enambelas

51 4 0
                                    

"woy itu si luke kok sama valerie?" tanya ari yang kaget juga.

si anjing itu cewek kenapa sih ada di deket luke terus. kan harusnya itu posisi gue, ye gak guys?. iye kann, ngaku aja.

"han lo kenapa diem aja sih? lo harusnya labrak gitu kek di pilem-pilem sama ff" ujar ariana yang kebanyakan nonton sama baca wattpad.

gue menatapnya dengan tak percaya, "gue labrak? jangan entar yang ada malah nambah masalah, malu-maluin tau ini tempat umum" balas gue.

gue berpikir untuk menghampiri luke yang masih berada di kasir. kalo gue buat keributan, yang ada malah malu. gur akan coba dengan cara baik-baik aja, gue percaya kok luke gak akan berbuat gitu.

gue pun beranjak dari tempat duduk dan hendak menghampiri mereka.

"han lo mau nge-labrak dia?" tanya ari kaget.

"yeh gak lah" balas gue tanpa menoleh.

gue berjalan menuju tempat luke untuk menanyakannya. jujur, gue malah jadi deg-degan pas jalan. duh jangan sampe gue jadi kejang-kejang nanti. kan gak lucu.

"ah gak jadi deh" ujar gue duduk kembali.

ari natap gue bingung. gue duduk lagi karena gue gak tau mesti ngomong apa nanti, mungkin kalian pikir gue ini cewek goblog kan. tapi gue lagi gak mau cari masalah atau bikin keributan. mungkin mereka ketemu di jalan terus makan bareng.

setelah gue dan ari selesai makan, kami langsung keluar dari tempat itu lewat pintu satunya lagi, yaitu samping. pas lagi di jalan komplek, ari nanyain gue yang tiba-tiba berubah jadi adem.

"lo aneh han, tiba-tiba jadi biasa aja" ujar ari.

gue cuma diem gak nanggapin.

"heh lo kesambet?" tanya ari sambil tangannya melambai di depan muka gue.

"hus udah ah, gue capek" balas gue.

akhirnya kami saling diam sampe kami udah di rumah. kami langsung naik ke atas menuju kamar gue dan duduk di lantai.

"luke sayang gak sih sama gue?" tanya gue.

"ya pasti sayanglah, gue yakin dia beneran sayang sama lo" ujar ari.

gue menghela napas, berat rasanya sekarang pikiran gue. mikirin luke yang tadi sama valerie dan gue gak tau siapa cowok yang sama mereka berdua tadi. apa jangan-jangan dia pacarnya valerie. kalo emang bener, gue sih bersyukur.

"ari lo kenal gak sama cowok satunya lagi yang sama mereka berdua tadi?" tanya gue.

"cowok? yang mana?" tanya ari balik.

"aelah yang satunya lagi, masa lo gak liat sih badan segede babon gitu" ujar gue kesel.

ari nampak berpikir sejenak, "hmm gak ada tuh cowok" jawabnya.

gue kaget, dia bilang gak ada cowok lagi selain luke. masa sih, jelas-jelas dia di sebelah valerie, jangan-jangan gue liat hantu lagi. hihhh ngeri, tapi hantunya boleh juga. hehe lumayan.

"ihhh lo liat hantu kali han" ujar ari.

gue membelalakan mata, "tai lo, gue mana mungkin liat hantu. aneh lo" balas gue.

ari tertawa sangat keras sampe-sampe dia guling-gulingan di lantai dan lebih ngakaknya kepala dia sampe ngebentur dinding kamar gue. tapi hal itu tak membuat tertawanya hilang begitu saja.

coba lo lempar pot bunga ke kepalanya, kali aja dia tetep ketawa ngakak.

"udah ri jadi ngeri gue liat lo ketawa, horor tau" ujar gue.

line • lrh✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang