TIGA

16 3 0
                                    

  “dulu aku sangat kesal jika kau menjahiliku
dengan kekonyolanmu itu
Tapi sekarang aku ingin
       Semua nya terulang kembali”



“loh, nes kamu sudah pulang? Kok gak ngucapin salam sih. Main masuk nyelonong aja kayak kambing” omel claudia saat melihat nesa menaiki tangga hendak ke kamarnya.

Sontak nesa berhenti saat mendengar suara mamanya. Ia sedang malas untuk meladeni mamah nya itu
“nesa capek mah. Mau istirahat” nesa segera naik keatas menuju kamarnya. Ia tidak mau di interogasi oleh mamahnya

Claudia bingung ada apa dengan putri sematawayang nya itu. Baru Pulang sekolah kok muka nya ditekuk kayak gitu,Biasa nya aja berkoar koar kayak burung beo.

Nesa melemparkan tas nya kesembarang tempat, dan langsung membaringkan tubuh nya di kasur tanpa berniat untuk membuka sepatu dan mengganti pakaian nya terlebih dahulu.

Ia benar benar lelah hari ini. Ditambah lagi dengan kejadian dilapangan basket tadi. Air mata nesa jatuh begitu saja saat perkataan fariz tadi masih tergiang giang dikepalanya.

“kenapa lo kelakuin itu semua ke gue riz? Kenapa? Kenapa riz?” air mata nesa sudah merambas. Bahkan kasur nesa pun sudah basah dengan air mtanya

“gue mencintai lo riz. Apa lo gak bisa liat ketulusan cinta gue riz? Apa yang bisa gue lakukan agar lo bisa maafin gue riz? Jawab riz! Jawab!” tanya nesa sambil nangis sesenggukan ia seperti orang gila berbicara sendiri seolah olah didepan ada fariz.

“fariz...fariz...fariz” nesa terus memanggil nama fariz sambil menangis.
Karena lelah menangis nesa sampai tertidur masih dengan menggunakan seragam sekolah lengkap.

“tok..tok..tok..nes, makan dulu nes. kamu belum makan ini sudah sore. Nanti kamu sakit” claudia masih terus mengetuk pintu kamar putrinya. Ini sudah jam lima sore tapi nesa masih belum keluar dari kamar nya juga.

“sayang, buka dong pintunya” claudia merasa ada yang aneh dengan putri nya itu. tidak biasanya nesa mengurung diri dikamar.

mungkin nesa masih istirahat. Tadi kan dia bilang dia sangat capek” batin claudia. Kalaupun putrinya ada masalah dia selalu bercerita padanya.Claudia turun kebawah untuk menyiapkan makan malam bersama bi inah.

****
Nesa masih menggeliat dengan malas ia baru sadar tadi siang ia habis menangis.
“wait siang, jadi sekarang jam berapa?” nesa langsung membulatkan mata nya saat melihat jam di nakasnya
“hah jam setengah tujuh malam”

“tok...tok...tok... Nes makan malam yuk mamah tunggu dibawah ya sayang”

“iya mah, nesa mandi dulu. Nes baru bangun mah” jawab nesa
“yaudah mamah tunggu dibawah” claudia turun kebawah menuju meja makan

Nesa menuruni anak tangga dengan muka yang lebih segar dibandingkan siang tadi walaupun dia masih galau tapi berusaha sebisa mungkin untuk menutupi kesedihan nya di depan kedua orang tua nya terutama mamah.

“loh kok pada belum makan sih mah pah?” tanya nesa pada jhoni dan claudia yang sudah duduk dimeja makan tetapi makanannya pada belum dimakan

“kami nunggu kamu sayang” jawab claudia sambil tersenyum

mamah dan papah nesa masih asik mengobrol  mereka tidak menyadari bahwa nesa sedang asik melamun
“kalau menurut kamu gimana nes” tanya jhoni kepada nesa.
Nesa masih diam. Ia masih asik dengan pikiran nya sendiri.

“nesa, papah nanya tu sama kamu.” tegur claudia karena dari tadi nesa hanya diam tidak merespon apapun.

“nes, nesa, inessa” panggil claudia dengan menyentuh tangan nesa.
nesa kaget dan merasa aneh saat jhoni dan claudia sedang menatap nya
“Iya mah”
“kamu kenapa kok dari tadi diem aja? ditanyain sama papah juga malah asik aja melamun? Ada masalah?” tanya claudia. Ia merasa ada yang mengganjal pada nesa hari ini.

“gak ada kok mah. oiya tadi papah nanya apa? Maaf ya mah pah nesa tadi lagi gak fokus” nesa merasa sangat tidak enak pada jhoni dan claudia.

“gak papa kok sayang, kalau kamu memang ada masalah cerita dong ke papah atau mamah biar kamu gak kepikiran kayak gini kan. Papah tadi nanya kamu setuju gak kalau kita liburan tahun ini ke paris kita gak usah ke hawai.” ucap jhoni pada nesa

“iya pah Tapi nes memang gak ada masalah kok pah. soal liburan sih nes setuju aja nes gak masalah kok mau ke hawai atau ke paris ya penting kan liburan hehehe”

**
Sesudah makan malam tadi nesa langsung pamit kekamar alasan nya dia ingin belajar padahal mah jangan kan mau belajar papah nya aja nanya tadi dikacangin:v

Nesa sedang tiduran dengan tatapan kosong ntah mengapa perasaan nya begitu kacau hari ini. ia jadi teringat dengan perlakuan fariz hari ini ke dia dan itu sangat menyakitkan

Ia mengingat kejadian hari ini bersamaan pula ia mengingat tentang mereka dulu yang selalu menghabiskan waktu bersama".

riz, gue kangen banget sama lo. Sama fariz yang selalu perhatian ke gue, yang selalu manjain gue, yang selalu buat kesel atas perlakuan jahil lo ke gue. Gue kangen itu semua riz.
Fariz yang dulu” air mata itu lagi lagi dan lagi hari ini keluar menemani setiap nesa mengungkap kan isi hatinya. Karena lelah nesa akhirnya terlelap juga menuju alam mimpinya.
***

Jangan lupa vote nya  ya cintehhh😍😘

FERINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang