1.Pergi

196 13 17
                                    

__________________________________________________

          Kita tinggal disalah Satu planet milik matahari yang Di sebut bumi. Planet berbatu yang bagi kita Sangat besar ini tampaknya begitu penting. Namun, jika Kita bandingkan dengan kebesaran dan keluasan alam semesta bumi yang kita huni ini hanyalah satu debu yang amat kecil.

          Matahari yang bagi kita sangat besar nyatanya hanyalah bintang yang berukuran rata-rata. Bumi berjarak hampir 150 juta kilometer ke matahari. Setiap pagi cahayanya selalu memberi kehidupan.

          Kehidupan bagi manusia hanyalah mengukur waktu, mengisi waktu, dan melihat waktu berakhir. Terkadang kita biarkan waktu kita pergi tanpa sempat terisi dengan benar.

          Bobby tau cara mengisi waktunya dengan benar. Dia punya teleskop kuat yang membuatnya bisa melihat galaksi pada usia sekitar 10 miliar tahun lalu. Dengan hobinya ini dia juga ingin merekonstruksi bagaimana alam semesta terbentuk. Singkatnya Bobby suka Astronomi.

          Dia punya teman yang hobinya membaca buku sejarah.

         "Brukkk! "Jackson jatuh terpeleset saat ia baru keluar dari wc sekolah sambil membaca buku.

         Jr dan Mino tertawa. Keduanya juga teman dekat Bobby. Hampir setiap hari mereka berdua selalu menjalankan tugas sebagai tukang bersih toilet sekolah. Itu dilakukan bukan atas dasar hobi, melainkan tanggung jawab.

          Jackson segera bangkit dan meraih bukunya.

         "Sayang sekali, datang terlambat terus menerus membuat kalian bahagia seperti ini! "Seru Jackson.

         Jr dan Mino nyengir.

        "Sebaiknya kita segera selesaikan ini, sebelum ular derik datang dan menggigit kita dengan racunnya yang mematikan. Dari sini aku bisa mendengar suara ekornya berderik. Dia pasti sudah ada sekitar sini! "Jr berpaling waspada.

        "Maksudmu Joe? "Jackson sekilas tertawa. Sejak kapan Jr memberikan julukan mengerikan itu untuk Joe. Joe adalah kapten tim basket B.Perseteruan antara tim A dan tim B terus berlanjut. Awet bagai fermalin.

        Sambil menguap Mino menenteng ember berisi air menuju ke dalam wc. "Siapa lagi kalau bukan orang itu. Seisi sekolah juga tau itu, "sahutnya.

        Secara akademik Mino tidak terlalu pintar, tapi dia cukup hebat dalam bermain basket. Dia juga tergabung dalam Tim A, bersama dengan Jr, Jackson, dan Bobby sebagai kapten.

        Selama ini tim Bobby selalu di percaya untuk mewakili sekolah mereka mengikuti kejuaraan-kejuaraan basket tingkat sekolah. Namun, saat diseleksi tim Bobby dalam tahun ini tidak terpilih dan yang dipilih adalah tim B. Padahal dari segi bermain tim A lebih pantas di ikutsertakan.

        Bagi tim A itu tidak terlalu menjadi masalah. Yang terpenting tim B harus bermain yang terbaik untuk sekolah. Karena kalau boleh memuji tim sendiri tim A selalu meraih posisi satu disetiap kejuaraan.

        Saat jr dan mino telah selesai membersihkan toilet sekolah mereka di haruskan ke kantor untuk mengisi surat pernyataan.

        "Kalian tidak perlu ke kantor, aku membawakannya untuk kalian. Sebaiknya kalian tulis dikelas, "kata Bobby sambil menyerahkan surat pernyataan itu kepada Jr dan Mino.

        Mereka akhirnya menuju kelas bersama-sama. Dari kejauhan mereka bisa melihat Joe bersama kawan-kawannya keluar dari kelas. Seperti biasa mereka selalu menyempatkan diri untuk mengatakan sesuatu hal yang rumit kepada Bobby dan kawan-kawannya.

Milky WayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang