#4-Teman lama&Kesetiaan

18 4 4
                                    

"Hei,Hatsuko-chan!"

"K..kamu!!!.."

"Kau merindukanku?.."

"Kazumiii..!!!tentu saja aku rindu padamu,kau sudah tambah besar saja ya,padahal baru empat tahun.."

"Ya ampun Hatsuko,kau ini bagaimana?tentu saja aku tambah besar karena aku makan dan olahraga,tidak mungkin kecil terus kan..!"

"Hahaha..ya,ya baiklah aku mengerti sekarang,lalu bagaimana kabarmu?bagaimana kabar paman Kei dan bibi Kamiko?"

"Sangat baik,dan semakin baik karena sekarang aku bertemu denganmu,oh ayah dan ibu baik,kenapa?jangan bilang kau rindu mereka juga ya?hahaha."

"Iya aku rindu orangtuamu,memangnya kenapa Kazumi-channn..?"

"Hahaha,santai saja aku hanya bertanya.kau sendiri bagaimana kabarmu?"

"Oh aku,ya baik.."

"Yang benar?kau pucat,kau baik-baik saja kan?"

"Iyaaa....aku baik-baik saja kok."

"Hm..kenapa aku jadi tidak yakin kalau kau baik-baik saja ya?"

."Hah!maksudmu aku bohong?hahaha,kan aku sudah bilang kabarku baik Kazumi-chan!"

"Hmm..jadi begitu ya,OK lupakan.kalau begitu kita makan siang bersama ya,sudah lama aku tidak makan ramen buatan bibi Ei,ya Hatsuko..mau ya?"

"Kau tau,jawabanku tidak!"

"Eh,t..tapi kenapa?kenapa tidak mau?apa salahku?apa aku salah bicara?Hatsuko,kenapa kau ti.."

"Hei pertanyaanmu itu terlalu banyak,aku harus jawab yang mana dulu nih?maksudku itu tidak menolak Kazumi-chan,kau ini tidak berubah ya.."

"He..!maksudnya?berubah?aku?apanya?"

"Tetap jadi anak yang polos,hahaha.."

"Hah!"

"Sudahlah lupakan,ayo cepat aku sudah lapar.." Hatsuko dengan cepat meraih tangan sahabatnya tersebut,sementara Kazumi yang memperhatikannya dari belakang masih tak mengerti apa yang sahabatnya ini katakan,dia merasa bahwa Hatsuko telah menyembunyikan sesuatu darinya.kedua gadis ini memang sudah bersahabat sejak kecil,sampai mereka pun sudah tau sifat mereka masing-masing,hanya saja Kazumi yang harus berpisah dengan Hatsuko dan pindah karena pekerjaan orang tuanya.4 tahun pun berlalu, dan kini mereka pun bertemu,menimbulkan rasa bahagia bercampur rindu.

***

"Bi Ei terima kasih makanannya,sudah lama aku tidak makan ramen buatan bibi.rasanya pun tidak berubah, tetap enak!"

"Iya,sama-sama.bibi juga senang kok kalau bisa buatkan kau ramen setiap hari,dan karena kau juga tidak pernah lupa bayar"

"He..!!!bibi..!"

"Hahaha,bibi hanya bercanda.oya Hatsuko,kau benar tidak mau makan ramen juga?belakangan ini sudah jarang pesan ramen."

"He!Hatsuko,benar kau sudah jarang makan ramen?tumben."

"Eh,um..itu,akuu..aku diet Bi."

"Hah!diet?tubuhmu begitu kurus kau bilang diet?kau bahkan tidak bawa bekal,tidak mau makan ramen..ckckck.hei Hatsuko-chan, biar ku beritahu kau ya..kalau kau tidak makan siang,kau tidak akan konsentrasi belajar.sudahlah jangan diet segala,nanti kau bisa sakit.biar aku pesankan kau makanan ya.."

"Eh,jangan Kazumi!aku.."

"Sudah jangan bantah,bibi Ei aku pesan satu ramen lagi ya untuk Hatsuko..,Hatsuko kau tidak usah khawatir,hari ini aku yang traktir,dan satu lagi aku tidak mau lihat kau sakit gara-gara dietmu itu OK?"

"Kazumi,sebentar lagi jam istirahat habis,lagipula aku bawa roti kok,aku juga masih kuat."

"Roti?!!!sejak kapan kau suka roti,jangan bohong ya!"

"Eum..tidak,aku benar bawa roti."

"Hmm..begitu ya,coba aku mau lihat kau bawa roti apa?ada berapa?aku mau coba juga!"

"Um......"

"Mana?"

"Um..sepertinya aku lupa bawa."

"Sudah kuduga,itu bukan lupa tapi memang tidak ada,aku tau kau Hatsuko,kau tidak mungkin tersenyum kalau sudah ada roti dihadapanmu.kau sebenarnya kenapa Hatsuko-chan?"

"Eum..s..sebenarnya aku lupa bawa bekal Kazumi,ja..jadi rencananya aku ingin makan toriniku saja,tapi ternyata uang jajan ku tidak cukup." Kazumi hanya diam,ia bisa merasakan perasaan gugup sahabatnya tersebut.dia merasakan perubahan sikap dari Hatsuko,namun ia berusaha unuk menepis perasaan itu,yang ia utamakan sekarang ialah bagaimana caranya untuk tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi atas sahabatnya.""Kau tidak bisa membohongiku,pasti ada sesuatu yang terjadi saat aku tidak ada disisimu kan?..Aku tidak akan biarkan kau terluka untuk kesekian kalinya Hatsuko,tidak akan,karena kau sahabatku.."

"Hatsuko ini ramennya,silahkan.."

"Terima kasih bibi,itadakimasu."

"Enak kan?"

"Um..sangat enak,terima kasih banyak ya Kazumi,hanya saja saat ini aku tidak bawa uang saku,tapi tenang saja nanti pasti kuganti uangmu ya.."

"He..!kau ini,kau pikir aku ini lintah darat apa!aku ini traktir kau makan tidak minta balasan,asal kau sehat itu sudah jadi uang ganti bagiku."

"Eum..tapi aku benar- benar tidak.."

"Hatsuko-chan!!sudahlah,jangan buat aku mengulangi kata-kataku lagi ya..lebih baik kau habiskan saja makananmu,sebelum mienya bengkak tuh.."

"Um..baiklah,terima kasih banyak ya Kazumi.."

***

"Baik anak-anak,ini adalah soal yang terakhir,mohon diperhatikan baik-baik ya..ingat,minggu depan kita akan mengulanginya.baiklah cukup untuk hari ini jangan lupa kerjakan PR nya karena kita akan mengumpulkannya besok,arigatou gozaimasu.."

"Sensei arigatou.."

TRINGG..!!!

"Hoamm..hah,akhirnya selesai juga!hei Hatsuko-chan,apa kau tidak merasa lelah?kulihat dari tadi kau lemas,kau baik-baik saja?"

"Aku tidak lelah kok,aku baik-baik saja,lagipula aku sudah makan banyak tadi.."

"Heuh..iya ya,ngomong-ngomong sekolah ini sudah banyak berubah ya,banyak hal baru yang kulihat.oya Hatsuko-chan apa kau sependapat denganku?"

"Um..mungkin aku sudah cukup lama bersekolah disini,kalau menurutku tidak banyak perubahan,mungkin harga uang sekolahnya yang naik?lagipula kau kan tidak disini saat masuk SMP..jadi menurutku wajar-wajar saja kalau ada yang berubah."

"Benarkah?menurutmu ya..?uang sekolah naik itu sih wajar,SD dan SMP kan tingkatnya berbeda,aku hanya bingung apa kita akan pulang secepat ini setiap hari?apa perasaanku saja ya..?tapi kenapa di kyoto tidak begini juga ya?aku jadi.."

BRUKK..!!!

"Eh....astaga Hatsuko!!!kau kenapa?kenapa tiba-tiba pingsan?!Hatsuko bangun!bagaimana ini? uh..TOLOOONG!!! SIAPAPUN TOLOONG!!.."

***

BERSAMBUNG

=====
Nah,untuk yang request minta dipanjangin ceritanya, udh dijawab ya semoga puas wkwkwk..
Semoga suka ,kalau nggak dibaca yasudah lah *hiks
Haha, oya jangan lupa tinggalkan jejak ya abis baca, wkwkwk..

Salam dari shimai kuro, mat jumpa Bulan depan lagi... Babai ✋

Info:kali ini saya post lebih awal untuk menghindari peristiwa telat post, maklum masi pake seragam[sekolah] wkwkwk

[HATSUKO] Jinsei no monogatariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang