bagian 1

69 6 0
                                    

matahari yang mulai menampakkan diri, desiran angin yang sangat ku rasakan sangat segar dan aku pun langsung menyambutnya dengan sangat bahagia seperti yang sedang aku rasakan. Hari ini hari pertama aku masuk kuliah, hari yang selalu aku impikan selama ini. Aku siswa yang kurang mampu, tetapi atas karunia allah yang sedikit memberikan ku kecerdasannya membuat ku mendapatkan beasiswa kuliah gratis disalah satu universitas negri dijawa barat. Disini aku mendapatkan beasiswa kedokteran, ini fakultas yang ku impikan sejak kecil, alhamdulillah sekarang bisa duduk difakuktas ini, universitas ini memberiku beasiswa karna aku termasuk salah satu siswa yang berprestasi, kurang mampu dan juga ditambah dengan sedikit hapalan alquran. Tidak ada hari yang aku impikan kecuali hari dimana aku diterima sebagai mahasiswa kedokteran.

Pagi ini aku langsung pergi ke kampus setelah menjalankan ospek beberapa hari yang lalu, aku satu asrama dengan mahasiswa yang bernama kasih, dia mahasiswa berprestasi dan juga kaya. Dia juga mahasiswa kedokteran sama seperti ku. "Syifa kamu sudah siap?" tanya kasih kepada ku " udah yuk kita berangkat" jawabku. Lalu kami pergi ke kampus rumahan jauh, tapi tidak masalah sekalian olahraga pagi.

***
Sesampai di kampus kami bertemu dgn mahasiswa yang lain, kami pun berkenalan dan dosen pun masuk ke kelas kami. "Selamat pagi semuanya" kata pak dosen, dan kami pun menjawab "pagi pak" para mahasiswi melihat pak dosen itu dan tidak dapat melepaskan pandangannya, karna kagum melihat ketampanannya dan juga masih muda. dosen pun meletakkan tasnya di atas meja " hari ini hari pertama kalian masuk ke kelas semoga kalian nyaman belajar" kata pak itu, lalu lanjut memperkenalkan dirinya " perkenalkan nama saya DR.dr.Gavin apriansya. Sp.B, umur saya 25th. ada yang ku ingin ditanyakan?" kata pak dosen itu, dan aku pun mengucap subhanallah dalam hati. Lalu ada salah satu mahasiswi yang bertanya " sudah punya istri pak?" kami pun tertawa, lalu pak dosen itu pun menjawab "saya masih lajang, ada lagi yg ingin ditanyakan?" dan kamipun diam menandakan tidak ada lagi yg ingin ditanyakan. Lalu dosen itu langsung memulai pelajaran dan akhir dari pelajaran kami diberi tugas. Aduh hari pertama saja udah dikasih tugas. Pelajaran pun sudah berakhir "baiklah semuanya pelajaran kita hari ini sudah berakhir, sampai ketemu lain waktu" lalu dosen itu pun keluar.

***
waktu sudah menunjukkan pukul 15.30 para mahasiswa yang sudah menyelesaikan pelajaran langsung keluar tetapi bagi mahasiswa yg masih ada kerjaan belum keluar. Aku dan kasih keluar dari fakultas kedokteran dan langsung menuju asrama kami, tetapi ketika dijalan kami melihat tiga orang lelaki yg berdiri didepan mobil, dia sedang makan kacang dan kulit kacang itu dibuang sembarangan. Aku melihatnya sangat aneh dan aku pun bertanya dgn kasih " kasih? Itu orang siapa sih, kok makan sampahnya dibuang sembarangan?" lalu kasih menjawab "setau aku si itu namanya gerry and the geng anak yg sombong dan anak2 yang lain pada takut sama dia, karna dia anak dosen disini" aku pun diam "kenapa emangnya fah?" lanjut kasih kepada ku "aku cuma bingung aja sama kelakuannya, kok bisa-bisanya dia seperti itu" kata ku kepada kasih "udah2 ngga usah di pikirkan" lanjut kasih, dan kami pun melanjutkan perjalanan kami.

Sesampai di asrama aku pun langsung bersih2 dan karena belum sholat asar jadi aku langsung sholat setelah sholat aku dzikir, doa lalu melanjutkan hafalan ku supaya tidak lupa. Setelah itu aku membuka buku untuk belajar sebentar sambil menunggu magrib.

Allahhuakbar.. Allahhuakbar...
setelah terdengar adzan aku pun langsung bersiap sholat dan setelah sholat aku ,dzikir, berdoa, dan membaca alquran cuma selembar, setelah itu aku lanjutkan mengerjakan tugas yang akan dikumpul 1 minggu lagi. Tok..tok..tok.. suara pintu ku diketok kasih, dan aku pun berkata "masuk kasih" kasih pun lalu masuk " lagi ngapain si? Yuk makan" ucap kasih kepada ku " ini lagi ngerjain tugas, iya2 bentar sedikit lagi selesai" jawabku kepada kasih, dan kasih pun melanjutkan perkataannya pada ku "ya sudah kalau kamu sudah selesai panggil aku ya" dan aku pun mengangguk berisyarat mengatakan iya, karna aku lagi fokus mengetik jadi hanya mengangguk saja. Setelah selesai mengerjakan tugas dan aku pun memanggil kasih sambil membuka pintu kamarnya "Kasih, yuk makan aku sudah selesai membuat tugas" dan kasih pun langsung bangkit dari tempat tidurnya "yuk fah" ucapnya pada ku. dan kami pun menuju ke dapur, ruangan itu kecil dan hanya ada rak piring kecil, magic dan juga kompor makanya kami sebut dapur.

Setelah makan aku pun kekamar dan membuka buku untuk belajar materi yang akan dipelajari besok, setiap malam aku selalu begini. Setelah belajar aku pun langsung tidur.

Waktu pun menunjukan pukul 03.30 aku pun bangun dari tidur ku, dan langsung ke hammam untuk mengambil wudhu dan mengerjakan sholat tahajud, setelah aku mengerjakan sholat tahaujud aku berdoa dan belajar sebentar, setelah belajar aku kembali mengulang hafalan ku bentar sampai adzan subuh pun datang. Allahhuakabr.. Allahhuakbar.. dan aku pun menghentikan bacaan alquraan ku "sadaqallahul'adzim", setelah adzan aku pun bangun dari sajadah ku karna wudhu ku belum batal jadi aku langsung mengerjakan sholat subuh. Setelah subuh aku pun langsung bersiap untuk kuliah.

journey of lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang