kenapa pindah?

2.4K 153 6
                                    

Seperti biasa aku sarapan bersama umi dan abi ku,setelah selesai aku berpamitan dengan umi dan aku berangkat ke sekolah diantar oleh abiku.

********

Di sekolah

"Masih sepi,padahal kan enakan berangkat pagi daripada siang"gumam ku dengan membawa buku.

Tiba-tiba ada yang menabrak ku  dan buku-buku yang ku bawa berjatuhan ke lantai.aku pun langsung mengambil buku yang jatuh tadi,seorang ikhwan membantuku dan Meminta maaf kepadaku karna sudah menabrak.

"Afwan ukhty,tadi ana sedang buru-buru"ucap seorang ikhwan yang bernama arif.

"Na'am akhy,syukron sudah membantu ana,ana permisi assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh"kata ku dan meninggalkan arif yang masih berdiam.

"Itu bukannya wanita kemarin yang di perpustakaan ya?,wa'alaikumsallam warrohmatullahi wabarokatuh ukhty"gumam arif.

Setelah sampai di kelas sudah ada aulia yang sedang membaca buku pelajaran,aku pun mengucapkan salam.

"Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarokatuh"kata ku kepada aulia.

"Wa'alaikumsallam warrohmatullahi wabarokatuh"ucap aulia dan menutup buku nya.

Aulia berkata kepada ku kalau dia mau pindah dan membuat aku kagett mendengarnya,rasanya baru kemarin aku mengenalnya sekarang dia mau pergi.

"Ra,besok aku mau pindah"

"Hahhh....pindah raa..??besokk!!masa kamu ninggalin aku gitu aja si aulia terus kalo aku mau ke perpus,solat,cerita aku sama siapa? kenapa besok si pindahnya aul?rasanya baru kemarin aku bareng sama kamu.sekarang terakhir kita bertemu dan bersama kamu?"ucap ku sedih dan panjang lebar kepada aulia.

"Satu-satu ra kalo nanya,iya besok aku mau pindah.kan banyak teman-teman kamu,kamu kan bisa ngajak yang lain.soalnya papah ku kerjanya di tugaskan di bandung mau ngak mau aku dan mamah ku ikut.ngak juga ko kita kan bisa Video call,jangan sedih ya ra.suatu saat kita akan bertemu lagi ra"

"Jangan lupain aku ya aulia,aku akan kangenn banget sama kamu aul"

"Iya ra,aku juga ra"

-----------------------------------------------

Bel istirahat berbunyi aku dan aulia seperti biasa ke mushola untuk melaksanaka solat Duha,saat aku ingin masuk ada suara yang merdu melantunkan ayat-ayat suci al-qur'an itu.aku tak tau siapa yang mengaji,aku dan aulia masuk ternyata ada ikhwan yang sedang mengaji tapi aku tak melihat wajahnya karna dia membelakangi kami.

"masya Allah merdu sekali suaranya,calon imam ini mah"gumam ku sambil memandangi ikhwan tersebut.

tanpa aku sadari aulia sudah ke luar untuk mengambil air wudhu,aulia yang melihatku seperti itu langsung memanggilku.aku pun beristigfar sudah memandangi ikhwan tadi,dan aku langsung keluar.dan aulia memberi tahu aku kalau tidak boleh memandangi ikhwan nanti timbul zina,zina hati.

"Ra,kamu ngak boleh memandangi ikhwan seperti itu karna akan menimbulkan zina.zina hati,kalo mau kamu deketin penciptanya.lewat doa kamu bisa mengutarakan isi hati kamu dan kelak kamu mendapatkan calon imam seperti dia yang bisa membawamu ke Jannah-NYA."

"Astagfirullah al'adzim,makasih ya aul udah di kasih tau"

"Iya ra"

                     *************

Maaf ya kalo cerita pendek.

Jangan lupa Vote and komen nya itu sangat membantu sekali dalam melanjutkan cerita😃😊

Hijrah Bersama SahabatkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang