Hanbin's point of view.
"Hanbin, please." Gue ngerasa Hayi narik jaket gue, jadi gue berhenti. Gue nunggu dia bakal ngomong apa habis ini. Apa dia juga mikir apa yang gue pikirin?
"Bukan aku yang mau pergi, tapi mama sama papaku. Itu pun kalo aku ga keterima di PTN. Aku pasti ... aku pasti ngeusahain bakal lolos jalur manapun asal di bisa di PTN," suaranya Hayi jadi agak serak, "biar bisa di sini sama kamu, Bin." Detik berikutnya gue baru sadar kalo dia nangis.
Udah berapa kali gue bikin Hayi nangis? Hanbin emang bego. Gue ngerasa lebih bego lagi kalo cuma berdiri di depan Hayi tapi ga ngapa-ngapain. Akhirnya gue meluk dia, bermaksud bikin Hayi lebih tenang. Gue rela jaket gue basah gara-gara Hayi.
"Gapapa," gue nepuk pelan kepalanya Hayi. "Gapapa kalo akhirnya emang kamu berangkat. Kalo perlu, aku nyusul ke sana. Kayak katanya mama kamu, SG ga jauh kok. Ga usah pusing. Dijalanin dulu aja."
Ada sekitar lima menit Hayi nangis sambil gue peluk. Untung suara nangisnya ga seberapa kenceng. Selesai nangis, matanya Hayi bengkak lagi. Gue nyuruh dia masuk, keburu martabaknya dingin. Gue juga nitip salam ke orang tuanya. Habis itu, gue pamit pulang.
&&
Hanbin's point of view.
Gue resmi balikan sama Hayi. Tapi kesibukan kami makin menggila. Habis minggu ujian praktek, ada ujian sekolah, terus ada try out yang intensitasnya makin sering diadain. Kami masih saling ngabarin tapi cuma kalo ada waktu senggang.
Bubar UN, gue masih harus dateng ke kelas intensif SBMPTN. Hayi juga, walau kita di lembaga bimbel yang beda. Gue ngerasa kami berdua belajar sampe mirip kayak orang gila. Pas ada waktu ketemuan pun kami bawa buku soal-soal SBMPTN dan ngerjain bareng.
Sampe akhirnya June ngingetin soal promnite sekolah. Gue sama sekali ga kepikiran. Pokoknya dateng aja. Selesai promnite, gue belajar lagi.
Gumoh? Iya banget, eneg ngeliat deretan angka di buku tapi gue harus nentuin. Seneng-seneng sekarang tapi susah di belakang, atau susah sekarang dan seneng-seneng di akhir. Gue pilih yang kedua.
✦✦✦
KAMU SEDANG MEMBACA
pulang ✦ hanbin
Fanfiction"Balikan sama mantan itu kayak baca ulang suatu novel, lo udah tau ending-nya bakal gimana." - Hanbin © eulixier, 2017