Ujian untukku

1.3K 92 3
                                    

Jam weker ku berbunyi menunjukkan pukul 02:30 aku bangun dan bergegas mengambil air wudhu untuk melaksanakan solat Tahajud.

Tak lupa aku mengaji,berzikir dan berdoa.

Suara adzan subuh berkumandang setelah adzan selesai aku melaksanakan solat sunah terlebih dahulu dan di lanjut solat subuh.

******

Aku melihat ke arah jam dinding yang berbentuk keropy menunjukkan pukul 05:30 aku bergegas mandi.

Setelah selesai aku menyiapkan buku pelajaran dan memasukkan ke dalam tas,tak lupa aku memakai jam tangan ku.

Hari ini adalah hari aku memakai cadar ke sekolah,dulu aku sudah bilang ke aulia kalau aku ingin memakai cadar dan hari ini aku menepati ucapanku.gumamku

Aku pun keluar dari kamar dan bergegas menuju meja makan.

Di meja makan sudah ada umi abi dan kaka ku,saat aku mengucapkan salam.abi dan kaka melihatku dengan tak menyangka dengan penampilan ku yang ini.

"Assalamu'alaikum"ucapku.

"Wa'alaikumsallam"jawab mereka serempak.

"Itu kamu de?"tanya kaka ku.

"Iya kaka"

"Cantik banget kamu de"

"Makasih kak"

"Putri abi sangat sholehah sekali nak,abi seneng banget penampilan kamu yang ini.kamu mirip sama umi mu sama² sholehah"ucap abi.

"Aamiin abi,doain aku ya abi umi kaka.mudah-mudahan aku tetap istiqomah ya"

"Iya,Aamiin"

Kami pun sarapan suara hening di meja makan,tak ada suara yang keluar dari mulut mereka hanya suara sendok dan piring.

*******

Sekolah

Ku langkahkan kaki ku melewati koridor banyak sekali yang melihat ku dengan tatapan aneh.

"Itu siapa si?dia anak baru ya?"
"Kaya si zahra ya?"

Sangat terdengar saat aku melewati mereka.ku hiraukan ucapan mereka dan tetap berjalan.

Sesampainya di kelas Teman-teman ku pandangan nya tertuju pada ku,hatiku sangat deg-degan ntah kenapa yang pasti aku merasa risih di lihat seperti itu.

Bel masuk pun berbunyi ( Tett...tett)

Guru pun masuk ke kelasku dan memberi materi.

Tett..tett.. Suara bel istirahat berbunyi

Semua murid yang berada di kelas langsung keluar untuk istrahat atau solat duha.

Di kelas sudah sepi karna sudah keluar semua tinggal zahra,renata dan teman²nya renata.

Saat aku ingin berdiri dari tempat duduk ku tiba-tiba ada yang menggebrak meja ku.

Brakk..

Dengan tatapan tidak suka kepadaku.

"Eh lu zahra jangan lo deketin si fauzan!!karna dia milik gue!!dan lo jangan so alim deh segala pakai Cadar.benerin hati dulu deh lu,ngak usah pake-pake kaya beginian!!!!"ucap renata.

Sambil memegang hijab dan cadarnya zahra.

"Awas aja kalo lu deketin fauzan liat sendiri akibatnya!!inget baik-baik"sambung renata dan bergegas meninggalkan zahra.

Sebelum pergi meninggalkan zahra,renata sempat mendorong zahra sampai zahra jatuh.Syukurnya jatuhnya di tempat duduknya.

Setelah renata dan teman-temannya pergi zahra menahan tangisan nya,ia tak mau teman-teman sekelasnya tahu kalau dia menangis dan pasti banyak pertanyaan yang di lontarkan teman-temannya itu.

Zahra pun mengusap air matanya dan menenangka dirinya.setelah zahra sudah tenang dan tak terdengar isakan ia keluar menuju mushola untuk melaksanakan solat duha.

Setelah selesai solat zahra bergegas menuju taman belakang sekolah.

******

Pemandangan yang indah dengan banyaknya bebagai macam-macam bunga.

Aku pun duduk di bangku

"Ya Allah,apa salahku sama renata?sampai-sampai dia mengancamku?padahal fauzan yang mendekati aku bukan aku."

Seketika Air mataku jatuh mengingat kejadian itu ku hapus air mataku agar orang lain tak melihatnya.

Aku harus cerita ke siapa?tidak mungkin aku cerita ke teman sekelasku karna aku tak begitu dekat dengan mereka.gumamku

Terdengar suara bel masuk aku pun bergegas ke kelas.

Saat di jalan aku melihat renata dan teman²nya,aku pun menundukkan pandanganku.

Sesampainya di kelas aku menaruh mukena ku ke dalam tas,dan membaca buku.

Tiba-tiba ada suara yang menyapaku.

"Hay zahra"ucapnya

Aku pun melihat siapa yang menyapaku,ternyata fauzan.

Degh

Ya Allah kalo renata liat gimana ini.gumamku

"Maaf aku sedang membaca"

Ada suara deheman dan itu suaranya renata,aku pun melihat disana ada renata dengan tatapan mata yang menggambarkan 'berani lo ya' aku pun langsung menunduk.

"Maaf aku ingin sendiri"ucap zahra.

"Oh iya maaf ya ra"jawab fauzan.
Padahal aku ingin mengobrol dengan zahra dan kenapa ya dari suaranya zahra menyuruhku pergi seperti ketakutan gitu ya"gumam fauzan.

------------------------------------------------

Assalamu'alaikum

Maaf ya kalo banyak typonya😂

Kesian ya zahra di ancam gitu sama renata😞

Mudah²an zahra sabar ya mengahadapi ujian nya😊aamiin😃

Part ini seru ngak😂
Mudah²an seru ya😍

Tinggalkan vote dan komen ya😊😍

Hijrah Bersama SahabatkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang