Ini hari ke tiga gue jaga di klinik. Pagi-pagi banget gue udah dateng, tapi ternyata si bocah alay dateng lebih pagi dari gue.
"Pagi, dokter!!"
"Seneng banget, lo, Sop."
"Iya dong."
Kayaknya si bocah alay lagi hepi banget, soalnya dia gak ngeh namanya gue ledek, padahal biasanya dia nyerocos kayak bebek.
"Dok, udah sarapan?"
Gue nyimpen tas dan sneli gue di atas etalase, "belom, lo mau beliin gue sarapan?"
Bukannya jawab itu anak malah cengar-cengir masuk ke dalam ruang racik. Gila kayaknya dia.
"Taram!!"
Si bocah alay balik lagi, gue noleh dan mata gue langsung berbinar lihat apa yang dibawa si bocah, kue ulang tahun!! Baru juga gue mau nyomot, si bocah alay nepok tangan gue.
"Sabar, dong."
Si bocah alay bawa kuenya kemeja kasir, karena emang cuma itu satu-satunya meja yang ada di apotek bagian depan.
"Tunggu Nana sama mbak Ani dulu, baru kita makan bareng."
Gue mengernyit bingung, ada acara apaan nih, si bocah gendeng mau datang juga, padahalkan dia libur, habis lembur gantiin ini bocah alay kemarin.
"Pagi!!"
Ini dia si bocah gendeng datang, sama hebohnya kayak si bocah alay.
"Pagi, dokter."
"Ada acara apaan sih, lo berdua heboh banget?"
Si duo absurd senyum-senyum geli, bikin gue harus waspada.
"Mau tahu atau mau tahu banget?"
Kheh, gue bete nih kalau udah digituin, orang nanya bukannya di jawab malah dimainin. Padahal kan gue pengen tahu banget!
"Iih, dokter cemberut. Lucu deh!!"
Gue tepis tangan si bocah alay yang mau nyolek pipi gue, enak aja mau main colek-colek, tangannya bekas megang apaan tuh dari tadi.
"Gitu banget sih, dok."
Si alay cemberut, cuekin aja, "jadi masih lama nih makan kuenya? Gue ke kamar dulu deh, nanti panggil aja kalau udah waktunya makan."
Gue ngambil tas dan sneli, di belakang, gue denger dua bocah lagi ngobrol heboh banget pake ketawa ngakak segala. Gue masuk ke kamar jaga di belakang, beresin sneli dan nyalain laptop, download lagu pake wifi klinik. Lumayan, gratisan.
"Dokter!! Makan yuk!!"
Akhirnya si bocah alay manggil juga. Yes! Sarapan kue tart.
"Dokter!!"
"Iya, bentar."
Gue beresin laptop dulu, baru kemudian keluar, ternyata piring-piring sudah di tata di meja makan, dan mbak Ani udah duduk manis di kursi dekat pintu.
"Dari tadi, mbak?"
"Baru, dok, nih langsung di seret sama bocah-bocah."
Mbak Ani nunjuk dua bocah absurd yang malah cengar-cengir.
"Ayo, dok, buruan duduk!!"
Si bocah alay narik-narik tangan gue sampai gue duduk di kursi deket mbak Ani.
"Siapa yang ulang tahun sih?"
"Gak ada yang ulang tahun, dok." Jawab si bocah alay sambil motongin kue, di bantu si bocah gendeng nyodorin piring-piring, potongan kue pertama buat mbak Ani, lalu gue, kemudian si bocah gendeng, terakhir si bocah alay. Kita duduk muterin meja, si bocah gendeng duduk disebelah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Girl, Nana
Fiksi Umum"Dokter Daniel sih gitu, pasien berumur dibaik-baikin, giliran pasien cantik di jutekin, ya jadinya gitu deh, cewe gak ada yang mau nempel. Hahaha." Bawel banget itu bocah kalau udah nyindiran gue, cuma gara-gara di umur gue yang udah 32 ini, gue b...