena ini malam minggu, klinik lainnya tempat gue jaga selalu ngasih dispensasi, biasanya jam 10 baru tutup, sekarang jam 8 udah tutup. Sepertinya ngasih sedikit kerenggangan waktu buat para karyawannya supaya lebih bisa menikmati masa muda.
Buat gue, ini waktunya gue hunting komik. Hahaha!
Dari jaman SD, gue emang suka baca komik, gue gak bisa baca buku-buku berat kalau bukan buku pelajaran, komik yang gue baca juga biasanya yang sekali tamat. Gue paling gak bisa nunggu updatean komik, kayak Naruto atau Onepiece, umur gue keburu tua kalau nungguin dua komik itu tamat.Tapi gue gak cuma baca komik yang dari Jepang, komik Korea atau komik Indonesia semacam Si Gareng atau si Petruk juga gue suka baca. Beda sama komik yang lain, cerita si Petruk selalu ngangkat kisah mistis daerah. Bikin gue merinding ser-seran kalau baca malam-malam di kamar klinik.
Malam minggu emang, malamnya anak muda, dari parkiran sampai dalem kebanyakan anak muda yang nongkrong, ada yang berduaan ada juga yang rame-rame.
Yang rame-rame pasti sekalian mancing-mancing, siapa tahu dapet ikan. Hahaha
Gue langsung naik ke lantai dua, tempat toko buku favorit gue. Di sebrang toko buku itu foodcourt sama Timezone, gila rame banget, emang bener-bener deh orang-orang memanfaatkan banget weekend buat ngelepas lelah dan nyari hiburan.
Gue titipin ransel gue yang isinya laptop sama sneli di tempat penitipan barang. Gue gak perlu belok-belok ke rak lain, gue langsung jalan lurus ke bagian rak komik, komik Jepang dulu. Gue intip-intip dikit komik Naruto updatean terakhir, walaupun animenya udah tamat, komiknya masih Shipudden aja, jauh banget perbedaan updatenya. Gue simpen lagi itu komik Naruto, giliran komik Onepiece yang gue intip, pertama nonton anine Onepiece itu di tv, gue langsung jatuh cinta sama tokoh yang namanya Nami, bagi gue dia itu cewe kuat, walaupun kata orang dia matre, menurut gue, cewe bisa dibilang matre kalau morotin uang cowonya untuk keperluan gak jelas, tapi Nami ini cuma ngambilin harta karun, namanya harta karun berarti peninggalan orang yang gak tentu siapa pemiliknya. Berarti dia gak matre.
Temen-temen gue lebih milih Robin, kata mereka, Robin itu anggun dan dewasa, dia juga kalem. Tapi gue gak tertarik sama dia, entah, gue kurang suka aja sama cewe anggun yang dewasa. Intinya Robin itu bukan tipe gue banget.
"Yang ini, gimana?"
Gue melirik ke kiri dan kanan, kayaknya gue hapal deh suara ini.
"Kalau yang ini?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Girl, Nana
General Fiction"Dokter Daniel sih gitu, pasien berumur dibaik-baikin, giliran pasien cantik di jutekin, ya jadinya gitu deh, cewe gak ada yang mau nempel. Hahaha." Bawel banget itu bocah kalau udah nyindiran gue, cuma gara-gara di umur gue yang udah 32 ini, gue b...