bagian 5

45 3 0
                                    

Ketika aku lagi belajar, tiba2 kasih mengetuk pintu kamar ku. tokk..tokk...tok.. "Masuk" Ucapku, lalu kasih membuka pintu kamar ku "hai syifa, sibuk ya?" kata kasih kepada ku, "hai, ngga kok, ngga sibuk2 amat, kenapa?" kata ku menjawab pertanyaan kasih, sambil mengetik di laptop. "Seperti biasa, kita lakukan aktivitas malam kita" balas kasih kepada Ku, dan tangan ku langsung berhenti mengetik dan langsung melihat wajah kasih dan berkata "maksudnya", lalu kasih membalas "biasa aja kali gitu amat mukanya, maksud aku tu aktivitas makan, wkwk", dan aku pun langsung terkekeh dan berkata "lagian sih, bilang aktivitas aku kan kaget dengernya", "ya sudah maaf2, yuk makan" kata kasih kepada ku, "iya bentar, matiin laptop dulu" lalu aku pun mematikan laptopku dan membereskan buku2 ku. "Yuk" ucapku pada kasih, dan kami pun langsung keluar menuju dapur kecil kami.

Setelah selesai makan aku dan kasih berbagi tugas, kasih mengelap meja makan dan aku mencuci piring. Mejanya kecil tapi cukup untuk dua orang. Setelah aku mencuci piring dan kasih mengelap meja, kami pun duduk lagi dimeja kecil yang cukup dua orang itu. "Fah, besok kamu ada acara ngga" kata kasih kepada ku, "hemm, ada ngga ya. Oh iya aku mau ke perpustakaan daerah lagi, soalnya ada buku yang mau aku pinjem lagi untuk membuat laporan, sambil mengembalikan buku juga sih, emang kenapa?" jawab ku pada kasih, dan kasih pun membalas perkataan ku "oh, jam berapa ke perpustakaan nya? trus jam berapa kamu ngga punya acara?", dan aku pun menjawab pertanyaan kasih "aku keperpus sekitar habis sholat dzuhur lah, sambil ngerjaain tugas juga disana" kebetulan penjaga dan orang yang bekerja di perpustakaan daerah sudah mengenal ku, karna aku selalu datang ke sana kalu tidak meminjam buku, aku mengerjakan tugas disana sambil memakai buku Disana, dan kasih pun menjawab "oh, yah padahal aku mau ngajakin kamu jalan, refreshing" dan aku pun membalas perkataan kasih "yaelah refreshing atau mau ketemu dito", dan kasih pun berkata "yah sekalian itu juga sih", dan aku pun menatap kasih dan berkata "trus kalau aku ikut, aku jadi nyamuk dong", dan kasih pun terkekeh dan berkata "hehe, yah ngga gitu juga lah", dan aku pun berkata "ngga gitu gimana?", kasih pun berkata dan menatapku "yah..... nanti kamu sama rizky sepupu aku aja, kan ngga akan jadi nyamuk,wkwk" dan aku pun menatap kasih dalam-dalam dan berkata "ngga lucu,haha", dan kasih terlihat kesal pada ku dan berkata "iih kamu mah, kirain mau", dan aku pun terkekeh dan berkata "ya sudah ah aku mau sholat dulu mau tidur udah ngantuk", dan kasih pun membalas perkataan ku "yaelah, udah main tidur aja, kan aku belum selesai bicara. Mau ngga sih", aku pun berdiri dan berjalan menuju kamar ku sambil mengangkat tangan seperti dada, yang menandakan aku ngga mau. Dan kasih pun berkata dan sambil berdiri menuju kamarnya "syifa mah gitu orangnya, ya udah deh mending aku tidur juga.

                                             ***
Di kostan dito sedang makan dan Rizky sedang memegang bukunya, dito dan rizky dekat karna mereka keluar dari SMA yang sama ditambah lagi kasih pacarnya dito, kan kasih sepupuan sama rizky. Mama kasih adalah adiknya papa rizky makanya mereka sepupuan. Diruangan kostan ini terlihat sangat hening, karna rizky sedang asik dengan buku dan laptop didepannya sambil duduk dikasur dan dito lagi menikmati makannya, dan tak lama kemudian pembicaraan yang dimulai oleh dito "ky? Besok ada acara ngga? Temenin gue dong", dan Risky pun menjawab pertanyaan dito sambil fokus ke buku dan laptop didepannya "ngga ada, emang mau kemana?", dan dito pun membalas perkataan Risky "refreshing dikit", dan rizky pun menjawab "gaya lo mau refreshing, bilang aja minta temenin ketemu kasih", dan dito pun terkekeh dan berkata "hehe, tau aja sih lu, gimana mau ngga?, nanti kasih ngajak cewe kok, biar lo ngga jadi penonton alias nyamuk", dan rizky pun berkata "gue ngga perlu cewe sekarang" sombong banget ya rizky ngomong gitu, maklum lah rizky kan cowo alim dari dulu dia ngga pacaran dia sangat menjaga dirinya dari hal itu, "yaelah lu, kalau lu liat cewe ini pasti lu suka deh, cewenya cantik bro make jilbab besar, kelakuannya sama kaya lo, tadi aja aku dikenalin kasih, aku ngulurin tangan, eh dia malah ngelipat tangannya kedada", dan rizky pun berhenti mengetik di keyboard laptopnya dan berkata sambil terkekeh "haha. lagian sih lo main salam2 aja", dan dito pun berkata sambil menggaruk kepalanya "yah, aku kan ngga tau", "jadi mau ngga nih" lanjut dito, dan dito menjawab pertanyaan dito "ngga ah bro, gue mau pergi besok", dan dito pun berkata "yah, kamu mah selalu gitu ky2, tadi bilang ngga aja acara", dan rizky pun berkata "maaf-maaf, tapi aku harus pergi, ya tadi emang ngga kepiikiran kalau besok aku harus pergi", dan ditopun berkata "emang mau pergi kemana sih", Risky pun menjawab pertanyaan dito "besok aku mau pergi sama riyan ke tempatnya fadin, kan fadin lagi dirumah sakit sekarang", dan ditopun berkata "ya sudah deh" dan dito pun pergi kebelakang untuk mengembalikan piringnya dan mencuci tangan. Dan rizky pun menutup laptop dan bukunya, karna waktu sudah larut malam, dan diapun pergi ke hammam untuk wudhu, karna dia sudah sholat isya jadi dia langsung tidur, tetapi ketika dia berbaring dikasur matanya belum juga tertutup dan dia memikirkan wanita yang tidak sengaja ia lihat di perpustakaan daerah tadi, siapa wanita itu, dia begitu cantik dan anggun saat mengenakan kerudung itu, apakah aku bisa kembali bertemu dengannya ucap rizky dalam hatinya dan dia langsung mengucap istigfar "astafirullah ya allah, maafkan hamba yang telah memikirkan dia, ampunilah dosa hamba ya allah" ucap rizky yang bersuara kecil, tetapi tak sengaja didengar oleh dito yang sedang membuka bukunya, "ky, lo kenapa?" kata dito pada rizky, "ngga ko gue ngga apa2" kata Risky, dan tak lama kemudian rizky memejamkan matanya dan tertidur, sementara dito pun langsung menutup bukunya dan kembali kekasurnya untuk tidur.
.
.
~bersambung~
.
.
Oke guys terima kasih yang udah vote and coment, ikutin terus ya ceritanya. Maaf kalau agak ngga jelas. Maklum lah ya, wkwk😂😂
Oke jangan lupa vote and coment ya guys. Mksh.

journey of lifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang