💐Pelajaran Agama Islam 💐

8K 422 22
                                    

> ISLAM => artinya patuh, taat, dan selamat.

> IMAN => artinya yakin dan percaya.

> TAKWA => artinya menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan-nya.

> MUKALLAF => adalah orang islam yang telah balig sehingga dikenai kewajiban berupa melaksanakan perintah dan menjauhi larangan.

> MUALAF => adalah orang yang baru masuk (agama) Islam.

> MURTAD => adalah orang yang keluar dari agama islam.

> THAHARAH => artinya bersuci.

> HAID => adalah darah kotor yang keluar dari kemaluan wanita secara alami (bukan penyakit) pada waktu tertentu.

> NIFAS => adalah darah yang keluar dari kemaluan wanita setelah melahirkan.

> TAYAMMUM => yaitu berwudhu' atau bersuci menggunakan debu yang suci.

> THALAQ => artinya menggugurkan pernikahan atau melakukan perceraian antara suami istri yang hukumnya halal tetapi dimurkai Allah.

> ZAKAT => yaitu pemberian sebagian Harta kepada fakir miskin dan orang-orang yang berhak menerimanya dan hukumnya wajib.

> ADZAB => artinya siksaan atau hukuman.

> ADZAN => artinya panggilan atau seruan untuk mengerjakan shalat ketika waktunya telah masuk.

> 'AQIQAH => yaitu penyembelihan binatang berupa kambing untuk bayi / anak pada hari ketujuh sesudah dilahirkan dan hukumnya sunnah.

> KHITBAH => yaitu peminangan seorang lelaki atau walinya kepada seorang wanita dengan tujuan untuk dinikahi.

> MUSABAQAH => artinya perlombaan.

•~•÷•~•÷•
Indonesia, 05 Oktober 2017

%=%=%=%
Salam manis 😍😉
By. 450 masalah agama islam,, Amalan 24 jam wanita haid dan panduan shalat lengkap.

Pelajaran AGAMA ISLAM ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang