1.3; First day be like..

169 69 34
                                    



Hari ini adalah hari pertama aku kuliah, setelah beberapa minggu bahkan hampir sebulan nganggur. Aku, Sehun, dan Ka Ares lagi sarapan. Kenapa ada si cadel? Karena aku gak mau kayak anak ilang dikampus, dan Samcheon juga nyuruh si Cadel nemenin gue selama awal masuk kampus.

Ka Ares dateng lagi kesini, katanya bosen nungguin sidang skripsinya sekalian main sama Seunghun oppa. Papa udah pergi tadi pagi, jadi kita boleh ngomong di meja makan, hehe.

"Kalian kuliah jam berapa?" tanya Ka Ares yang lagi ngolesin selai stroberi dirotinya, biasa sok bule. Padahal disini aku sama cadel makan nasi.

"Kalo aku sebenernya siang, Ka. Tapi kan nemenin ni bocah satu dulu, jadi ke kampus jam 9an." Si cadel ngatain gue bocah segala, padahal kita cuman beda musim masuk kuliah doang belagunya selangit.

"Kita lahir cuma beda beberapa hari, masuk kuliah cuma beda satu musim, dan lo ngatain gue bocah?!" aku menatap Sehun tajam. Enak aja!

"Lo baru masuk hari ini, berarti lo Hoobae gue, dan gue Sunbae lo. Umur lo sekarang 19 tahun, sedangkan umur gue 20 tahun." Ujar Sehun santai.

"Kalo umur gue di ke aturan koreain juga umur gue 20!"

"Tapi di akta, sama ijazah lo?" UH! Kalo ga gara-gara gue butuh dia buat nemenin dikampus, udah gue hajar!

"Udah! Males gue denger kalian berantem!" Ka Ares memutuskan pertengkaran kami, "Seunghun dirumah?"

Sehun mengganguk, "Tadi pas aku berangkat sih masih ada, coba telfon aja Ka."

"Yaudah kalian berangkat sana, udah mau jam 9!" aku dan Sehun langsung mengambil tas berdiri dari kursi.

"Eomma aku berangkat!" teriakku karena eomma masih didapur, "Sehun juga berangkat imo!" teriak Sehun juga.

"Iya hati-hati kalian ya!" mendengar balasan kami akan pergi, tiba-tiba Ka Ares menjulurkan tangannya. Aku dan Sehun menatap tangan Ka Ares kebingungan.

"Salam! Aku lebih tua dari pada kalian berdua!" bodohnya aku dan Sehun nurut dengan perkataan Ka Ares dan menyalam tangannya. (kayak salim biasa ke orangtua loh)

Kami pun masuk ke mobil Sehun dan masih memikirkan kejadian tadi,

"Kenapa kita mau-mau aja di kerjain Ka Ares?" tanya Sehun polos, aku hanya menggeleng bingung,

Keluarga idiot.

***

Hari pertama kuliahku ga spesial sih, ga kayak di Indonesia. Kalo di Indo ada mos, waktunya naksir temen seangkatan, sama naksir kakak tingkat. Kalo disini ga ada, jadi langsung aja kuliah. Untungnya eomma dari kecil sering ngelatih aku bahasa korea, jadi ga ketetaran banget sekarang ngomongnya.

Lumayanlah sekarang aku udah punya 2 temen di fakultasku, namanya Lee Eun Bi dan Im Sua. Mereka kaget karena mukaku bukan orang korea banget, tapi bahasa koreaku cukup bagus.

Kelas kami selanjutnya jam 1, tapi sekarang masih jam 11, jadi kami pergi perpustakaan buat cari beberapa buku kedokteran.

"Aeris duduk situ yuk!" Kata Eun Bi bersemangat. Ia menunjuk meja kosong di depan meja seorang namja dengan beberapa buku dimejanya. Rajin amat ya!

Kami berjalan ke meja tersebut . Jujur aja aku gak ngerti kenapa kita duduk disini, padahal masih ada meja dengan spot terenak selain disini, tapi yaudahlah sebahagia mereka aja.

Aku berkeliling perpustakaan, mencari buku jurnal kedokteran yang sedang ku cari.

Ah! Ketemu!

Aku harus berjinjit menggapai buku jurnal itu, gara-gara ga nyampe. Ga dapet –dapet anjir, malah pegel sendiri!

One and OnlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang