Alon Alon Asal Kelakon

54 4 0
                                    

Shelina sedang merenung di dalam kamarnya. Ia memikirkan segala dosa yang telah dia perbuat. Ada rasa ingin taubat tapi ia selalu kembali melakukan dosa lagi.

Shelina langsung terisak saat pikirannya teringat ke ceramah yang tadi sore dibawakan oleh calon jodohnya.

"Salah satu sebab saat orang tua masuk surga tiba tiba masuk harus neraka adalah karena anak perempuannya tak jaga aurat" kata kata itu terus menerus terputar. Shelina merasa hatinya seperti diremas remas.Akhirnya setelah hampir seabad menangis dia menghapus air matanya.

Shelina langsung mengetuk pintu kamar ibu nya.

"Loh shel? Kamu kenapa?" Ujar ibunya yang terkejut melihat penampilan Shelina yang berantakan dan matanya sembab. Shelina menggigit bibirnya gugup.

"Jangan bilang ada yang menyakitimu karna orang itu akan hilang besok" ibu nya memang sudah korban Dilan tapi itu bisa membuat Shelina agak rileks.

"Ma aku mau berhijab"

"Apa kamu bilang? Kamu ngomong apa kumur kumur?"

"Aku mau berhijab ma!"

"Ya biasa aja dong kalau ngomong sama orang tua ga boleh gitu" Shelina sudah gemas sendiri melihat respon ibunya.

"Hah? Apa? Demi anak Sehun sama Mimi peri kamu mau berhijab?" Shelina menghembuskan nafas pelan.

"Iya ma" Shelina langsung dipeluk oleh ibunya yang menangis terharu mendengar keputusan putrinya.

"Alhamdulillah kamu sadar nak, untung belom mama bawa ke tukang rukyah"

"Ihh mama mah"kesal Shelina. Sedangkan ibunya hanya terkikik kecil.

****
Semua orang menatap Shelina heran. Bukan heran karena kelakuan anehnya tapi karena dia datang bekerja dengan pakaian tertutup dan berhijab.

"Apa lu liat liat?! Gue tau gue cantik" ucap Shelina seperti biasanya. Dan membuat orang orang kembali melakukan perkejaan mereka.

"Kerudungan sih tapi kelakuannya masih sama aja kaya dulu"bisik seseorang kepada temannya.

"Liat aja paling pake kerudung juga cuma beberapa hari"

Bisikan bisikan syaitan bisa terdengar dengan jelas oleh Shelina.

"Itu mbak mbak nya kok pada bisik bisik? Kita lagi kerja loh mbak bukan lagi ikut acara bisik bisik tetangga"sindir Shelina lalu pergi ke ruangannya sendiri.

"Assalamualaikum Bu haji"

"Waalaikumsalam"

"Pagi pagi udah bikin hot news aja lu"

"Emang salah ya kalau gue berhijab? Memangnya kalau berhijab kelakuannya harus baik? Ya gue tau emang gitu tapi kan gue baru mau hijrah jadi ga bisa langsung berubah semuanya"keluh kesah Shelina yang daritadi ia tahan akhirnya tersampaikan. Fahimah tersenyum kecil melihatnya.

"Itulah godaannya kalau mau hijrah,yang penting lu Istiqomah kalau kata orang dulu mah "Alon Alon asal kelakon" btw gue seneng lu sekarang berhijab" Shelina seperti tersengat semangat lagi dan tersenyum.

"Berarti gue udah bisa jadi calon menantu elu dong?" Fahimah langsung menatap tajam ke arah Shelina yang terkikik geli.

"Heh! Anak gue yang ganteng itu masih panjang masa depannya"

"Iya masa depannya bersama akuhh"

"Dasar pedopil!" Fahimah bergidik ngeri.
"Nih di tanda tangan" menyerahkan dokumen dokumen yang harus ditanda tangani oleh Shelina. Shelina langsung menerima dokumen itu dan menelitinya.

"Btw gue udah lama ga ketemu anak lu"ucap Shelina sambil menandatangani.

"Gak bakal gue ajak ketemu sama lu ntar lu pake jaran goyang lagi ke anak gue" Shelina sangat senang membuat Fahimah kesal.

"Apa salah dan dosaku sayang" Shelina malah menyanyi nyanyi dengan suaranya yang biasa saja itu.

"Shel di gudang ada plastik ga?"tanya Fahimah.

"Ada, tuh kuncinya kalau mau ngambil"

"Gue mau ambil buat gue muntah"

"Loh kenapa muntah?"tanya Shelina sok polos.
"Kita kan ga lagi di perjalanan yang bikin lu mabok"lanjut Shelina sedangkan Fahimah sudah gemas sendiri ingin rasanya ia lakban mulut Shelina yang tiada hentinya berbicara.

"Apa jangan jangan..."mata Shelina memicing menatap Fahimah penuh curiga.

"Jangan jangan apaan?"

"Elu.." tangan Shelina membuat gerakan membentuk seperti ibu hamil.

"Kaga lah tadi gue mau muntah karena denger lu nyanyi"ucap Fahimah sambil menyentil dahi Shelina.

"Awww sakit tau ntar kalau dd amnesia gimana" ucapnya dengan nada sedih.

"Dasar ratu drama" Shelina malah cekikikan gak jelas.

Bismillah doain Shelina hijrah yaa gaes 😇 kira kira gimana ya reaksi babang Zaky liat Shelina sekarang berhijab?😳

Btw maap deh kalau gaje, garing but i hope u like it😘

Jangan lupa vote and coment ya gaesssss🙌

Dear JodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang