prolog

5.9K 220 7
                                    

Pagi ini,terasa begitu dingin tak seperti biasa,desau angin mengibarkan kerudung panjang nya.zahra kini tengah berjalan di koridor sekolahnya,dia menebarkan senyum manisnya pada setiap orang yang ditemuinya,terlihat bagitu ramah.zahra masuk kedalam ruangan bertulisan ' XI IPA 2 ' .

sesampainya disana sudah ada aulia yang sedang mengaji,sangat merdu suaranya saat aulia melantunkan ayat-ayat al-qur'an.zahra pun mendekati aulia dan mengucapkan salam,dan aulia pun memberhentikan mengajinya dan menjawab salam dari zahra.

"Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh"akupun langsung duduk di samping aulia karna kami teman sebangku.

"Wa'alaikumsallam warrohmatullahi wabarokatuh"ucap aulia dengan senyuman khasnya yang membuat siapapun terpanah karna aulia terkenal akan keramahan dan kesholehannya.dan aulia sangat jagonya dalam mengaji

"Pagi aulia,sendirian aja"

"Pagi juga zahra,masya Allah kamu sangat cantik sekali memakai kerudung panjang ini"saat aulia melihat ada yang berbeda pada zahra.

"Ish ngk ko aulia biasa aja,cantikan juga kamu"

"Aku serius loh ra,kamu lebih cantikan pake kerudung panjang dibandingkan kerudung pendek"

"Hehe iya aulia,oiya aku juga pengen pake cadar menurut kamu gimana aulia?"ucap zahra yang dengan suara yang sedih.

"Pakai aja nanti aku bantu ra"

"Tapi aku malu aulia,aku takut di omongin ini lah itu lah"

"Kenapa harus malu ra,kamu ngk usah  dengerin omongan mereka yang ngk enak anggap saja angin lewat dan itu ujian buat kamu yang sedang berhijrah,seberapa besar si kamu serius untuk hijrah"

"Iya aulia,makasih ya aulia"

"Sama-sam ra"

--------------------------------------------

Aku melangkahkan kaki menuju kamar,aku pun baringan di kasur karna hari ini sangat melelahkan.
Mataku terpejam tiba-tiba hp ku bergetar ada pesan wattsap aku pun mengabil hp.

aku tidak mengenal siapa yang mengirim pesan kepada ku.akupun membalas pesan itu,dan ternyata dia adalah yuyun dia dari gorontalo.Aku dan yuyun saling membalas pesan yang kami kirim.

Waktu berlalu aku dan yuyun sudah sangat dekat walau baru beberapa minggu kemarin kami kenal,aku sangat nyaman sekali kalo chattan sama dia.yuyun adalah orang yang baik,lucu,dia juga yang membuat hari-hari ku berwarna.kami saling berbagi cerita,yuyun kelas 11 sama sepertiku bedanya aku jurusan IPA dan dia IPS tapi kita saling melengkapi satu sama lain.

walaupun aku dan yuyun jauh kami tetap komunikasi untuk menanyakan " lagi apa?,udah makan belum?,hamasah." sering kami ucapkan seperti tapi kami tak pernah bosan.

*****

Pelajaran biologi kosong dan gurunya pun tidak masuk hanya di beri tugas,setelah selesai mengerjakan tugas,aku mengajak aulia untuk ke perpustakaan.

Aku dan aulia mencari buku yang menurut kita seru,saat aku ingin mengambil buku tiba-tiba ada tangan yang ingin mengambil juga.aku menengok ke arah tangan itu ternyata ikhwan aku pun langsung menundukkan padanganku.

"Maaf"itulah yang keluar dari mulutku.aku pun langsung pergi dari hadapan nya..

Dibalik itu ada senyuman yang melukis di wajah ikhwan tadi,namanya arif ia kelas 11 IPS anaknya baik,ramah,dingin kepada akhwat,ia juga terkenal akan kesholehanya.dia pun beristigfar,dan tak meyangka dia telah senyum kepada akhwat tadi.
"Sangat berbeda dengan wanita yang lain"gumamnya dalam hati.

        **************************

Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh...

Gimana ceritanya?maaf ya kalo gaje.

ini cerita pertama aku lohh😁

#Vote dan komen dari kalian sangat membantu aku lohh☺#

Hijrah Bersama SahabatkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang