(Author's POV)
Gadis yang lagi ngoreksi ulangan harian murid-muridnya itu namanya Nam Yujeong. Atau biasa lebih dikenal dengan sapaan Bu Guru Yujeong.
Yujeong sendiri yang bilang, kalau manggil dia harus lengkap. Tiga suka kata. Bu Guru Yujeong. Nggak boleh cuma Ibu atau Bu Yujeong, apa lagi teteh Yujeong. Anti banget deh. Guru-guru sama para murid SMA Mutiara Bangsa udah tau apa konsekuensinya kalau sampai salah manggil sebutan dia. Siap-siap aja kena sembur.
Kayak pagi ini contohnya. Entah kesambet setan apaan, Lisa si cewek swaggy-nya Mutiara Bangsa hari ini sampai di sekolah jam enam pagi. Karena nggak tau mau ngapain dan takut juga kalau sendirian di kelas, Lisa mutusin buat main ke kantor guru.
"Eh, Bu Najong! Pagi banget udah sampe sekolah, bu." Lisa menyapa Yujeong dengan gaya kurang ajarnya.
Sepersekian detik nggak ada reaksi dari guru bertubuh asoy yang masih kelihatan sibuk meriksain ulangan harian kimia murid-muridnya. Sampai akhirnya....
Krek!
Bolpen merah Yujeong kebelah jadi sembilan gara-gara cengkraman super kencengnya. Lisa kaget setengah mampus.
"Kamu manggil saya barusan apa?" tanya Yujeong pada Lisa dengan nada datar sedatar-datarnya. Senyum cantik yang biasanya menghiasi wajah kinclong Yujeong udah ilang nggak tau kemana.
"Eh-eh... Bu Guru Yujeong. Ma-maaf bu. Sa-saya nggak sengaja. Sa---"
"Lari keliling lapangan 69 kali," titah Yujeong.
Lisa mau protes sebenernya. Tapi ya gimana? Nasib nilai kimia Lisa ada di tangan guru cantik tapi killer itu. Kalau gagal di kimia, udah jelas Lisa nggak bisa masuk jurusan teknik pertambangan Seoul University yang emang udah dia incer sejak SMP.
"Baik, Bu Guru Yujeong."
*****
"Heran lho ya, siswa jaman sekarang kok nggak ada sopan-sopannya," gerutu Yujeong sembari mendecakkan lidahnya.
Baru saja ingin merapikan buku-bukunya untuk jam pelajaran pertama, gadis itu mendadak melompat ke atas mejanya. Menjerit histeris layaknya fangirl yang ketemu sama idolanya.
Ada kecoa di bawah kursinya.
Semua orang yang kenal sama Yujeong pasti udah nggak heran. Gadis satu ini takut banget sama yang namanya kecoa. Kalau ada ajang penghargaan untuk manusia paling takut dengan kecoa di dunia Yujeong pasti jadi juara.
"Ya Allah! Kecoa! Tolong hamba ya Allah! Tolong siapapun! Ada kecoa!" jerit Yujeong ketakutan sambil loncat-loncat di atas mejanya. Sayangnya, kantor masih kosong melompong. Lisa si murid badass SMA Mutiara Bangsa lagi lari muterin lapangan yang jaraknya cukup jauh dari kantor guru. Hebat kalau dia bisa denger teriakan Yujeong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghostly Romance (Blackpink x BTS)
FanfictionOn Hold [Tahap Revisi] Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa nggak nyangka hidup mereka bakal berubah 180°. Empat sekawan yang hitz-nya seantero SMA Mutiara Bangsa ini diteror habis-habisan sama kawanan setan cogan. Semua bermula dari keinginan Rose untuk m...