"Ca, lo dapet kiriman bunga tuh," ujar perempuan yang mengenakan kaos berwarna putih bergambar kucing dengan datar. Tidak ada semangat.
"Siapa yang ngirimin gue bunga? Abang-abang paketnya?" Grafisa balik bertanya, lalu bangun dari kursinya dan segera melihat se-bucket bunga mawar berwarna biru gelap yang ditaruh temannya di meja.
"Mana gue tau, mungkin dari si Bejo kali. Dia kan tergila-gila sama lo," ucap Calista sambil tertawa. Membayangkan wajah hitam manis Bejo yang asli Jawa Timur itu. Hanya saja yang membuat Grafisa ilfil adalah cara pendekatan Bejo yang terlalu nge-gas.
"Perasaan hari ini gue ga ulang tahun, ngapain ada beginian? Yailah dah, mendingan beliin gue makanan daripada bunga."
Calista mendecak pelan sambil memukul lengan teman satu fakultasnnya itu, sekaligus teman satu kost. "Halah kampret, muka lo sekarang juga udah merah macem kaki gue abis ketabrak meja."
Ya, meskipun begitu, Grafisa tetap lah seorang perempuan yang hakikatnya tetap senang bila ada seseorang yang berperilaku baik kepadanya. Apalagi dari lawan jenis. Sedetik kemudian tangan Grafisa mengambil secarik kertas yang ada di tumpukan bunga tersebut.
Hai, Grafisa Agezty Maurisa alias Ica.
Ini bunga dari pacar lo kok, gausah ribet-ribet mikirin siapa yang ngirim soalnya gabakal ada yang ngirim lo bunga selain gue.
Gue juga ngerti kok lo lebih suka di kasih makanan daripada bunga yang beberapa minggu ke depan udah layu, tapi gimana kalo gue kasih dari sini nanti udah basi duluan makanannya pas nyampe ke Depok.
Jujur banget nih Ca, gue gatau lagi kesurupan apa tiba-tiba pengen kasih lo bunga. Anjay, romantis banget ga nih gue? Sebenernya bunga ini yang pilihin Kevin sih. Awalnya gue pengen beliin lo bunga warna kuning, tapi dia ngingetin kalo lo kan ga suka warna kuning.
Gue sampe bingung, sebenernya yang pacar lo itu gue atau Kevin sih? Maafin pacarmu ini ya, sayang.
Pas gue lagi nulis ini, gue nafas.
Gue tau persis nih kalo gue ngomong itu secara langsung terus lo ada, pasti lo jawab gini "terserah lo sukijah."Kadang ya Ca, gue mikir apakah sebenernya Sukijah itu nama ibu lo sampe sering banget lo bawa-bawa? Oke otak gue sekarang emang udah ketularan begonya otak lo.
Maaf, gue emang punya niat terselubung buat sekalian nge-hujat lo. Ini emang trik gue biar lo ga marah-marah banget pas gue hujat.
Gimna gimna gimna? Suka gak sama bunganya? Atau suka sama abang-abang yang ngirim? Gapapa si Ca gue ikhlas aja lo sama dia tapi jangan nangis kalo gue tiba-tiba pacaran sama cewek badai UGM.
Gue, Gilang Rival Alfaridzi dengan sepenuh hati menyatakan dengan bunga ini gue kangen lo. Huh, kapan kita ketemu ya? Gilang capek ketemu dosen yang udah bau tanah semua Ca:'(
Lo uts kapan? Gue seminggu lagi, abis itu liburan. Nah abis itu gue bakalan pulang ke Jekardah, lo seneng ga? Lo juga pasti pulang kan ke rumah lo ga di kostan aja sama temen lo yang gesrek itu? Siapa namanya? Talista ya? Atau Ralista? Ah tau lah peduli setan gue sama dia.
Udah lah segini aja, kalo lo udah terima bunga ini kabarin gue.
Love ya.
Senyuman di wajahnya tidak bisa ia tahan untuk tidak mengembang menjadi sebuah kekehan kecil yang terasa sangat renyah di telinga Calista. Ini memang pertama kalinya Gilang memberikan bunga semenjak berpacaran sejak SMA dulu. Wajar saja kalau Grafisa tidak bisa berhenti tersenyum.
