17.30
"hii dingin banget ya" ujar ari menggigil.
"iyala orang ini lagi hujan kok" balas gue.
gue juga sedikit menggigil, ini hujannya deres banget dari tadi gak berhenti-berhenti kalo gini terus bisa banjir depan rumah. gue turun ke bawah untuk memastikan kalau dibawah belum banjir."eh han mau kemana lo?" tanya ari.
"gue mau mastiin kalo bawah gak banjir" balas gue.
"gue ikut ya" ujar ari lalu berdiri dari tempat tidur.
kami akhirnya sama-sama turun ke bawah. sampenya di bawah, gue segera menuju pintu depan dan ngintip lewat jendela mastiin jalan depan komplek banjir atau gak. dan ternyata pemandangan yang gue dapat genangan air sudah mulai tinggi menutupi jalanan komplek.
ini mesti kasih tau mama.
"ih han, banjir tuh!" ujar ari heboh kek gak pernah liat banjir.
gue gak nanggepin dan langsung menuju kamar mama yang memang dibawah. gue ketuk pintu kamarnya gak ada jawaban juga. akhirnya gue buka. dan nemuin mama yang lagi tidur. masalahnya kalo banjir, ntar mobil kakak gue bisa rusak.
"ma, mama, diluar udah banjir" ujar gue.
nihil. ngorok mama malah nambah keras, kesian mama pasti kecapean.
"han jangan di ganggu kali mama lo lagi tidur gitu" ujar ari.
"iya ya, tapi gimana nanti kalo mobil yang terparkir diluar knalpotnya kemasukan air" balas gue.
ari jadi bingung, dia mengangkat bahunya tanda gak tau. tiba-tiba gue denger suara pintu depan dibuka, gue segera melihat siapa yang ngebuka tu pintu. dan ternyata itu kakak gue.
"mobil kakak tuh nanti rusak loh" ujar gue.
"anjir mana banjir tuh, tolong kali han bukan teriak-teriak" balasnya.
lah gue gak teriak anjir.
"yeu mana gue tau"
"udahlah biarin aja deh, gak rusak kok mobilnya besok" sambung kak chris lalu kembali masuk ke dalam kamarnya.
"han kakak lo cuek banget ya" komen ari.
"emang dia tuh, biarin dah" balas gue.++
13.30
siang ini gue pulangnya agak telat karena hari ini giliran gue piket. davin kebetulan jadwalnya juga sama kayak gue, sekarang dia lagi ambil air di wc cowok. anggota piket gue hari ini ada yang gak masuk satu jadinya sisa gue sama davin deh. apes banget, mana tadi ada yang numpahin pop ice lagi.
"duh davin lama amat sih ngambil airnya"
selagi nungguin davin gue nyapu aja dulu. akhirnya gue pun nyapu lantai kelas, untungnya semua kursi udah di angkat ke atas meja sama davin tadi jadi gue lebih mudah nyapunya. pas gue lagi nyapu, davin masuk sambil bawa ember isi air.
"capek hfft.." keluhnya.
"vin gue nyapu dulu ya, abis itu lo ngepel langsung biar kita cepet pulang" ujar gue.
"iye" balasnya.
gue pun ngelanjutin nyapu seluruh ruangan kelas, setiap sudut gue sapu. setelah selesai nyapu, sekarang giliran si davin yang ngepel. gue cuma duduk di atas pinggiran meja sambil ngeliatin dia ngepel lantai kelas. gue mah sans. gue ngeluarin hp buat ngilangin rasa bosen sembari nungguin davin selesai ngepel.
pas lagi scroll instagram gue, tiba-tiba ada yang ngetuk pintu kelas gue yang gak ditutup.
"misi"
gue noleh dan menemukan sesosok luke yang berdiri di pintu kelas. lah dia ngapain disini?.
KAMU SEDANG MEMBACA
line • lrh✔
Fanfic"line" satu aplikasi yang mempunyai banyak makna ©Copyright 2017 [written in bahasa]