Pagi-pagi, hara sama ceriwis udah bersiap ke bandara buat pulang ke Indonesia. Rencananya mereka pulang malam ini, tapi jadwalnya dipercepat karena masalah guanlin.
Hara selalu ngelamun dan diem terus, belum sama sekali ngomong. Dia gak keliatan sedih, tapi mukanya ngejelasin banget kalo dia depresi mikirin guanlin.
"Mau makan ga?" Tanya somi pas udah di pesawat. Hara gak jawab, dia cuma jawab lewat gelengan kepalanya doang.
Sesampainya di Indonesia, mereka memutuskan untuk kumpul dirumah hara. disana udah ada samuel, yoojung, jihoon, daehwi sama seonho.
Pas sampe rumah hara, mama nya histeris liat hara kayak orang asing yang cuma ngelamun aja. Sampe semuanya juga sedih liat hara, apalagi kejadian kayak gini udah pernah dialamin sama hara sebelumnya pas pacaran sama euiwoong.
"Kita disini kus" gumam seonho sambil meluk hara, diikutin sama yoojung, jihoon, dan yang lainnya.
"Guanlin mana?"
Yoojung makin memper-erat pelukannya ke hara, dia bisa ngerasain apa yang dirasain hara.
"Guanlin masih belom ditemuin ra" jawab jihoon, suaranya sedikit serak.
"Ayo cari" hara berusaha lepasin pelukan temen-temennya, tapi gak bisa.
"Ayo cariiii!!!" Hara masih berusaha lepas pelukan temen-temennya sambil nangis, tapi pelukan temen-temennya semakin erat.
"Ra, dengerin samuel"
"Gamau, gua mau cari guanlin!"
"Dengerin gua dulu!" Bentak samuel, hara diem.
"Dengerin gua dulu... guanlin pasti selamet ra, lu harusnya berdoa, bukan malah nangis kayak gini"
Hara diem, cuma ada suara isakan dari hara dan temen-temen lainnya.
"Kita berdoa bareng bareng supaya guanlin baik baik aja, oke?" Kata samuel.
Setelah berjam-jam nunggu kabar guanlin di TV, akhirnya jenazah korban pesawat jatuh bisa ditemuin, setengahnya dibawa ke jakarta.
"Gua harus cek" hara pergi keluar dan pake mobil mama nya buat kerumah sakit, mastiin kalo diantara jenazah yang udah ditemuin itu ada guanlin.
Hara ditemenin sama ceriwis, tapi yang ikut cuma somi, justin, jinyoung sama samuel. Pas nyampe rumah sakit, hara cari disetiap sudut ruangan, hara liat muka korban satu persatu, tapi gak ada guanlin.
"Pasti ada disana" hara coba cari ke bagian paling ujung, tapi gak ada guanlin. Hara yang pasrah cuma bisa nangis, meluapkan kesedihannya, samuel juga sedikit ngeluarin air mata karna liat sahabatnya sehancur ini.
"Sabar ra, ikhlasin guanlin"
"Guanlim belom meninggal sam!" Bentak hara.
"Ra, lo harus terima kenyataan" kata somi.
~~~
1 tahun kemudian...
"Udah sarapan de?"
"Udah mba irene, barusan aja. Oiya, mama sama abang kemana?" Tanya hara ke kakak iparnya.
"Abang sama mama lagi pergi ke pasar, katanya mau ada acara dirumah"
"Acara apaan?" Tanya hara.
"Arisan katanya. Kamu mau kemana nih udah rapih?"
"Mau kerumah samuel, hehe"
"Yaudah, jangan lupa nanti makan siang pulang ya"
"Siap bos!" Jawab hara, terus dia pergi kerumah samuel.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] BAD; Lai Guanlin✔
Fanfiction[Lai Guanlin] [sequel berandalan] "I'm really gonna show you my life is never bad" -guanlin Was #19 in ss, #58 in ff Start: 2017.juni.08 ;Awketampol, 2017