BAB 3 - KESAL

99 11 0
                                    

KESYA
Bangun, mandi lalu sarapan rutinitasku dipagi hari yang tidak dapat dilewatkan olehku.

Hari ini aku akan sekolah seperti biasa di SMA Dirgantara dan aku telah berada di kelas 11 IPA 1.

"Pagi mah.. pah.." ucapku memberi salam.

"Pagi sayang... sini sarapan habis itu biar langsung sekolah." Kata mama lembut.

Aku menghabiskan sehelai roti dan segelas susu vanila dengan santai karen ya.... sekarang aja masih jam 6.40 jadi gak apa apa dong sedikit santai.

Setelah menghabiskan sarapanku aku langsung berpamitan kepada kedua orang tuaku lalu bergegas pergi ke sekolah dengan diantar oleh supir keluarga yang bernama pak Aden.

Sesampainya di sekolah, aku bergegas masuk ke dalam kelas. 2 orang temanku yang bernama Jesia dan Trisia telah duduk sambil bercanda gurau.

"Morning..."ucapku cempreng. Membuat Jesi kaget setengah mati.

"YA AMPUN COPOT.. uughh bisa gak sih lo gak buat gue kena serangan jantung? Mau copot nih lo mau ganti jantung gue? Hah.." ucapnya kaget. Dan ku tanggapi dengan cengiran.

"Udah udah mendingan kita kantin yuk mumpung bel masuk 15 menit lagi. Gue laper banget belum makan. Iya kan Je.." ucap Tris manja.

"Yo dah kuy gue bayarin asal.. jesi jangan marah lagi ya."ucapku untuk membuat hati Jesi menghangat. Dan diangguki oleh Jesi. Oh ya.. diantara kita bertiga, Jesi orang yang paling suka ditraktir. Siapa juga yang gak mau gratisan.

Sesampainya di kantin Trisia langsung bertanya kepada kami. "Lo pada mau makan apa?" Tanyanya.

"Gue nasi goreng ama jus semangka ya." Jawab Jesi cepat.

"Gue jus stoberi aja. Tadi udah sarapan dari rumah." Ucapku

"Tunggu ya." Ucap Trisia dan berlalu meninggalkan aku dan Jesi di meja kantin.

Tak berapa lama datanglah Trisia dengan nampan yang berisi makanan.

Kami menghabiskan makanan dan langsung pergi ke kelas karena sebentar lagi bel masuk berbunyi.

Disaat aku hendak membuang tempat jus stoberi tadi tak sengaja aku menumpahkan sedikit sisa jusnya ke sepatu seorang cowok yang baju dikluari, gak pake dasi, kancing 2 kebuka, persis seperti bad boy sekolahan.

"Sorry... gak sengaja gue. Sorry ya." Ucapku meminta maaf

"Punya mata nggak?!!" Ucapnya sarkastis.

"Kan gue udah minta maaf apa susahnya sih." Ucapku sudah tersulut emosi. 'Nih orang nyebelin banget sih.' Batinku

"Yang salah siapa yang nyolot siapa. Dasar cewek gak berguna." Ucapnya hendak berlalu

Kucekal tangannya sambil berkata. "Lo bilang apa tadi? CEWEK GAK BERGUNA?"dan.... byuurrr... semua sisa jus yang ada di tempat jus tadi berpindah ke baju si cowok. Aku hendak berbalik namun

"Lo belum tahu siapa gue. Liat aja balasan gue entar. Siap siapin aja diri lo." Bisiknya dan itu membuat gue merasa berbeda.

CHRIS

Saat gue jalan di koridor, semua mata mengarah kegue ya.. gue sejarahnya belum pernah ditolak oleh cewek mana pun. Malahan lebih keseringan dikejar. Gue emang bad boy namun gak parah parah banget sih gak sampe ngerokok kok..

Saat hampir nyampe kelas ada cewek yang gak sengaja nuangin jus ke sepatu gue. DEG... 'dia yang kemarin kan' dia udah minta maaf namun gue mau buat dia kesal dulu sampai dia nuangin semua jus sisa itu ke baju gue. Dan gue membisikkan sesuatu tepat ke telinganya lalu pergi meninggalkan dia yang berdiri seperti patung. Awalnya gue mengira cewek itu mirip seperti dia tapi itu ketidak mungkinan.

AUTHOR

Bel pulang berbunyi. Kesia, Jesia, dan Trisia berencana pulang bersama sambil sekedar mengobrol. Kesia hanya diam sedari pagi sehabis kehadian itu. Dan itu membuat kesua temannya bertanya tanya

"Lo kenapa sih Kes gak biasanya tahu gak. Kayak gelisah campur takut gimanaaa gitu." Ucap Jesia penasaran

"Iya dari tadi gue perhatiin lo kayak habis denger suara setan. Takut gitu ama kayak bingung juga bawaannya." Ucap Trisia menambahkan.

"Sebenernya.. tadi waktu lo lagi pada di kamar mandi kan gue duluan ke kelas nih.. gue gak sengaja numpahin sisa jus gue ke sepatu orang dan karena dia gak terima dia nyulut emosi gue lalu gue tumpahin ke bajunya semua sisa jus tadi." Ucap Kesya panjang lebar.

"Oo.. cowok apa cewek? Kalau gitu doang mah ngapain takut orang gak sengaja kan?" Ucap Jesia santai

"Cowok. Lo enak ngomong gitu. Sebenarnya orangnya itu.... CHRIS." Ucap Kesya takut.

"Kalau ini beda lagi ya... soalnya gue juga kagak berani kan lo juga tahu dia itu keponakan yang punya sekolah. Kalau sampai lo dikeluarin gimana? lo mau nyokap bokap lo kecewa sama lo?" Ucap Trisia panjang.

"Hah... emang dia sampai setega itu ya.. gue gak mau... trus gue gimana dong" ucap Kesya takut

"Kalau saran gue mending lo harus minta maaf sebelum semuanya terlanjur. Itu saran dari gue sama Trisia. Ya gak Tris?" Kata Jesia dan dibalas anggukan kepala sama Trisia.

"Lo pikir pikir malam ini besok ambil keputusan. Sekarang mending kita pulang udah sore ini." Kata Trisia menyelesaikan.

*** *** *** ***
Hai guyss gimana seru gak??
Jangan lupa vote ama follow ya aku juga butuh pendapat kalian untuk cerita ini..
See you guys😘

AUTHOR

Most WantedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang