Salah hari

196 10 0
                                    

"Permisi, permisi, permisi" ucap gue saat mau keluar dari transjogja. Jelas gue buru buru, karena gue baru bangun jam 9.

Gue telat masuk kerja itu bahaya karena bisa disemprot panjang lebar sama Pak Nur atasan gue. Asal lu tau aja gue kerja di sebuah hotel bintang 3 di bagian Purchasing. Saat gue mau absen, gue ketemu anak house keeping yang menatap gue aneh.

"Ada salah sama gue? "Tanya gue dan dia mengangguk.

"Apaan? dandanan gue berantakan? Apa Pak Nur udah nyari nyari gue? "Tanya gue memberondong panik.

"Lu masuk di hari minggu? "Tanyanya yang membuat gue mencoba mencerna kata demi kata.

"Hari ini minggu?! " teriak gue histeris.

"Eh kampret lu kenapa gak ngingetin gue? " tanya gue kesal.

"Dih ngapain ngingetin lu? Pacar aja bukan"ucapnya santai lalu meninggalkan gue yang masih syok dengan perkataannya.

"Heh lu! Muka kaya pantat panci aja belagu"

"Awas ya lu, kalau gue udah ketemu jodoh gue lu pasti iri sama kegantengannya! " teriak gue yang cukup mengundang perhatian orang orang yang berada di sana.

"Apa lu liat liat? Iri sama kecantikan gue?  Iya?! " orang orang di sana hanya menatap gue jijik. Gue sedikit merapikan penampilan gue, lalu pergi meninggalkan hotel dengan anggun.

Sesampainya di rumah, gue melempar asal tas gue. Lalu menghempaskan tubuh gue ke sofa.

"Eh shel, kapan kamu bangun? Tumben biasanya kalau hari minggu kamu tidur bisa sampe malem lagi"ucap nyokap gue saat liat gue di sofa. Omong omong masalah kebiasaan tidur gue di hari minggu itu cukup aneh bin ajaib. Kadang gue merasa kaya beruang yang sedang berhibernasi.

"Ke bangun tadi ma"

"Ya sudah sana makan dulu, mama sudah masak"

"Nanti aja, sheli mau tidur lagi"ucap gue lalu meninggalkan nyokap gue yang sedang menggeleng gelengkan kepalanya.

"Kapan ketemu jodoh kalau kerjaannya tidur terus"ucap nyokap gue yang masih bisa gue denger.

"Pasti ketemu kok ma"gumam gue.

Ada yang pernah ngalamin salah hari? Gaje yak? Maap deh soalnya gue cuma mencurahkan ide gue aja. Yang suka jgn lupa voment yak :)

I hope you like it ;)

Dear JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang