Memang benar kegagalan itu bukan hal yang setiap orang harapkan. Tapi berkat kegagalan semua orang jadi tau bagaimana caranya menghargai proses. Karena tidak ada sesuatu yang gagal hanya saja prosesnya yang belum benar. Bisa jadi orang yang gagal itu tidak jujur dalam melakukan prosesnya. Maka dari itu, jujurlah dalam berproses dengan begitu kamu akan berhasil meskipun orang lain menganggap itu gagal.
Sama halnya dengan apa yang gue alami. Gue itu gak gagal, hanya saja gue terlalu bohong atau terlalu gak yakin dalam berproses. Cinta itu sesuatu yang jujur jadi cara mendapatkannya pun harus jujur. Sementara gue, gue berpura pura romantis dan puitis, tanpa menjadi diri gue sendiri. inilah yang menjadikan gue gagal mendapatkan cinta nadia.
Dan dari kisah lama gue ini. gue mulai belajar, belajar Bagaimana cara menghargai perasaan wanita.
Belajar bagaimana caranya mengutarakan apa yang di rasa dengan sigap tanpa perlu basa basi, karena itu hanya menggantungkan pesarasan hati.
Belajar bagaimana cara mencintai dengan diri sendiri tanpa perlu menjadi itu dan ini.gue juga belajar, kalo suka sama seseorang itu gak perlu banyak cara. hanya perlu satu cara, yaitu mengungkapkan sebelum nantinya di ambil orang lain yang tidak di harapkan.
Karena pada dasarnya cinta hadir dengan kesederhanaan tanpa kemewahan dengan topeng muka yang di gunakan.
Cinta datang jujur masuk kedalam hati. Dan untuk mendapatkannya haruslah membutuhkan proses yang jujur.Dari kisah ini juga. Gue punya banyak pengalaman. Entah itu pahit dan manisnya dunia pendidikan. Pengalaman tentang manisnya cinta yang membuat hari hari makin semangat untuk berangkat ke sekolah. Dan tentang pahitnya cinta, yang buat gue pengen cepet cepet pulang ke rumah.
Sekali lagi, kegagalan kita adalah motivasi untuk orang lain. jangan jadikan itu suatu keresahan yang menghambat keberhasilan keberhasilan selanjutnya. Teruslah jujur dalam berproses untuk mendapatkan apapun, entah itu cita ataupun cinta.
SELESAI
KAMU SEDANG MEMBACA
Gagal Romantis
Short StoryGue abdur rojak, kalian pernah gagal kah..? gagal itu gak enak ya. apalagi gagal dalam hal asmara.