TEKA TEKI

43 2 2
                                    

     Bu yati pun masuk bersama seorang guru cowok baru. Tadinya kami mengira kalau itu guru baru ternyata dia hanya guru les bahasa inggris.
“ pagi anak anak” seru bu Yati

“ pagi bu……” jawab kami semangat

“nah hari ini kita kedatangan tamu, bapak ini adalah guru les bahasa inggris kalian. Nah nanti ibu akan buat les tambahan bahasa inggris setelah pulang sekolah dan bapak ini lah yang mengajari kalian, iya pak silahkan dijelaskan” jelas buYati

“okay good morning every body….” Serunya

“ good morning mister “ jawab kami semangat

“ okay… nah nama saya Iqbal Farabi, kalian bisa panggil saya Mr. Iqbal. saya adalah guru les bahasa inggri kalian. Nah…… sebenarnya masih ada 2 orang lagi guru les kalian namanya Mr. Idris dan Ms. Putri. Tapi untuk hari ini mereka berhalangan hadir. Nah mulai besok setelah pulang sekolah kita akan memulai les nya….. okay….” Jelas Mr. Iqbal

“ okay mister” jawab kami serentak

Lonceng istirahat pun berbunyi.

Aku dan sahabat sahabatku pun pergi ke kantin. Aku langsung menghampiri Graha dan meminta maaf.
“ Graha…..” panggilku

“hmmmm” seru Graha

“ aku minta maaf ya, aku gak ada maksud buat kamu marah kok. Aku cuman…….” Seruku yang langsung disambung Graha

“ ka…. Yang harusnya minta maaf itu aku. Maafin aku ya…. Aku gak ada maksud buat kamu marah dan sedih kayak gini.” Seru Graha yang sempat memotong kata kataku tadi.

“ iya udah aku maafin kok” seruku sambil tersenyum

     Kami pun sampai di kantin, sambil menunggu alfa yang sedang memesan makanan kami pun bercanda bersama dan tertawa bersama. Moment inilah yang kami harapkan, kami bisa menghabiskan waktu kami bersama.

     5 menit kemudian alfa pun datang. Kami pun makan sambil membicarakan tentang SMP kami nanti. Dan akhirnya kami pun sepakat untuk masuk di SMP yang sama.
“nanti kita masuk SMP yang sama yukkk” seru Graha

“ ayukkkk “ jawab kami. Kami pun asik ngobrol sampai kami tidak sadar kalau waktu istirahat telah selesai.

     Kami pun masuk ke kelas dan melanjutkan pelajaran. Bu Yati memberi kan kami teka teki, jika kami bisa menjawabnya kami mendapatkan hadiah dari bu Yati.
“ nah…. Hari ini ibu akan berikan kalian teka teki, siapa yang bisa jawab ibu akan kasih kalian hadiah. Nah teka tekinya itu adalah ‘ aku adalah nama hari jika salah satu hurufku diganti aku akan menjadi salah satu bagian tubuh, tapi jika salah satu hurufku dibuang aku akan manjadi bau ikan. Siapakah aku?’ ayo waktunya 10 menit ya” jelas bu Yati.

Aku, Nola, Graha, dan Alfa langsung berdiskusi.
“ hari senin” jawab Alfa

“ kok hari senin sih……” jawabku

“ berarti kalo ngak senin ya selasa” jawab Graha

“ihh… bukan tau” jawabku sedikit kesal

“ berarti hari rabu” seru Nola

“ihhh Nola kok jadi ikut ikutan ngasal kayak mereka sih.

"Okay….. menurutku hari kamis, karena kalau salah tau hurufnya kita ganti menjadi U jadinya kumis nah itukan salah satu bagian tubuh manusia. Kalau salah satu hurufnya kita hilangkan jadinya amis nah itukan bau ikan. Gimana?” jelasku

“ aduh pintarnya kelinciku ini “ kata Graha sambil ngusap usap kepalaku

“aduh Graha…. Ntar jilbabku berantakan “ jawabku kesal

“cieeeeeee……” seru Nola dan Alfa

     Ya Graha memang memanggilku ‘kelinci’, bukan karena dia ngikut Ngikutin Varo. Tapi karena memang dia tau kalau hewan kesukaanku adalah kelinci.  Tapi aku juga punya panggilan khusus untuk Graha, aku manggil dia ‘sapi’. Kenapa?? Karena Hendra di penghuni terakhir itu suka banget bilang ‘ngokkk’ kayak suara sapi gitu.

      Kami pun langsung maju dan mengumpulkan tugas teka teki itu dan bu Yati pun memeriksa jawaban kami. Dan ternyata…… jawaban kami benar, kami disuruh bu Yati berpegangan tangan dan melompat sambil bilang “yesss”. Dan itulah hadiah yang kami dapat kan. Ya……. Dengan maju dan bergembira bersama adalah hadiah yang sangat indah buat kami.
”Yasudah….. kalian sudah bisa duduk kembali. Tepuk tangan dong untuk mereka.’ Seru bu Yati.
      Semua yang ada dikelas pun bertepuk tangan dengan sangat keras. Kami berempat pun sangat senang.

Alvaro juga memberiku ucapan selamat
“selamat ya ka…” kata Alvaro sambil menyalamku

“ terima kasih Varo “ jawabku sambil menyalamnya.

     Lonceng pun berbunyi, kami pun langsung bergegas untuk les.

“ good afternoon everybody…..” seru Mr. Iqbal

“ good afternoon mister” jawab kami serentak.

      Kami pun langsung memulai pelajaran hari ini. Ya….. kami pun belajar sambil tertawa dan entah apa yang membuatku memilih duduk dengan Graha sementara Nola duduk dengan Alfa. Tak terasa jam pulang pun tiba kami pun langsung bergegas pulang karena sudah terlalu sore.

# seminggu kemudian #

Ya…… hari ini adalah hari terakhir kami les bahasa inggris karena 2 minggu lagi kami akan menghadapi UN. Tapi sampai sekarang Mr.Iqbal belum datang juga. Kami sudah nanya sama guru, katanya hari ini kami ada les. Tapi kenapa Mr.Iqbal belum datang juga??? Dan akhirnya kami memutuskan untuk…………….
-
-
-
Penasaran kan gimana kelanjutan kisah ika dan Graha?
Yukkk comment and like 😊😊

Mengapa Cinta ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang