e m p a t s a t u

142 25 4
                                    

Luke's POV

"siang tante" sapa gue setelah mamanya maia ngebukain pintu. Iya gue ada di Melbourne sekarang, dirumah maia tepatnya.

"um siang, cari siapa ya dek?" tanyanya.

"maia nya ada tan? eh tante lupa ya sama luke?"

"luke?? ohh kamu temen smp nya maia itu kan? tante inget tante inget, ayo masuk, maia ada di kamarnya" ucap tante Anna sambil tersenyum manis dan mempersilahkan masuk, gue tersenyum dan masuk ke ruang tamunya ngikutin tante Anna.

"lagi ada tamu ya tan?" tanya gue saat ngeliat ada bekas gelas dan beberapa snack dimeja.

"oh itu tadi temennya maia kesini, sekarang mereka lagi dikamar. tante panggilin dulu ya luke" jawabnya.

Gue pun nunggu mereka disitu, nunggu maia doang sih sebenernya.

Oiya ngomong-ngomong kalo kalian semua lupa sama gue, baca lagi deh galauable/book 1 dari cerita ini. Gue luke mantannya maia, dan gue sengaja nyusul maia ke Melbourne karna udah kangen sama dia. Soal keyla juga, gue udah putus sama dia. Gue sayang sama dia, tapi gue juga gabisa boongin diri sendiri kalo masih sering mikirin maia pas sama keyla.

Saat gue denger suara orang turun dari tangga, reflek gue langsung berdiri (bukan adek gue yg berdiri tapi), gue kira itu maia, tapi ternyata gue malah liat cowok yang punya wajah rada asia gitu, idungnya gede pula. Gue pun mencoba buat seramah mungkin sama ini orang dengan tersenyum.

"temennya maia ya?" tanya gue.

"iya" jawabnya, gue pun ngulurin tangan sambil masih nunjukin senyuman ganteng gue yang katanya bisa bikin cewe-cewe kepelet.

"gue luke, salam kenal" dia ngebales jabatan tangan gue dan tersenyum kikuk.

"gue calum" ucapnya lalu kita ngelepasin jabatan tangan, takut ada perasaan kali ya haha.

"eh maia ga sama lo?"

"lum hape lo keting---"

"maia??!!" ucap gue agak teriak pas liat maia dateng.

**
Maia's POV

"maia??!!"

Luke..

"lo kok-- lo ngapain?" ucap gue hati-hati sambil ngelepasin pelukannya.

"gue kangen sama lo mai"

"ohh" cuma itu yang keluar dari mulut gue.

"maia, temennya diajak makan siang bareng sini" ucap nyokap gue dari dapur, dan gue jawab dengan 'iya'.

"yaudah ayo" kata gue ke mereka berdua.

Di meja makan, gue sama calum duduk sebelahan, dan luke ada didepan gue sama nyokap gue.

"jadi, luke kesini sama siapa? kok gabilang dulu sama maia, kan bisa dijemput dibandara nanti" ucap nyokap gue memulai pembicaraan.

"sendiri tante, ah kalo minta jemput gitu nanti ngerepotin maia nya, lagian luke mau ngasih kejutan gitu deh hehe" jawabnya sambil ngelirik gue.

"kayak sinetron yang sering tante tonton aja, suka ngasih kejutan gitu" asli deh, nyokap gue malu-maluin gue dengan ngomong gitu.

"mamah ih malu maluin maia" ucap gue.

"gapapa kali mai, kan selera orang masing masing" kata luke, dan nyokap gue ngejawab dengan, "tuh dengerin".

"btw tan, nanti maia luke ajak jalan boleh kan?" tanya luke.

"eh emm, gabisa, gue mau keluar bareng calum. yakan cal??" kata gue sambil nyenggol kaki calum dan ngeliat dia penuh harapan semoga dia nge iyain biar gue gak pergi bareng luke.

"uhm mai, sebenernya gue mau nganterin nyokap gue ketempat temennya sih" ucap calum, dan gue bener-bener ngerutukin dia dalam hati.

"yaudah kamu pergi sama luke aja, lagian kalo sama calum kan masih bisa ketemu besok" ucap nyokap gue.

Gue gak ngejawab, cuma pasrah doang dan ngelirik luke yang lagi nyengir gajelas ke gue.

##

hehe ada yank qhangend aq tyduck?? ^ω^

gax usah dihina, taw koq chapter ini alay sperti yank menulisnyahh(♡˙︶˙♡)

-mai

ungalauable☁lukeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang