Alysa tampak fokus mengetik artikel di depan layar komputer. Sedangkan sahabatnya Fila tampak fokus menyelesaikan beberapa jepretan foto-foto yang ia desain untuk keperluan produksi koran mingguan Jogja. Hingga beberapa menit berlalu, jam telah menunjukkan pukul empat sore.
Pertanda sebentar lagi para karyawan di kantor itu akan segera bergegas pulang. Perlahan Fila menyimpan semua desain foto yang telah ia edit ke dalam flashdisk miliknya dan sejenak mematikan daya komputer. Fila beranjak dari bangkunya seraya mengaitkan tas selempangnya ke sisi bahunya.
"Al, kamu nggak mau balik? Bareng aku aja, lagian tempat penginapan kita sama," ajak Fila saat ia bersinggah di sisi bangku Alysa.
Alysa hanya mendongak pada Fila sebentar dan kembali menatap layar komputer. "Kerjaanku belum selesai, Fil. Lagian artikel ini adalah dokumen terakhirku untuk koran minggu ini. Aku ingin cepat menyelesaikannya, Fil. Apa ... aku lembur aja, ya?"
Fila menatap Alysa penuh heran. "Alysa, kerjaanku juga sama denganmu. Aku juga harus cepat-cepat menyelesaikan beberapa desain foto untuk koran mingguan. Lagian tujuan kita hanya satu, agar koran minggu ini lekas naik cetak dan kita bisa lekas kembali ke Semarang. Tapi kamu bisa menyelesaikannya di tempat penginapan, kan? Nggak harus lembur."
Mendengar ungkapan Fila, Alysa pun menyimpan beberapa dokumen artikelnya dan kembali mematikan daya komputer. Kemudian Alysa beranjak bersama Fila. Tak lupa gadis itu menyampirkan tasnya ke sisi bahunya. "Iya udah, yuk, balik," sambutnya setelah mengalihkan pandangnya pada Fila. Lalu mereka berdua menarik langkah pergi dari ruangan hingga menuju ke pintu utama kantor.
Dreet... Dreet... Dreet ..., suara getar ponsel milik Alysa berbunyi. Gadis itu menghentikan langkahnya sejenak dan memberi kode pada Fila agar ikut berhenti. Kedua gadis itu masih menginjakkan kaki mereka di depan pintu kantor.
Beberapa karyawan tampak berjalan santai keluar dari pintu kantor melewati mereka. Sementara di depan parkiran yang tak jauh dari kantor media, terlihat seorang laki-laki bernama Azzam, yakni suami Fila telah menunggu di balik kaca mobil yang terbuka.
Alysa cepat-cepat mengambil ponselnya dan lekas menekan layar ponsel. Tampak nomor yang tertera jelas di layar ponsel adalah nomor yang tidak Alysa kenal. Lantaran nomor tersebut tidak tersimpan pada kontak ponsel Alysa. Alysa mengernyit heran saat menatap nomor yang baru saja meneleponnya.
"Assalamualaikum, ini siapa, ya?" ucap Alysa.
"Waalaikumsalam Alysa, ini Tante Safira, Tante kamu yang ada di Jakarta. Tante sekarang sedang ada di rumahmu di Semarang. Ayahmu bilang sama Tante, kalau kamu sedang ada tugas kantor di luar kota, ya? Ayah, Tante dan suami Tante sudah ada di rumahmu, Nadya juga di sini. Kamu cepat pulang, ya? Ibu kamu ... kangen banget sama kamu, Al. Tante mohon sama kamu, ya, Al? Cepat pulang, Tante tunggu kamu di Semarang, ya, Nak? Tante mohon ...."
"Tan, Tante, Ibu kenapa Tante? Alysa boleh ngomong sama Ibu? Alysa mau dengar suara Ibu sekarang Tante, boleh? Ibu nggak apa-apa, Tante?" gumam Alysa dengan nada khawatirnya.
"Tante nggak bisa bilang sekarang sama kamu. Bukannya Tante nggak mau mengizinkanmu untuk ngomong sama Ibu kamu, Al. Yang penting, kamu tolong cepat kembali ke Semarang. Tante tunggu kamu. Assalamualaikum."
"Waalaikumsalam."
Telepon terputus saat Safira mengakhiri sambungan teleponnya. Alysa merasakan dadanya yang sesak dan hingga berkali-kali ia mencoba menarik napasnya dalam-dalam. Tak peduli jika ia dilihat oleh banyak orang di sekitarnya. Genangan air mata Alysa tampak ia tahan. Ingin sekali Alysa menjatuhkan tangisnya, namun ia sangat tahu waktu. Bukan di sini ia harus menangis karena rasa khawatirnya pada ibu yang jauh darinya. Alysa sangat penasaran mengapa tantenya menyuruhnya agar lekas kembali ke rumah.
"Al, kamu, nggak apa-apa? Tadi yang telepon siapa?" tanya Fila yang masih berada di sisi Alysa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kata Cinta Dalam Doa [END/Tersedia Lengkap Di DREAME & INNOVEL]
Spiritual[[Pindah ke Dreame/Innovel]] [[Part Sudah Tidak Lengkap]] #Rank 3 in SPIRITUAL (17052018) #Rank 10 in SPIRITUAL (26072018) [WARNING!! Dilarang mengcopy paste isi cerita per-bab hingga keseluruhan. Cerita "Kata Cinta Dalam Doa" hanya dipublish di aku...