(Author's POV)
Rose tersenyum.
Mata gadis itu berbinar menatap sosok lelaki tinggi yang sedang bermain basket di lapangan bersama beberapa siswa laki-laki.
Park Chanyeol.
Ya, sosok pria yang bebelakangan ini dikagumi oleh Rose. Sosok guru olahraga yang membuat Rose merasakan apa itu cinta pada pandangan pertama.
"Rose!"
Pandangan Rose beralih pada Jisoo yang berjalan menghampiri dirinya.
"Kenapa kak?" tanyanya. Gadis itu kembali memandangi Chanyeol yang kini sedang meminum sebotol air mineral di pinggir lapangan.
"Ya ampun seksi banget," bisik Rose yang masih kedengeran sama Jisoo.
"Sadar woy! Dia udah punya bini!" omel Jisoo sembari menoyor kepala Rose.
"Iya iya. Tau kok kak. Aku kan cuma kagum sama Pak Chanyeol," kilah Rose. "Btw kenapa kak? Tumben ketua OSIS keliatannya santai gini."
Jisoo menghela nafasnya, "Lo ngerasa aneh nggak hari ini? Jinye nggak masuk. Katanya dia kurang enak badan. Lisa sama Hyeri juga nggak masuk, kan? Dan mereka bahkan nggak ada kabar sama sekali. Menurut lo, ini ada kaitannya sama kejadian semalem apa nggak?"
Rose tertegun. Gadis itu tampak mikirin sesuatu.
"Hm. Bu Yujeong juga nggak masuk hari ini kak."
"Bu Yujeong lagi kabur ke Yunani. Rumahnya diserbu ribuan kecoa."
Rose antara mau ngakak sama kasihan dengernya.
"Ah iya kak! Aku ngerasa ada yang aneh. Duit yang aku selipin di beha tadi pagi ilang!"
PTAK!
Jisoo menjitak kepala Rose kenceng banget. Tingkat kejengkelannya udah level maksimal.
"Emang ada hubungan apa ilangnya duit lo samaㅡ"
Ucapan Jisoo terhenti. Gadis itu mendelik tajam ke arah samping tubuh Rose.
"Gue diikutin pocong, Rose." Jisoo mendekati tubuh Rose. Membisikkan beberapa kata yang langsung membuat tubuh Rose menegang seketika.
"Se-serius kak?" tanya Rose ketakutan. Dia percaya aja sih sama omongan Jisoo. Soalnya Jisoo emang terkenal banget dikalangan para murid SMA Mutiara Bangsa kalau dia ini bisa liat setan.
"Iya. Gue yakin kalau ini ada hubungannya sama guci mbah Mijan yang lo ambil dari tempat pesugihannya itu."
Tubuh Rose makin menegang. Rasa takut seketika menyelimuti gadis itu.
"Hati-hati Rose. Gue liat ada tuyul yang lagi ngikutin lo."
*****
Malam ini Rose nggak bisa tidur sama sekali. Gudang yang biasanya jadi tempat paling nyaman untuk belajar dan tidur kini jadi tempat paling menyiksa buat dia.
Iya. Rose emang tidur di gudang. Ingat, kan? Orangtuanya cerai. Dia dititipin sama tantenya. And yeah, kisah hidup Rose udah kayak Cinderella. Tante Hyejeong bersama dua anaknya--Jungmi dan Jungra--memperlakukan Rose layaknya pembantu.
Fiuhhh....
Udara dingin yang masuk melalui jendela gudang membuat Rose menggigil. Gadis itu duduk di pojokan gudang seraya memeluk tubuhnya erat. Selimut satu-satunya yang ia miliki tadi sore dirobek oleh Jungra. Kasur buluk tempat ia tidur dibuang oleh Jungmi. Alasan keduanya melakukan hal itu sepele padahal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghostly Romance (Blackpink x BTS)
ФанфикOn Hold [Tahap Revisi] Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa nggak nyangka hidup mereka bakal berubah 180°. Empat sekawan yang hitz-nya seantero SMA Mutiara Bangsa ini diteror habis-habisan sama kawanan setan cogan. Semua bermula dari keinginan Rose untuk m...