Grafisa A: heh bocah tongo
Grafisa A: lo gatau aja banyak kiriman bunga yang gue dapet sebelum lo ngirim ini
Grafisa A: gue sebenernya lebih pengen pacaran sama kevin sih, otaknya lebih waras ga kayak lo
Grafisa: fyi, abang-abang yang ngirim emang ganteng. Kalo lo mau sama cewek badai ugm yaudah sok atuh
Grafisa A: gue juga masuk dalam jejeran cewek badai UI jadi banyak cowok badai yang antre. Beruntung lo dapetin gue sebelum gue kepincut sama cowok cowok UI
Grafisa A: lo tau nama temen gue siapa. Gausah sok ngelawak karna lo bukan andre apalagi sule
Grafisa A: thanks to kevin bunganya gajadi warna kuning
Lima menit setelah mengirim pesan berantai kepada Gilang, panggilan video masuk dari laki-laki itu membuat Grafisa seketika membenarkan rambut tergerainya secepat kilat.
Seluruh wajah Gilang muncul di layar ponsel Grafisa sampai-sampai ia tidak tahu baju apa yang sedang Gilang kenakan karena yang Gilang sorot benar-benar hanya wajahnya sendiri. "Jauhin hape lo, nanti gue sawan."
Gilang terkekeh kecil di sebrang sana, tapi mengikuti apa yang disuruh Grafisa hingga terlihat posisi apa yang sedang Gilang lakukan dan warna bajunya. Anak laki-laki itu sedang tiduran santai masih dengan kacamata yang menempel di pangkal hidung.
Duh, rasanya Grafisa ingin memeluk Gilang sekarang juga. Ia gemas melihat Gilang menggunakan kacamata seperti ini.
"Suka ga bungannya?" Tanya Gilang dengan suara serak yang tidak di buat-buat. Grafisa tidak menyadari di awal, tapi lama kelamaan ia menyadari hal janggal tersebut.
"Bilang apa sama gue? Tadi udah gue bilangin ke Kevin, katanya makasih."
"Lo sakit ya Lang? Sakit apa?" Tanya Grafisa yang sangat out of topic.
Gilang nyengir. "Iya, cuma flu sama demam doang kok."
"Udah minum obat?"
"Udah tadi barusan. Emang muka gue keliatam banget sakitnya?"
"Kaga, muka lo emang udah sakit dari sananya."
"Gue kira lo jadi mahasiswa UI otak lo jadi bener, ternyata engga ada kemajuan. Mendingan lo pindah jurusan ke psikologi sana sekalian berobat jalan."
"Yeh si kampret bisa aja."
"Gue bukan kampret, gue Gilang."
"Lang?"
"Hm?"
"Jangan lupa makan, minum obat, tidur yang cukup, kerjain tugas. Intinya jaga kesehatan lo. Love you."
Gilang tersenyum manis, jelas sekali bagi Grafisa untuk melihatnya. "Yeuh, gausah geer lo kampret. Gue cuma khawatir nanti kalo lo sakit mulu Kevin jadi penasaraan sebenernya dia tinggal sama Gilang atau orang lansia yang lagi sekarat."
"I hate you, baybe."
***
Fyi, gue sebenernya niat mau update stolen heart, fernwech, atau limerence dulu tapi gatau kenapa dapet idenya malah buat Grafisa-Gilang. Gua bete jadinya soalnya ga nemu ide buat tiga cerita itu😭
Sebenernya kalo kalian ga baca part ini ga rugi rugi amat si toh ceritanya juga udah selesai. Gua iseng aja gitu wkwkwk
heheehe, meskipun begitu semoga kalian suka dan berniat mampir ke story gua yang lain ya!! lopyu tu de mun en bek.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of Another Us
Teen FictionApakah salah, bila kita menyelesaikan apa yang belum terselesaikan pada waktu lampau? Apakah salah, bila kita kembali mengulang masa-masa itu? Apakah salah, mencoba memperbaiki apa yang terlah berlalu? Gilang rasa tidak. Lagi pula, kita sudah berbed...